May 22, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

11 Aplikasi Edit Video Android Offline Tanpa Watermark

51 aplikasi edit video android - 11 Aplikasi Edit Video Android Offline Tanpa Watermark

Ulasan kali ini ihwal aplikasi edit video di hp Android offline terbaik dan tanpa watermark. Tentunya, aplikasi edit video Android ini gratis di download dan dipakai.

Kamu ingin belajar jadi editor film atau video profesional? Dengan memakai smartphone Android kamu sudah bisa melakukan video editing dengan aneka macam ketersedian fitur pada aplikasi editor video.

Jika kamu cari dengan kata kunci aplikasi edit video di Play Store, maka akan begitu banyak aplikasi editing video yang ditampilkan.

Lalu manakan aplikasi edit video Android terbaik dari semua itu? Nah, kali ini kami telah mengumpulkan beberapa aplikasi edit video terbaik yang mampu kamu gunakan secara offline, dan juga hasil video tanpa adanya watermark.

11 Aplikasi Edit Video Android Offline Terbaik Tanpa Watermark

Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat kamu pilih untuk ngedit video di ponsel pintar/hp Android. Pastikan kamu menentukan salah satu saja, yang fiturnya pas berdasarkan selera kau!

Banyak pengguna Android yang menggunakan aplikasi Kinemaster untuk mengedit video di hp. Padahal untuk pengguna free aplikasi Kinemaster terdapat watermark yang sungguh mengusik. Berikut ini aplikasi selain Kinemaster yang dapat kau gunakan untuk edit video di hp Android.

1. FilmoraGo – Free Video Editor

51 aplikasi edit video android - 11 Aplikasi Edit Video Android Offline Tanpa Watermark
Gambar: FilmoraGo, via Play Store

Aplikasi edit video Android yang pertama yakni aplikasi berjulukan FilmoraGo – Free Video Editor. Aplikasi ini ialah aplikasi buatan WONDERSHARE TECHNOLOGY CO. Yang juga pembuat aplikasi Filmora untuk PC/laptop.

Dengan aplikasi FilmoraGo memungkinkan untuk menciptakan video Square 1:1 untuk Instagram, Cinema 16:9 untuk YouTube, serta ukuran yang lain yang kamu suka.

Baca Juga:   Cara Meniadakan Aplikasi Di Laptop

Ada banyak tools juga yang mampu kamu gunakan untuk edit video di hp Android dengan FilmoraGo, mulai dari memangkas sesuai durasi, Editor gerakan Lambat/Cepat, Duplikat, Matikan bunyi, rotasi video, menghapus, audio mixer, dan berbagai imbas.

Baca juga: 8 Aplikasi Pengubah Kamera HP Android & iOS Menjadi Webcam

2. PowerDirector – Video Editor & Video Maker

52 aplikasi edit video android - 11 Aplikasi Edit Video Android Offline Tanpa Watermark
Gambar: PowerDirector, via Play Store

Aplikasi edit video Android berikutnya ialah PowerDirector – Video Editor & Video Maker. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi pilihan editor karena telah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna.

Dengan aplikasi PowerDirection kau mampu mengedit video di Android dengan multilayer, memadukan video dan foto yang ada di gallery hp kau, memakai chroma key (menghilangkan/mengubah background), menambahkan imbas pada video, membuat slow/fast motion pada video, dan masih banyak lagi.

Video editor yang satu ini sangat sesuai buat kamu yang membutuhkan aplikasi video editor profesional secara mobile. Aplikasi yang dihadirkan oleh Power Director pun cukup biasa dengan fitur editing yang menggunakan desain timeline.

Anda pun dapat dengan mudah menyisipkan video, imbas, stiker, bahkan 2 timeline audio sekalipun. Hanya saja kau musti melakukan pembelian untuk kenaikan fitur tertentu.

3. Video Editor – Glitch Video Effects

53 aplikasi edit video android - 11 Aplikasi Edit Video Android Offline Tanpa Watermark
Gambar: Video Editor – Glitch Video Effects, via Play Store

Aplikasi edit video Android tanpa watermark dan mampu melakukan edit video offline adalah aplikasi bernama Video Editor – Glitch Video Effects. Seperti namanya, fitur utama dari aplikasi ini ialah menciptakan efek glitch pada video.

Tidak hanya itu, efek yang lain yang mampu kamu kombinasikan pada aplikasi ini adalah Retro VHS, Chrome, Shadow, RGB, VCR, Old TV, Noise, Monitor, glitter, HeartBeat, Soul, Vibrate, Xray, Neon, Noise, Mirror, Wave, Droste, Negative, Pixel, Cyber, Moire, Aesthetic Effects dan lain sebagainya.

