counter create hit

12 Cara Bayar Shopee Paylater Lewat ShopeePay 2022

Bagikan:

Cara Bayar Shopee Paylater Lewat ShopeePay – Seiring berjalannya waktu, Shopee kian mempermudah pelanggannya dalam melakukan berbagai macam transaksi. Salah satunya adalah mendatangkan berbagai macam opsi sistem pembayaran fitur SPayLater atau Shopee Paylater.

Dimana saat ini pengguna atau pemilik akun Shopee Paylater telah mampu melakukan pembayaran tagihan bulanan memakai ShopeePay. Sebagai pengguna atau pelanggan setia Shopee, pastinya Anda sudah tahu apa PERBEDAAN SHOPEE PAYLATER DENGAN SHOPEEPAY.

ShopeePay sendiri merupakan sebuah duit elektronika atau e-wallet milik perusahaan Shopee yang mampu digunakan untuk berbagai macam keperluan, tergolong melunasi tagihan Shopee Paylater. Sebenarnya, cara melunasi Shopee Paylater menggunakan ShopeePay cukup mudah untuk dijalankan.

Meskipun demikian, masih ada sebagian pengguna Shopee mengeluhkan bahwa mereka kebingungan dalam melunasi tagihannya. Maka dari itu, pada potensi kali ini Mastermanifestors akan menjelaskan bagaimana cara bayar Shopee Paylater lewat ShopeePay dibarengi syarat dan ketentuannya.

Syarat Membayar Shopee Paylater Lewat ShopeePay

Syarat Membayar Shopee Paylater Lewat ShopeePay - 12 Cara Bayar Shopee Paylater Lewat ShopeePay 2022

Sebelum pembahasan utama tentang cara bayar Shopee Paylater lewat ShopeePay berlanjut, alangkah baiknya ketahui apalagi dahulu apa saja syarat dan ketentuan pembayaran tagihannya. Adapun beberapa syarat dan ketentuan mengeluarkan uang Shopee Paylater menggunakan ShopeePay tersebut diantaranya ialah seperti berikut ini.

  • Memiliki koneksi jaringan internet tanpa hambatan dan stabil.
  • Sudah update aplikasi Shopee ke versi terbarunya.
  • Mempunyai tagihan aktif Shopee Paylater.
  • Memiliki saldo ShopeePay melampaui besaran cicilan.
Baca Juga:   15 Cara Menghubungkan Shopee Dengan Akulaku, Syarat & Laba

Cara Bayar Shopee Paylater Lewat ShopeePay

Perlu diketahui, saat ini bergotong-royong Shopee sudah mendatangkan fitur yang mampu pengguna manfaatkan untuk melunasi tagihan Shopee Paylater lebih awal sebelum jatuh tempo. Pastinya pelunasan Shopee Paylater lebih permulaan sebelum tanggal jatuh tempo tersebut juga bisa dilakukan menggunakan ShopeePay.

Seperti dijelaskan sebelumnya, secara garis besar sistem membayar Shopee Paylater lewat ShopeePay ini sama saja mirip pembayaran melalui isyarat virtual account (VA) ataupun melalui mini market. Daripada ingin tau, eksklusif saja perhatikan baik-baik sistem bayar Shopee Paylater melalui ShopeePay di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Buka Aplikasi Shopee - 12 Cara Bayar Shopee Paylater Lewat ShopeePay 2022

Tahap pertama, silahkan buka dan kerjakan aplikasi Shopee di ponsel pintar Anda. Sebelum melanjutkannya, tentukan Anda telah mempunyai aplikasi Shopee versi terbaru dengan koneksi jaringan internet tanpa gangguan serta stabil.

2. Masuk Ke Menu Shopee Paylater

Masuk Ke Menu Shopee Paylater - 12 Cara Bayar Shopee Paylater Lewat ShopeePay 2022

Setelah sukses masuk ke halaman utama aplikasi Shopee, silahkan pergi ke menu Saya atau Profil di bab pojok kanan bawah layar. Kemudian scroll layar ke bawah sampai menemukan hidangan Shopee Paylater.

