counter create hit

10 Aplikasi Android Yang Harusnya Diblock Oleh Google Play

Bagikan:

Aplikasi Android yang Harusnya Diblok Oleh Google Play – Berbagai aplikasi Android dalam ponsel pintar, pada dasarkan berfungsi untuk memudahkan kegiatan penggunanya. Namun dibalik itu, nyatanya ada beberapa aplikasi yang kontroversial.

Ada beberapa pihak yang sengaja membuat aplikasi-aplikasi yang memanggil banyak kontrovesi dari banyak sekali pihak/golongan.

Mereka menilai bahwa aplikasi tersebut tidak bekerja sesuai fungsi yang bantu-membantu dan harusnya diblok oleh Google Play.

Aplikasi Android yang Harusnya Diblock Google Play

Nah, ingin tau, kira-kira apa saja aplikasi android yang harusnya di block oleh Google Play tersebut?

1. SkinneePix

Aplikasi pertama adalah SkinneePix. SkinneePix diciptakan oleh Pretty Smart Women, dengan fitur andalannya ialah mengganti bentuk tubuh seseorang. Foto yang dilaksanakan oleh penggunanya dapat diubah menjadi lebih kurus atau se-ideal mungkin dan tentunya jauh berlawanan dari kenyataannya.

Aplikasi ini dianggap tidak pantas sebab dikhawatirkan akan menjadikan persepsi bahwa seseorang yang bertubuh kurus merupakan orang yang paling sempurna.

Mereka yang memakai aplikasi ini juga sudah melaksanakan pembohongan publik, karena foto yang mereka upload tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya.

Simak dahulu: 7 Aplikasi Untuk Belajar Bahasa Inggris Terbaik

2. TubeMate

Aplikasi berikutnya adalah TubeMate. Aplikasi ini harusnya diblock oleh Google Play Store dikarenakan telah melanggar peraturan dari Google Play Store.

TubeMate ialah aplikasi yang memungkinkan penggunanya mampu mendownload file video secara pribadi dari Youtube tanpa perlu menontonnya apalagi dulu. Hal ini pastinya dilarang oleh pihak Youtube karena merugikan pihaknya.

3. Disconnect Mobile

Disconnect Mobile juga hendaknya diblock oleh Play Store. Mengapa? Karena Disconnect Mobile mampu mengakibatkan hilangnya iklan-iklan dalam banyak sekali aplikasi.

Baca Juga:   7 Anjuran Podcast Investasi Terbaik, Setempat Dan Mancanegara (2022)

Hal ini tentunya akan menjadikan kerugian pada beberapa pihak yang tidak dapat memasang iklan.

Baca juga: 4 Aplikasi Android yang Harusnya Tidak Diinstal Mending Dihapus

4. Secret SMS Replicator

Aplikasi ini diperuntukkan bagi penggunanya untuk mereplikasi pesan singkat/sms yang masuk ke ponsel pintar teman Anda dan mampu di forward secara langsung ke ponsel pintar Anda.

Sehingga Anda mampu mengenali riwayat pesan singkat yang dilakukan sahabat Anda. Tentu hal ini akan merugikan, karena melanggar privasi seseorang.

5. Make Me ASian

Make Me Asian ialah salah satu aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk mengimport foto yang mereka miliki dan mengubahkanya menjadi bentuk foto mirip orang Asia.

6. Adblock

Aplikasi selajutnya yang harusnya diblock oleh Google Play Store yaitu Adblock. Mengapa demikian? Karena aplikasi ini diklaim sebagai aplikasi yang akan menetralisir pendapatan para pengiklan yang memasang iklan pada banyak sekali aplikasi.

Dengan memasang Adblock, maka ponsel pintar Anda tidak mampu menerima iklan yang dipasang oleh beberapa pengiklan.

7. Virus Shield

Ini merupakan aplikasi tipuan atau semacam scam yang sukses mendapatkan laba bagi pemilik aplikasi dan mendatangkan kerugian bagi pengguna ponsel pintar menginstallnya.

Aplikasi ini tidak mempunyai fungsi lain selain melkaukan scanning imitasi dengan menggunakan tanda cheklist yang tidak berfungsi.

Aplikasi ini sangat berbahaya bagi ponsel pintar sebab secara otomatis ponsel pintar tidak lagi akan terlindungi dari virus.

8. Wifi Kill

Aplikasi android yang harusnya diblock oleh Google Play yaitu Wifi Kill. Aplikasi ini sering digunakan bagi Anda yang suka berburu Wifi gratis.

Dengan aplikasi ini, pengguna mampu memutus sambungan wifi orang lain, sehingga meningkatkan acara kecepatan susukan pada smartphonennya sendiri. Hal ini pasti akan merugikan banyak pihak, alasannya adalah mereka memiliki hal yang serupa dalam mengakses Wifi gratis.

9. Adguard

Aplikasi Adguard ialah aplikasi yang mampu menetralisir iklan pada smartphone penggunanya. Di satu sisi, aplikasi ini dapat memperlihatkan keuntungan bagi para anggotanya sebab dapat meminimalisir kuota internet.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Go Send Di Shopee

Namun di sisi lain, aplikasi ini justru berlawanan dengan Google Adsense selaku pemasokiklan alasannya pihaknya akan merugi. Oleh alasannya adalah itu, Play Store dirasa harus memblokir aplikasi ini.

Lihat dulu: 6 Aplikasi Android untuk Karaoke Offline Gratis

10. Lucky Patcher

Aplikasi selanjutnya adalah Lucky Patcher. Aplikasi ini ialah aplikasi yang memungkinkan pengguna yang sudah menginstall lucky patcher dan sudah melakukan rooting ponsel pintar mampu melaksanakan hack in-app purchase pada sebuah aplikasi atau game.

Bahkan pengguna mampu membuat sebuah kloningan dari beberapa aplikasi serta mengedit isinya sesuai selera. Hal ini artinya pengguna telah mengubah model aslinya yang artinya sama saja melanggar hak cipta.

Itulah beberapa aplikasi android yang harusnya diblock oleh Google Play karena dianggap merugikan beberapa pihak, baik pengguna maupun pemasokaplikasi yang lain.


Bagikan:
close