Pokoknya aplikasi ini cocok buat kamu yang menghendaki video dengan resolusi tinggi yagn akan di upload ke Instagram, IGTV, Facebook, Musical.ly, Spanchat, YouTube dan lain sebagainya.

Baca juga: 6 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk Hp Android

4. VivaVideo

54 vivavideo aplikasi edit video android - 11 Aplikasi Edit Video Android Offline Tanpa Watermark
Gambar: VivaVideo, via Play Store

Aplikasi edit video di hp Android selanjutnya adalah VivaVideo – Video Editor & Video Maker. Aplikasi ini dikembangkan oleh QuVideo.

Aplikasi ini ialah aplikasj video yang paling biasa digunakan, Viva Video bahkan menawarkan lebih dari yang bisa kamu terapkan. VivaVideo menggunakan user interface bberbasis story board selaku sarana melaksanakan editing. S

elain itu aplikasi ini juga menawarkan berbagai imbas, input teks, dan mendukung video dengan kecepatan optimal  atau slow motion.

PENTING!
Kami tidak lagi merekomendasikan aplikasi VivaVideo dan aplikasi yang lain dari pengembang (developer) QuVideo. Sebab sejumlah aplikasi dari developer tersebut yang terindikasi mengandung malware dan pencuri data pengguna. Selengkapnya simak ulasan Bahaya Aplikasi VivaVideo.

Baca Juga:   Aplikasi Penghemat Memori Internal Android Tanpa Root, Gratis

5. VideoShow Video Editor, Video Maker, Photo Editor

55 videoshow aplikasi edit video android - 11 Aplikasi Edit Video Android Offline Tanpa Watermark
Gambar: VideoShow, via Play Store

Aplikasi edit video Android selanjutnya bernama VideoShow. Aplikasi ini memang tidak sebagus Kinemaster, PowerDirector atau VivaVideo. Namun begitu aplikasi ini tetap layak kau coba.

Pasalnya, hasil render dari video ini tanpa watermark, apapun fitur free yang kamu gunakan dalam aplikasi dan berapa lama durasi video yang kau edit menggunakan aplikasi VideoShow.

Keunggulan dari aplikasi VideoShow dibanding aplikasi serupa yang lain adalah, selain hasil render video tanpa watermark, aplikasi ini juga mempunya antarmuka yang sederhana dan mudah dikenali, serta aneka macam fitur dan stiker yang original dan baru.

Namun demikian, kamu perlu melakukan pembelian pada fitur tertentu di VideoShow.

Baca juga: 10+ Aplikasi Pemotong dan Penyambung Video di HP Android

6. Video Editor for YouTube

56 aplikasi edit video android - 11 Aplikasi Edit Video Android Offline Tanpa Watermark
Gambar: Video Editor for YouTube, via Play Store

Aplikasi berjulukan Video Editor for YouTube ini juga tak bisa dipandang remeh. Walau tidak seterkanal aplikasi edit video di hp Android yang lain, pasalnya aplikasi ini punya segudang fitur yang mampu dimanfaatkan untuk mengedit video.

Dengan aplikasi ini kau bisa menggabungkan beberapa video menjadi satu, pemotongan video yang akurat, mampu menyertakan atau mencampur suara orisinil dengan musik, dan mampu menambahkan banyak sekali efek yang biasa kau temui di Instagram dan SnapChat, serta banyak lagi fitur unggulan lainnya.

Bahkan aplikasi edit video modern di Android ini mendukung berbagai format video. Mulai dari format avi, mp4, 3gp dan lain sebagainya. Serta mampu juga dipakai untuk kompres size video.

7. InShot – Video Editor & Video Maker

57 inshot aplikasi edit video android - 11 Aplikasi Edit Video Android Offline Tanpa Watermark
Gambar: InShot, via Play Store

Aplikasi edit video dan foto di ponsel Android berikutnya yakni aplikasi bernama InShot – Video Editor & Video Maker. Aplikasi yang dikembangkan oleh InShot Inc. ini punya ragam fitur yang mempesona.

Entah itu video atau foto, kau mampu gabungkan dengan menyertakan berbagai efek. Seperti imbas Glitch effect, stop motion, Old TV, RGB dan lain sebagainya. Juga aneka macam versi transisi video.

Yang paling penting, aplikasi edit video Android ini dapat disimpan dengan tanpa watermark video. Sehingga hasil editan video kau menjadi tampakprofesional dan siap di upload pada media umum manampun.

