counter create hit

√ 6 Cara Mengisi Formulir Keringanan Angsuran BAF 2022 [Online]

Bagikan:

Cara Mengisi Formulir Keringanan Angsuran BAF – menawarkan penjelasan perihal tata cara mengajukan permohonan perubahan angsuran ke pihak Bussan Auto Finance (BAF). Dimana keringanan angsuran BAF tersebut mampu diajukan secara online tanpa perlu ke kantor.

Bussan Auto Finance atau lebih sering disebut selaku BAF ialah suatu perusahaan finansial swasta di dalam negeri. Dimana BAF sendiri memiliki berbagai jenis pelayanan mulai dari pembiayaan kendaraan hingga pertolongan dana dengan agunan BPKB.

Sehubungan dengan kondisi masyarakat yang terkena dampak pandemi mirip sekarang ini, pihak BAF menawarkan kebijakan ihwal perubahan angsuran terhadap para pelanggan. Dimana nasabah BAF bisa mengajukan keringanan angsuran melalui formulir online.

Pada peluang kali ini, Mastermanifestors akan menunjukkan klarifikasi mengenai formulir perubahan angsuran BAF beserta tata cara serta syarat mengisi formulir tersebut. Penjelasan lengkap terkait cara isi formulir permohonan dispensasi angsuran BAF bisa disimak pada uraian berikut.

Apa Itu Keringanan Angsuran BAF

Sebelum membicarakan mengenai sistem pengisian formulirnya, di sini penulis akan memberikan penjelasan mengenai pemahaman fasilitas dispensasi angsuran BAF. Dimana dispensasi angsuran BAF memiliki pemahaman selaku suatu program kompensasi terhadap pelanggan BAF yang terkena imbas pandemi.

Artinya kalau Anda termasuk salah seorang nasabah BAF maka bisa menjajal mengajukan keringanan angsuran melalui formulir permintaan. Dimana untuk tahun ini, formulir permohonan dispensasi angsuran BAF tidak lagi diambil lewat kantor, alasannya sudah disediakan dalam bentuk link website tanpa file PDF.

Baca Juga:   4 Penyebab Keberagaman Agama di Indonesia, Cara Menyikapi dan Manfaat

Syarat Permohonan Keringanan Angsuran BAF

Setelah mengerti pengertian program dispensasi angsuran BAF, Anda juga wajib mengetahui apa saja syarat semoga permintaan ke pihak BAF diterima. Berikut yakni citra beberapa syarat yang perlu disiapkan kalau konsumen BAF hendak mengajukan dispensasi angsuran.

  • Mengalami efek eksklusif pandemi dalam keadaan kesehatan, tempat tinggal serta pekerjaan.
  • Nilai pembiayaan kurang dari Rp. 10.000.000.000.
  • Memahami bahwa dispensasi akan diberikan untuk tunggakan angsuran sesuai ketentuan pemerintah.
  • Pemohon keringanan yakni pihak yang namanya tercantum dalam perjanjian kredit BAF.
  • Unit kendaraan baik motor ataupun mobil masih berada di tangan pemilik perjanjian dengan BAF.
  • Mengetahui nomor kesepakatanBAF.
  • Pemohon memiliki nomor telepon aktif serta email.

Jika syarat di atas sudah tercukupi, maka Anda perlu mempersiapkan beberapa dokumen atau berkas patokan keringanan angsuran BAF. Berikut ialah beberapa berkas persyaratan untuk melaksanakan pengisian formulir keringanan angsuran BAF.

  • Scan atau Foto KTP pemohon (maks 2 MB).
  • Foto kondisi pekerjaan debitur BAF terbaru (maks 2 MB).
  • Foto unit kendaraan terbaru (maks 2 MB).

Setelah seluruh dokumen tolok ukur di atas siap, artinya Anda sudah siap untuk mengenali cara mengajukan dispensasi angsuran BAF.

Biaya Permohonan Keringanan Angsuran BAF

Agar kian mengerti mengenai cara mengisi formulir dispensasi angsuran BAF, di sini penulis akan menunjukkan isu besaran ongkosnya. Dimana dalam proses mengajukan formulir dispensasi angsuran BAF tidak ada ongkos.

Artinya Anda tidak butuhmembayarkan ongkos apapun untuk memakai cara mengisi formulir keringanan angsuran BAF dari penulis. Jika nantinya terdapat pihak mengatasnamakan BAF meminta ongkos agar keringanan angsuran BAF diterima, maka semestinya abaikan saja.

Cara Mengisi Formulir Keringanan Angsuran BAF

Terakhir penulis akan memperlihatkan citra mengenai cara melaksanakan pengisian formulir dispensasi angsuran BAF melalui website resmi BAF. Silakan ikuti tata cara berikut dalam mengisi formulir dispensasi angsuran BAF.

1. Kunjungi Website Resmi Formulir Keringanan Angsuran BAF

Langkah pertama dalam cara mengisi formulir keringanan angsuran BAF yaitu mendatangi website resminya, adalah melalui link https://www.baf.id/pergantian-angsuran.

2. Masukkan Data Sesuai Kolom Formulir Keringanan Angsuran

Setelah sukses masuk ke website formulir, isilah seluruh kolom kosong sesuai data pribadi Anda.

Baca Juga:   7 Langkah Mudah Cetak Rekening Koran Mandiri Online & Offline

3. Upload Dokumen Persyaratan

Kemudian upload atau unggah seluruh dokumen kriteria sesuai kolom usul dalam formulir keringanan angsuran BAF.

4. Submit Formulir Keringanan Angsuran BAF

Jika seluruh kolom formulir sudah terisi centang di bab seperti pada gambar, lalu lanjutkan dengan menekan tombol Submit Permohonan.

5. Tunggu Respon Pihak BAF

Langkah terakhir yakni menanti respon dari BAF tentang apakah keringanan angsuran disetujui atau tidak lewat nomor HP ataupun email. Umumnya proses ini akan menyantap waktu optimal 3 hari kerja.

Semua ketentuan terkait cara mengisi formulir keringanan angsuran BAF di atas bisa berganti di saat-waktu.

Call Center BAF

Apabila masih ada pertanyaan seputar cara pengisian formulir ataupun hendak meminta tanggapanBAF terkait formulir yang sudah dikirimkan, eksklusif saja hubungi beberapa kontak call center BAF berikut ini.

  • Nomor Telepon : 1500 750 & 0878 77 800 123
  • Email : bafcs@baf.id
  • Facebook : @BAF.Indonesia
  • Twitter : @baf_indo
  • Instagram : @bafindonesia

Akhir Kata

Demikian pembahasan Mastermanifestors mengenai cara mengisi formulir dispensasi angsuran BAF. Semoga klarifikasi di atas bisa menjadi acuan bagi seluruh debitur BAF yang mengalami pengaruh keuangan alasannya adalah adanya pandemi.


Bagikan:
close