counter create hit

√ Denda Blibli Paylater 2022 : Tanggal Jatuh Tempo, Biaya & Perhitungan

Bagikan:

Denda Blibli Paylater – Pilihan memakai Blibli Paylater sebagai alat pembayaran semakin banyak digunakan ketika ini. Dengan Blibli Paylater pengguna dapat berbelanja berbagai jenis produk di website atau aplikasi Blibli yang memiliki pelunasan 30 hari setelahnya.

Pengguna memang wajib membayar tagihan tepat waktu sesuai tanggal jatuh tempo. Jika telat bayar Blibli Paylater maka kalian akan dikenakan denda sesuai dengan kebijakan berlaku. Seperti halnya DENDA BUKALAPAK PAYLATER, nominalnya akan mengikuti berdasarkan prosentase dari tagihan bulanan.

Sudah sewajibnya selaku pelanggan kita melunasi setiap tanggungan sempurna waktu semoga tidak dikenakan denda. Meskipun begitu kondisi ekonomi seseorang memang mampu berganti dimana kadang ada kesulitan keuangan yang mengakibatkan telat bayar cicilan.

Sebelum dikenakan denda Blibli Paylater ada peluang berupa era tenggang yang mampu dimanfaatkan pengguna. Apabila kalian ingin mengetahui penjelasan mengenai denda Blibli Paylater dan perhitungannya silahkan simak rangkumdan dari Paylaterin.com dibawah ini.

Tanggal Jatuh Tempo Blibli Paylater

Jatuh Tempo Blibli Paylater - √ Denda Blibli Paylater 2022 : Tanggal Jatuh Tempo, Biaya & Perhitungan

Tanggal jatuh tempo Blibli Paylater adalah 30 hari sejak terjadi transaksi menggunakan limit yang sudah diverifikasi serta dikontrol sistem. Terkhusus untuk transaksi yang terjadi pada tanggal 29, 30 maupun 31 maka waktu jatuh tempo akan ditetapkan ditanggal 28 bulan berikutnya.

Perlu diketahui bahwa tanggal jatuh tempo tidak bisa dirubah sehingga pengguna wajib bayar tepat waktu. Apabila melampaui batas waktunya maka dikenakan denda Blibli Paylater sesuai aturan berlaku.

Jika Tidak Bayar Blibli Paylater

Pada dasarnya Blibli Paylater sudah menerapkan aturan yang ketat untuk produk perlindungan limit saldonya. Selain denda kalian akan dikenakan sanksi lain jika melaksanakan pembayaran melampaui waktu jatuh tempo mirip berikut.

  • Blibli Paylater dibekukan beberapa waktu, sehabis pelunasan gres mampu aktif kembali.
  • Konsumen diberikan waktu tenggang pembayaran hingga 3 hari sesudah jatuh tempo.
  • Apabila masuk jatuh tempo hari ke 4 maka pengguna dikenakan denda.
  • Pengurangan limit paylater untuk periode bulan berikutnya.
  • Akun dihapus dari sistem Blibli sehingga tidak dapat mengajukan kembali.
  • Masuk ke daftar blacklist kredit bermasalah di OJK sehingga sukar mengajukan pinjaman dimanapun.
Baca Juga:   7 Cara Menonaktifkan Blibli Paylater Permanen, Kondusif Tanpa Risiko!!

Denda Blibli Paylater

denda keterlambatan Blibli Paylater - √ Denda Blibli Paylater 2022 : Tanggal Jatuh Tempo, Biaya & Perhitungan

Denda Blibli Paylater yaitu sebesar 10% dari total penagihan bulanan. Denda dipraktekkan dikala masuk hari ke 4 sesudah tanggal jatuh tempo sehingga wajib untuk diamati. Kemudian akan ada pembulatan memakai kelipatan Rp.500, contohnya Rp.100.200 akan jadi Rp.100.500 dan Rp.100.600 menjadi Rp.101.000.

Kemudian apabila belum ada pembayaran hingga 1 bulan maka denda akan diulang tiap 30 hari sampai total ongkosnya sama dengan 1 kali total transaksi. Kemudian kamu juga akan dikenakan ongkos provisi jika melebih 1 bulan selanjutnya.

Biaya Admin

Selain denda memang sesuai hukum dari Blibli Paylater ada ongkos manajemen untuk satu kali transaksi. Biayanya akan dihitung menurut total tunjangan yang diambil oleh pengguna dan juga tenornya mirip dibawah ini.

  • Tenor 30 hari : 2% dari total transaksi, misalnya saat limit yang dipakai Rp.1.000.000 maka biaya admin sebesar Rp.20.000
  • Tenor 3,6 atau 12 bulan : 3% dari total transaksi, contohnya saat limit yang digunakan Rp.1.000.000 maka biaya admin sebesar Rp.30.000

Cara Menghitung Denda

Cara Menghitung Denda Paylater - √ Denda Blibli Paylater 2022 : Tanggal Jatuh Tempo, Biaya & Perhitungan

Kita mampu menjumlah secara pribadi denda Blibli Paylater menurut tanggal jatuh temponya. Selain itu kalian juga wajib memperhatikan nominal cicilan perbulan dimana dikalikan dengan prosentase denda, lebih jelasnya simak contoh perhitungannya berikut ini.

Pinjaman Rp.500.000
Tenor 30 hari
Biaya admin Rp.500.000 x 2% = Rp.10.000
Cicilan Blibli Paylater Rp.500.000+ Rp.10.000= Rp.510.000
Denda terlambat bayar 1hari Rp.0
Denda terlambat bayar 2hari Rp.0
Denda terlambat bayar 3hari Rp.0
Denda hari ke 4 10% x Rp.510.000 = Rp.51.000
Denda hari ke 31 10% x Rp.510.000 = Rp.51.000 + Rp.51.000 =Rp.102.000

FAQ

Berapa bunga Blibli PayLater?

Bunga 2% untuk tenor 30hari dan 3% untuk tenor 3,6 atau 12 bulan

Apakah di Blibli bisa pinjam uang?

Saat ini Blibli cuma menawarkan fasilitas paylater saja

Bagaimana kalau Blibli PayLater tidak dibayar?

Dikenakan denda, akun dibekukan, limit dikurangi bahkan bisa diblokir

Memang CARA DAFTAR PAYLATER BLIBLI dirasa cukup mudah, tetapi tidak siapa pun mampu menerima limit yang tinggi karena pengaruh skor kredit. Pastikan kalian senantiasa membayaran tagihan Blibli Paylater semoga tidak terkena denda atau bisa hingga dibekukan akunnya.

Baca Juga:   9 Cara Membatalkan Bantuan Atome : Syarat & Prosedur


Bagikan:
close