Baca juga: 6 Aplikasi Android untuk Karaoke Offline Gratis

8. Quik – Free Video Editor for photos, clips, music

58 Quikt aplikasi edit video android - 11 Aplikasi Edit Video Android Offline Tanpa Watermark
Gambar: Quik via Play Store

Aplikasi edit video di Android selanjutnya adalah Quik. Aplikasi ini dibentuk oleh pembuat action camera kenamaan, yaitu GoPro.

Aplikasi Quik mendukung banyak sekali macam format video dan musik. Mulai dari MP3, M4A, MP4, MOV, AAC, ALAC, AIFF & WAV.

Sama seperi aplikasi yang lain, Quick hadir selaku aplikasi pendatang baru dalam dunia editing video mobile. Quick sangat cocok untuk Anda yang suka menciptakan vlog, membuat laporan penduduk atau cirizen jurnalism, dan lainnya sebagainya.

Baca Juga:   4 Daftar Harga Hp Black Shark Terbaru 2020 Dan Spesifikasi

Seperti media umum lainnya, Anda dapat menyaksikan video yang telah diedit pengguna lain. Ada juga fitur untuk meniadakan video yang telah Anda buat atau Self Ditruck yang memungkinkan video secepatnya dihapus saat orang lain akhir melihatnya.

Bagian terpenting dari aplikasi ini adalah kau mampu menggunakannya 100% secara gratis, dan hasil video editan kamu dapat disimpan tanpa watermark.

9. VMix – Video Effects Editor with Transitions

59 VMix aplikasi edit video android - 11 Aplikasi Edit Video Android Offline Tanpa Watermark
Gambar: VMix via Play Store

Aplikasi edit video di Android berjulukan VMix ini kurang lebih seperti dengan aplikasi VivaCut. Hanya saja dengan aplikasi ini kau dapat menyimpan video tanpa watermark.

Seperti aplikasi pegedit video kebanyakan, aplikasi ini juga dibekali dengan banyak sekali fitur, seperti pemotong video, rotasi video, menambahkan musik, menyertakan efek pada video, menambahkan transisi video, zoom in-out dan lain sebagainya.

Menariknya dengan aplikasi edit video ini kau dapat mengexport video/movie dengan resolusi 720p, Full HD 1080p dan 4K.

Baca juga: 17 Aplikasi Pembuat Logo di HP Android dan iOS Terbaik dan Gratis

10. YouCut – Video Editor & Video Maker, No Watermark

60 VMix aplikasi edit video android - 11 Aplikasi Edit Video Android Offline Tanpa Watermark
Gambar: YouCut via Play Store

Aplikasi edit video Android lainnya yang juga dikembangkan oleh InShot Inc. yakni aplikasi bernama YouCut. Aplikasi edit video/foto ini juga dapat dipakai secara gratis dan hasil video tanpa watermark.

Bagi kamu duit ingin melaksanakan pengeditan video untuk Instagram, IGTV, TikTok, YouTube, Facebook dan lainnya, cobalah menjadikannya di aplikasi YouCut.

Aplikasi ini sangat sesuai buat kau yang tidak mau hasil render video dingaggu oleh watermark. Karena pada deskripsi aplikasinya sudah diternagkan bahwa aplikasi YouCut FREE & No Watermark!. Meski begitu, kamu perlu membayar untuk mendapatkan banyak sekali fitur unggulan lainnya.

11. VlogU – Vlog Editor for Vlogger & Video Editor Free

61 VlogU aplikasi edit video android - 11 Aplikasi Edit Video Android Offline Tanpa Watermark
Gambar: VlogU via Play Store

Bagi yang ingin mengedit hasil vlog untuk video YouTube, kamu perlu mencicipi aplikasi berjulukan VlogU ini.

Aplikasi ini memberikan pengeditan yagn mudah. Bisa menyertakan stiker animasi. Pokoknya cara pakainya sungguh amat mudah dibanding aplikasi editing video yang lain.

Namun begitu, untuk menghilangkan watermark pada video kau mesti menonton iklan terlebih dahulu. Serta stiker dan fiturnya yang masih kurang lengkap dibanding aplikasi lainnya.

Baca juga: Bermian Game Chicken Simulator: Crossy Road 3d, Rush Hour di HP Android

Akhir Kata

Demikian tadi ulasan mengenai daftar aplikasi edit video terbaik di android.  Semoga apa yang aku ulas mampu dijadikan tumpuan bagi Anda yang sedang resah menentukan video editor yang mampu Anda aplikasikan di gadget dan Android Anda.

close