counter create hit

10+ Aplikasi untuk Menggambar di Android

Bagikan:

Aplikasi menggambar di Android memungkinkan Anda untuk mengubah perangkat Android Anda menjadi kanvas yang sarat warna dan ide.

Apakah Anda seorang seniman profesional atau cuma ingin mencoba sesuatu gres? Ada aneka macam aplikasi gratis yang tersedia di Playstore, Anda mampu menemukan aplikasi yang cantik untuk menggambar di Android, menggambar kartun, menciptakan gambaran, dan banyak lagi.

Untuk menolong Anda memilih yang terbaik, kami sudah mengumpulkan daftar aplikasi yang patut Anda coba.

1. Autodesk Sketchbook

Autodesk sketchbook - 10+ Aplikasi untuk Menggambar di Android

Autodesk SketchBook merupakan aplikasi untuk menggambar di android. Aplikasi ini mempunyai fitur yang lumayan lengkap seperti art tools, brush editor, layer editor, color wheel dan masih banyak lagi.

Dengan Autodesk SketchBook anda dapat menggambar seperti di Photoshop dan Corel Draw dengan mudah dan cepat. Anda mampu membuat imbas airbrush, spray can, pencil, marker dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini juga mempunyai 2 mode ialah mode landscape dan portrait yang dimana mode tersebut cocok untuk menggambar menggunakan tablet.

2. ArtFlow

ArtFlow - 10+ Aplikasi untuk Menggambar di Android

ArtFlow yakni aplikasi yang mampu digunakan untuk menggambar di Android. Dengan bermacam-macam pilihan alat dan efek, kalian mampu menggambar dengan mudah memakai ponsel pintar.

Dalam ArtFlow terdapat 50 buah kuas yang dapat digunakan untuk melukis, misalnya kuas oil painting, watercolor, hingga spray paint. Selain itu, ada juga 10 imbas yang mampu diterapkan pada karya lukisan kalian, mirip glows, blurs, dan lain-lain.

ArtFlow mempunyai fitur-fitur lainnya yang menciptakan aplikasi ini sungguh nyaman digunakan. Seperti pengaturan tingkat kehalusan gambar (smoothness), Undo/Redo untuk membatalkan atau mengembalikan perubahan gambar yang sudah dijalankan, serta penyimpanan secara ot

ArtFlow yakni aplikasi menggambar yang sempurna untuk setiap seniman digital. Ini berisi cara kerja berpengaruh dan tools yang sangat sensitif untuk menggambar, melukis dan bersketsa. Lihat sendiri untuk mengetahui!

Keunggulan:

  • Dikonfigurasi pengaturan layar – Layar terbagi menjadi beberapa panel, dalam hal ini tidak perlu lagi untuk meninggalkan tampilan utama Anda;
  • Penghapusan panel – Anda dapat menyingkirkan panel yang Anda harapkan, dan mempunyai alat yang tersedia selalu di layar;
  • Panel tool – Anda mampu menerapkan beberapa filter, geser nilai mereka, atau menciptakan pengaturan yang berbeda (seperti warna atau ukuran pensil) dengan sekelompok alat.

Aplikasi ini mempunyai fitur-fitur yang sungguh lengkap. Pengguna mampu memakai berbagai macam alat gambar, mirip pensil, kuas, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga memiliki berbagai macam warna yang dapat digunakan oleh pengguna. Bukan cuma itu, aplikasi ini juga mempunyai beberapa lapis gambar yang mampu digunakan untuk menambahkan rincian pada gambar utama. Selain itu, fitur-fitur yang lain adalah undo dan redo, menciptakan aneka macam macam ukuran kanvas dan tingkat ketajaman sehingga pengguna dapat menyesuaikan setiap gambar dengan kenyamanannya masing-masing.

Baca Juga:   Build Item Alpha Wp dan Cp, Berikut Tips Serta Kegunaannya

3. Infinite Painter

Infinite Painter - 10+ Aplikasi untuk Menggambar di Android

Infinite Painter yaitu aplikasi menggambar yang berpengaruh untuk Android. Infinite Painter dikembangkan oleh Sean Brakefield. Aplikasi ini memiliki banyak fitur unik, seperti ketahanan warna (layering & blending), modus perspektif, dan teknologi pencetakan sentuhan.

Menggambar di perangkat Android menjelma pengalaman yang lebih alami dan intuitif dengan aplikasi Infinite Painter. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menerapkan berbagai jenis efek pada gambar mereka dan membuatnya terlihat lebih realistis.

Aplikasi ini mendukung nyaris semua jenis fitur desain grafis profesional (gradient fill, patterns, shape transform, fills & strokes, textures) serta aneka macam macam mode brush (watercolor, oils, pastels).

