counter create hit

10 Pertolongan Online Untuk Ibu Rumah Tangga, Tanpa Slip Gaji

Bagikan:

Platform yang menyediakan dukungan online untuk ibu rumah tangga bisa menolong keuangan keluarga, uang sekolah anak, sampai modal usaha skala kecil rumahan.

Akan tetapi, alasannya lazimnya tidak memiliki slip gaji, ibu rumah tangga akan mengalami kesusahan kalau harus mengajukan santunan ke bank.

Oleh alasannya adalah itu, berikut daftar derma online untuk ibu rumah tangga terbaik yang patut diperhitungkan.

1. Flexi Cash Jenius

Bagi ibu rumah tangga yang membutuhkan tunjangan dengan cepat, Flexi Cash Jenius bisa menjadi solusi yang menjawab kebutuhan tersebut. Pasalnya jenis dukungan ini mampu diajukan tanpa jaminan, dan pengajuannya pun sungguh mudah karena mampu dikerjakan dari smartphone dengan beberapa sentuhan jari saja.

Flexi Cash Jenius sendiri merupakan aplikasi sumbangan online yang dikeluarkan oleh Bank BTPN sebagai gebrakan baru. Plafon tunjangan yang ditawarkan tergolong cukup besar, yaitu mulai dari Rp. 500.000 sampai maksimal Rp. 50 juta dengan tenor mencapai 3 tahun. Makara Anda yang memerlukan bantuan untuk modal perjuangan tentu mampu menjadikan Flexi Cash Jenius selaku pilihan.

Adapun kriteria untuk mengajukan dukungan di platform pinjol satu ini ialah harus berstatus selaku warga negara Indonesia (WNI), berusia sekurang-kurangnya21 tahun sampai 50 tahun, dan memiliki KTP yang masih aktif. Lalu untuk nasabah Jenius terpilih mampu mengajukan derma langsung melalui aplikasi Jenius.

2. Akulaku

Selain Flexi Cash Jenius, tunjangan online yang lain yang direkomendasikan untuk ibu rumah tangga yaitu Akulaku. Fintech satu ini memang menunjukkan derma online tanpa agunan. Sehingga memungkinkan para ibu rumah tangga untuk menerima dukungan selaku modal usaha tanpa mesti memperlihatkan jaminan apa pun.

Di Akulaku, Anda mampu mendapatkan dua jenis bantuan online adalah Dana Cicil dan KTA Asetku. Untuk KTA Asetku, merupakan produk dukungan yang pantas jadi pilihan apabila membutuhkan dana cepat. Akan namun tenor perlindungan yang ditetapkan juga tergolong dalam waktu singkat.

Jika ibu rumah tangga ingin mendapatkan pinjaman dalam 5 menit saja, bisa memakai Akulaku KTA Kilat.

Jadi kalau Anda membutuhkan tenor santunan yang panjang, silahkan menentukan Dana Cicil dengan tenor lebih dari 91 hari. Anda bisa memilih mulai dari 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, maupun 12 bulan. Untuk limit pinjamannya sendiri mencapai 15 juta dengan bunga 2,6% dan ongkos admin 1% dari pokok tunjangan setiap bulan.

3. Kredivo

Kredivo ialah perusahaan fintech yang sistemnya hampir mirip dengan Akulaku. Anda mampu menemukan layanan pinjaman online dan paylater pada platform satu ini. Akan namun ada hal yang mempesona dan menjadi pesona tersendiri dari Kredivo. Pasalnya mereka mengklaim memiliki suku bunga terendah di antara formasi aplikasi sumbangan online lain.

Baca Juga:   Jangan Gunakan Ktp Imitasi Untuk Pemberian Online, Ini Alasannya

Kredivo patut dijadikan selaku usulanbagi ibu rumah tangga bila Anda membutuhkan pemberian dalam waktu akrab. Adapun suku bunga yang ditetapkan oleh Kredivo sendiri yaitu 0% untuk pay later dan cicilan 3 bulan. Sementara untuk cicilan sampai 6 dan 12 bulan akan dibebankan bunga 2,6% per bulan.

Sedangkan persentase bunga tahunan maksimumnya tercatat sebesar 53,36% dengan limit pemberian maksimal mencapai Rp. 30 juta. Tidak hanya itu saja laba yang hendak diperoleh saat menggunakan Kredivo. Namun Anda juga bisa menikmati layanan membeli barang secara online dengan sistem kredit, meskipun tidak mempunyai kartu kredit.

4. Kredinesia

Kredinesia ialah fintech P2P lending yang memiliki izin resmi dan praktiknya diawasi oleh OJK. Sehingga Anda tidak perlu mencurigai kembali legalitas dari platform sumbangan online milik PT. Kreditku Teknologi Indonesia ini. Itu bermakna semua layanan derma yang disediakan pun sudah ditentukan tidak berurusan.

Selain berizin resmi, yang membuat Kredinesia layak dijadikan opsi adalah Anda sebagai ibu rumah tangga mampu mengajukan tunjangan dalam aplikasi tanpa mesti menyertakan slip gaji. Aplikasi Kredinesia bisa eksklusif diunduh secara gratis lewat Google Play Store maupun App Store.

Meskipun tidak meminta dokumen kriteria berupa slip gaji, pasti Anda tetap perlu melampirkan beberapa dokumen patokan lainnya. Adapun dokumen yang diminta ialah eKTP dan foto selfie dengan memegang eKTP. Lalu Kredinesia akan melakukan verifikasi lewat telepon kepada calon peminjam dan emergency contact sebelum pengajuan derma disetujui.

5. EasyCash KTA Online

Easycash KTA Online telah bangkit semenjak tahun 2017 silam, dan hingga dikala ini sudah mempunyai banyak nasabah serta terbukti bukan pinjol yang memiliki masalah. Sebab Easycash ini telah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Kaprikornus sudah dipastikan bahwa operasinya dikerjakan secara legal.

Sama mirip Kredinesia, Anda yang ingin mengajukan pemberian online ke Easycash tidak perlu melampirkan slip gaji. Sehingga layanan pemberian online seperti ini pasti menjadi solusi bagi ibu rumah tangga yang memerlukan dana untuk modal perjuangan. Bahkan menariknya lagi, approval yang dilaksanakan cuma 3 menit saja semenjak pengajuan.

Untuk plafon derma yang ditawarkan memang termasuk tidak terlampau besar, ialah mulai dari Rp. 1.000.000 sampai maksimal Rp. 5.000.000. dengan tenor 15 hari sampai 6 bulan. Meskipun begitu, nominal tersebut telah cukup untuk membuka perjuangan kecil kecilan di rumah. Terlebih cara pengajuannya sangat gampang tanpa perlu verifikasi telepon lagi.

Baca Juga:   Review Traveloka Paylater: Mengulik Keunggulan Dan Kelemahan

6. AdaKami

Pinjaman online yang lain yang cocok untuk ibu rumah tangga adalah AdaKami. Pinjaman online ini ditawarkan dengan proses pengajuan yang gampang, alasannya adalah Adakami ialah tunjangan online yang tidak mensyaratkan slip gaji untuk menerima dana tunjangan.

Melalui situs resminya, AdaKami sendiri menyatakan bahwa pertolongan mereka tidak menghalangi pekerjaan, keadaan keuangan, ataupun pemasukan nasabah.

Itu mempunyai arti ibu rumah tangga yang ingin mengajukan santunan juga sungguh diterima di sini. Anda pun tidak perlu cemas kalau AdaKami merupakan pinjol yang bermasalah. Karena fintech P2P lending ini sudah mempunyai izin resmi dan terdaftar di OJK. Adapun cara mengajukan derma yakni cukup siapkan KTP serta nomor rekening bank atas nama Anda sendiri.

Kemudian pihak AdaKami akan melakukan verifikasi telepon terhadap kandidat peminjam dan kontak darurat. Anda diharuskan mengisi sebanyak 2 kontak darurat dan mencantumkan korelasi dengan orang tersebut. Dalam hal ini, kontak darurat diperbolehkan orang tua, saudara, sahabat, dan lainnnya.

7. Pembiayaan UMi

Pembiayaan UMi atau pembiayaan ultra mikro juga memungkinkan Anda untuk mengajukan santunan tanpa perlu repot menjaminkan barang berguna. Sumber dana yang digunakan untuk membiayai para peminjam tidak melibatkan bank, alasannya yang menyalurkannya yakni LKBB (Lembaga Keuangan Bukan Bank).

Jadi sumber dana pembiayaan ultra mikro ini berasal dari APBN dan bantuan lembaga keuangan setempat dan global serta pemerintah tempat. Sehingga tidak aneh bila bunga yang ditetapkan pun sungguh ringan. Untuk besaran dana pertolongan yang mampu diperoleh yakni maksimal Rp. 10 juta, dengan tenor maksimal 13 bulan.