4. Paintastic Kids Coloring Book

Paintastic Kids Coloring Book - 10+ Aplikasi untuk Menggambar di Android

Kemampuan untuk menggambar adalah kemampuan yang banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, menggambar ialah salah satu kegiatan untuk melatih kreativitas belum dewasa. Tidak heran, banyak orang yang mulai berguru menggambar dari usia dini. Aplikasi Paintastic Kids Coloring Book mampu dijadikan salah satu alternatif media untuk melatih kreativitas bawah umur.

Paintastic Kids Coloring Book yaitu aplikasi yang memungkinkan belum dewasa untuk bereksperimen dengan warna dan lukisan. Paintastic Kids Coloring Book juga mampu dipakai oleh siapa saja untuk mencar ilmu menggambar. Aplikasi ini memiliki banyak sekali macam fitur yang dapat dipakai untuk menciptakan gambar, mirip gambar kartun, karakter, dan lain sebagainya.

Sebagai pengembangan aplikasi Paintastic Kids Coloring Book telah memberikan semua peralatan yang dibutuhkan untuk menciptakan gambar yang indah. Anak-anak dapat memilih warna latar belakang, menempatkan karakter, mengganti ukuran objek, memilih warna yang lain, dan melaksanakan banyak hal yang lain.

5. Adobe Illustrator Draw

Adobe Illustrator Draw - 10+ Aplikasi untuk Menggambar di Android

Adobe Illustrator Draw adalah aplikasi Android yang dapat dipakai untuk menggambar di perangkat Android Anda. Adobe Illustrator Draw memiliki beberapa opsi yang sangat bagus. Ini meliputi palet warna, lapisan, warna latar belakang opsi, serta memiliki aneka macam macam alat gambar yang mampu dipakai untuk menyesuaikan gambar Anda sendiri.

Anda mampu menciptakan gambaran vektor atau gambar raster, dan mengekspor kesannya ke Photoshop atau Illustrator. Adobe Illustrator Draw yaitu tool yang manis untuk mendesain tampilan layar ponsel, logo, icon aplikasi, dan lain sebagainya. Dari pengamatan kami, Adobe Illustrator Draw juga cukup ringan dan tidak terlalu membebani RAM. Selain itu, aplikasi ini juga cukup stabil dikala dipakai.

Baca Juga:   Cara Membuat Akun GoJek

Pada dasarnya, Adobe Illustrator Draw menawarkan fitur yang serupa seperti versi desktop. Anda bisa menggambar pribadi pada layar dengan jari Anda atau memakai stylus pen. Setelah melaksanakan hal itu, Anda mampu memasukkan aneka macam imbas lain ke gambar untuk memperlihatkan sentuhan yang lebih baik.

6. Procreate

Procreate yaitu aplikasi yang dapat dipakai untuk menggambar, melukis, dan mewarnai di perangkat Android. Procreate memiliki banyak sekali macam alat seperti pensil, kuas, dan spidol. Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah menciptakan skema atau gambar dengan Procreate.

Aplikasi ini cukup user-friendly sebab mempunyai antarmuka yang sederhana dan mudah dimengerti bahkan untuk pemula. Procreate juga dilengkapi fitur-fitur canggih mirip kontrol warna layar sentuh, gambar multi lapis, dan menu undo/redo.

Procreate mempunyai banyak pilihan warna dan alat gambar yang berlainan sehingga Anda mampu menciptakan seni kapan saja dan dimana saja. Anda akan mendapatkan 120 pena yang dapat dikelola hingga nilai yang paling halus atau bergairah, banyak sekali macam efek (aneka macam!), pengaturan filter, dan alat warna. Setelah final menggambar, Anda dapat pribadi menyimpannya ke galeri atau melaksanakan export ke Dropbox atau Google Drive.

7. Colorfy

Colorfy Coloring Book Games - 10+ Aplikasi untuk Menggambar di Android

Colorfy yaitu sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk menggambar dan mewarnai di Android. Aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur, seperti menyertakan teks, mengganti ukuran kuas serta mengganti warna. Terdapat puluhan stiker dan buku mewarnai grafis yang mampu digunakan.

Aplikasi Colorfy sangat cocok untuk belum dewasa selaku media hiburan ataupun materi belajar. Namun, aplikasi ini juga mampu digunakan untuk orang akil balig cukup akal agar bisa lebih kreatif dan berekspresi lewat gambar.

Colorfy memiliki banyak fitur seperti:

  • Menciptakan gambar baru atau membuka gambar dari perpustakaan Anda
  • Undo dan redo bila Anda menciptakan kesalahan
  • Simpan dan bagikan gambar dengan sobat-sobat Anda di Facebook, Twitter, email atau lewat Bluetooth
  • Dukungan untuk semua ukuran layar

8. Paper by FiftyThree

Pengguna tablet Android yang sering menggambar, atau menulis denah, pasti erat dengan aplikasi Paper by FiftyThree. Aplikasi ini yaitu salah satu pilihan utama bagi mereka yang gemar memakai perangkat Android untuk menggambar.

Sebelumnya, aplikasi ini cuma tersedia untuk perangkat iPad dan iPhone. Kini, pengguna Android juga bisa menikmati layanan dari aplikasi ini secara gratis.

Paper by FiftyThree mempunyai penampilan interface yang cukup sederhana dan mudah dipakai. Semua alat dan kemudahan yang diharapkan lengkap disediakan oleh aplikasi ini. Pengguna dapat membuat sketsa atau menggambar langsung tanpa kompleksitas fitur yang terlalu rumit dan berlebihan.

9. LayerPaint HD

LayerPaint HD - 10+ Aplikasi untuk Menggambar di Android

LayerPaint HD adalah aplikasi yang mampu dipakai untuk menggambar di Android. Cocok untuk menggambar sesuai dengan khayalan Anda. LayerPaint HD berbasis bitmap yang memiliki fitur layer, memudahkan anda untuk menciptakan gambar mirip di komputer. Anda mampu menciptakan gambar dengan satu layer atau beberapa layer, dan sebagainya.

Baca Juga:   5 Cara Terbaik Membersihkan File Sampah di Windows 10

Sebagai alternatif aplikasi Corel Draw, aplikasi LayerPaint HD ini bisa dibilang lebih ringan. Selain itu, terdapat fitur-fitur yang cukup lengkap seperti penggunaan layer hingga level 16, mendukung file penyimpanan PSD, dan memakai format PNG pada saat menyimpan gambar hasil penggambaran.

Fitur utama:

  • Mendukung resolusi tinggi (berlapis hingga 2048×2048)
  • Mendukung Photoshop Layer Style
  • Memiliki banyak brush (kecepatan, pencetakan, airbrush, jari, tanda tangan, ikatan sapi dan lebih)
  • Penyesuaian warna cepat dengan color picker
  • Mendukung aneka macam format gambar (PSD, PNG, JPG)

10. MediBang Paint

MediBang Paint adalah sebuah aplikasi yang dirancang untuk membuat komik dan gambar digital. MediBang Paint dapat digunakan secara gratis untuk menggambar dan melukis di komputer atau Android. Perangkat lunak ini memiliki ratusan gambar latar belakang dan font, lebih dari 50 bingkai latar belakang, pengaturan pencahayaan, sipat warna yang dapat diubahsuaikan, dan banyak lagi yang lain.

Di MediBang Paint kalian mampu memakai aneka macam macam brush seperti airbrush, sampai cloud yang mempunyai banyak sekali macam tekstur. Selain itu juga bisa mengubah ukuran brush yang kalian gunakan dengan gampang. Aplikasi ini mempermudah untuk menggambar alasannya dilengkapi dengan fitur layering dan clipping mask. Kalian juga mampu memakai fitur layer management untuk menyaksikan dan mengurus layer yang kalian buat.

MediBang Paint didesain oleh komikus untuk para komikus. Aplikasi ini dikembangkan oleh MediBang Inc., yang merupakan perusahaan Jepang yang konsentrasi pada layanan web untuk para komikus. Perusahaan ini memiliki situs terkenal di Jepang yaitu MediBang.com, yang merupakan situs platform bagi para komikus untuk berkarya dan saling menyebarkan ilmu pengetahuan serta aplikasi MediBang Paint.

11. ibis Paint X

ibis Paint X ialah aplikasi untuk membuat gambar digital yang mampu digunakan di Android. Aplikasi ibis Paint X sering digunakan untuk menggambar secara mobile, alasannya adalah tampilannya yang mudah, fitur-fitur yang lengkap, dan toolsnya yang beraneka ragam.

Aplikasi ini mendukung berbagai macam devices mirip Android, iOS, Windows Phone. Disamping itu ibis Paint X punya interface yang cukup baik untuk kalian pemula, agar lebih mudah mempelajarinya.

Fitur-fitur lainnya juga sungguh lengkap, seperti layer, transform tool, frame animation dan masih banyak lagi fitur yang lain. Selain itu fungsi dari ibis Paint X juga sungguh berguna untuk kalian yang ingin mengedit video menjadi seni gambar atau anime dengan alat edit video yang tersedia di dalamnya.


Bagikan:
close