Akan namun, terdapat sejumlah persyaratan yang mesti dipenuhi bila ingin mendapatkan tunjangan dari pembiayaan UMi. Adapun syaratnya ialah tidak sedang dibiayai oleh koperasi atau forum keuangan yang lain, merupakan warga negara Indonesia yang dibuktikan dengan KTP, serta mempunyai surat informasi perjuangan dari penyalur atau izin usaha dari instansi pemerintah.

8. Kredit Pintar

Aplikasi derma online berikutnya yang cocok untuk ibu rumah tangga yakni Kredit Pintar. Karena platform ini juga menawarkan aneka macam akomodasi dalam pengajuan pinjamannya. Kredit Pintar memberi kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan dana hanya dengan mengunggah foto KTP saja.

Dan akomodasi tersebut juga akan ditemui selama proses pengajuan dukungan. Bisa dibilang bahwa prosesnya ini berlangsung secara instan, alasannya approval dijalankan cuma dalam hitungan menit saja. Kurang dari 1 jam, Anda akan mendapat dana yang eksklusif cair ke rekening tujuan.

Baca Juga:   Cara Membatalkan Tunjangan Online Dengan Cepat

Produk santunan yang disediakan oleh Kredit Pintar sendiri ada dua jenis. Yaitu pemberian sebesar Rp. 600.000 dengan limit 28 hari dan derma sebesar Rp. 2.300.000 dengan tenor tiga bulan. Selama itu, Anda akan dibebankan bunga mulai dari 16,8% per bulan atau sekitar 0,56% per hari.

9. Kredit Cepat

Sesuai dengan namanya, Kredit Cepat menunjukkan perlindungan online dengan penelusuran dana yang begitu cepat. Tidak perlu menunggu hingga berhari hari, dana yang Anda ajukan akan cair dalam hitungan menit sehabis disetujui. Plafon pinjamannya sendiri tersedia mulai dari Rp. 300.000 hingga dengan Rp. 8.000.000.

Termasuk cukup besar jikalau melihat proses pencairannya yang sungguh cepat. Namun rentang waktu santunan yang diperbolehkan termasuk singkat, adalah mulai dari 5 hari sampai maksimal 30 hari. Menariknya, biaya komisi yang ditetapkan adalah 0% kalau Anda baru pertama kali mengajukan pemberian di Kredit Cepat.

Adapun kriteria yang diperlukan untuk menjadi peminjam di Kredit Cepat adalah pendaftar mesti memiliki eKTP yang masih aktif, pendaftar berusia sekurang-kurangnya21 tahun ketika mengajukan derma, memiliki nomor telepon yang aktif, dan mempunyai rekening bank untuk melaksanakan transfer dana dukungan.

10. JULO

Satu lagi aplikasi fintech yang mampu diakses lewat smartphone untuk mengajukan sumbangan online dengan gampang, yaitu JULO. Aplikasi yang tersedia di Google Play Store maupun App Store dan mampu diunduh secara gratis ini sangat sesuai untuk para ibu rumah tangga. Pasalnya yang mesti Anda kerjakan untuk mengajukan pemberian hanya dengan mengunduh aplikasi, lalu mengisi beberapa data langsung.

Selanjutnya Anda bisa eksklusif mengajukan tunjangan dengan menentukan salah satu produk perlindungan yang tepat keperluan. Di sini Anda perlu melakukan verifikasi data apalagi dulu agar bantuan mampu disetujui. Setelah disetujui, dana akan langsung ditransfer ke rekening tujuan tanpa butuh waktu usang.

Pinjaman yang ditawarkan JULO sendiri memiliki plafon mulai dari Rp. 500.000 dan maksimal Rp. 8.000.000 dengan suku bunga sebesar 0,33% per harinya. Sedangkan jangka waktu tunjangan menyesuaikan dengan kebutuhan masing masing, sesuai plafon yang Anda pilih. Umumnya adalah antara 1 bulan sampai dengan 6 bulan.

Julo merupakan pemberian online dengan pembayaran bulanan, sehingga pelunasan kredit bisa diubahsuaikan dengan gaji bulanan suami.

Cair dengan cepat dan tidak memerlukan patokan yang rumit, ibu rumah tangga bisa memikirkan daftar di atas bila ingin melakukan dukungan online. Pasalnya formasi fintech tersebut telah terdaftar secara resmi dan diawasi oleh OJK. Meskipun begitu, sebaiknya fikirkan kembali ihwal bunga sampai biaya perhiasan yang dipraktekkan sebelum melaksanakan pengajuan.


Bagikan:
close