3. Pilih Total Tagihan Bulan Ini

Pilih Total Tagihan Bulan Ini - 12 Cara Bayar Shopee Paylater Lewat ShopeePay 2022

Setelah itu Anda akan dibawa ke halaman tagihan Shopee Paylater. Cara selanjutnya, silahkan ketuk sajian Total Tagihan Bulan Ini.

4. Bayar Tagihan Bulan Depan

Bayar Tagihan Bulan Depan - 12 Cara Bayar Shopee Paylater Lewat ShopeePay 2022

Jika memang masih ada tagihan yang belum dibayarkan, maka secara otomatis akan keluar besaran tagihannya. Jika belum ada, maka silahkan masuk ke opsi Tagihan Bulan Depan. Nantinya akan keluar besaran tagihan Shopee Paylater di bulan berikutnya. Untuk melanjutkannya, pilih Bayar Lebih Dulu.

5. Pilih Metode Pembayaran ShopeePay

Pilih Metode Pembayaran ShopeePay - 12 Cara Bayar Shopee Paylater Lewat ShopeePay 2022

Setelah itu, Anda akan diminta untuk menentukan metode pembayaran Shopee Paylater. Karena disini Anda akan memakai ShopeePay, maka pilihlah ShopeePay. Kami ingatkan sekali lagi tentukan bahwa saldo ShopeePay melampaui atau minimal sama dengan total tagihan.

6. Konfirmasi Pembayaran

Konfirmasi Pembayaran - 12 Cara Bayar Shopee Paylater Lewat ShopeePay 2022

Setelah itu, timbul halaman konfirmasi pembayaran Shopee Paylater menggunakan ShopeePay. Cara selanjutnya, silahkan klik Bayar Lebih Dulu.

7. Masukkan PIN ShopeePay

Masukkan PIN ShopeePay - 12 Cara Bayar Shopee Paylater Lewat ShopeePay 2022

Langkah terakhir, masukkan PIN ShopeePay dengan benar. Tunggu beberapa dikala hingga mendapatkan pemberitahuan bahwa transaksi sukses dilaksanakan. Jangan lupa simpan bukti pembayaran dengan cara mengambil tangkapan layar notifikasi tersebut.

Baca Juga:   √ Denda Shopee Paylater 2022 : Cara Menjumlah & Gosip Biaya

Salah satu laba membayar tagihan Shopee Paylater menggunakan Shopee Pay yakni transaksi menjadi lebih cepat dan gampang alasannya adalah tidak membutuhkan adanya pihak ketiga sebagai penyedia pembayarannya. Menariknya lagi, konsumen juga tidak akan dikenai biaya manajemen pemanis saat melunasi SPayLater melalui ShopeePay.

Penyebab Gagal Bayar Shopee Paylater Lewat ShopeePay

Penyebab Gagal Bayar Shopee Paylater Lewat ShopeePay - 12 Cara Bayar Shopee Paylater Lewat ShopeePay 2022

Meskipun cara bayar Shopee Paylater lewat ShopeePay terlihat mudah dijalankan, namun masih ada sebagian pengguna atau pelanggan mengadukan bahwa mereka tidak sukses melunasinya. Beberapa orang menyampaikan bahwa pada sistem pembayaran Shopee Paylater, opsi atau opsi ShopeePay tidak muncul sama sekali.

Tentunya urusan tersebut bisa saja disebabkan oleh beberapa faktor, entah itu dari sisi perangkat, aplikasi ataupun dari pengguna sendiri. Maka dari itu, biar terhindar dari kegagalan pembayaran Shopee Paylater, ada baiknya ketahui beberapa penyebabnya berikut ini.

  • Koneksi jaringan internet jelek.
  • Belum update aplikasi Shopee ke versi terbarunya.
  • Saldo ShopeePay tidak memadai melakukan pelunasan Shopee Paylater.
  • Pengguna salah memasukkan PIN ShopeePay.
  • Aplikasi Shopee mengalami bug atau permasalahan di perangkat (crash).
  • Server aplikasi Shopee sedang dalam kala perbaikan (maintenance).

Akhir Kata

Demikian klarifikasi dari Mastermanifestors seputar tata cara bayar Shopee Paylater melalui ShopeePay lebih awal sebelum tanggal jatuh tempo dilengkapi syarat dan ketentuannya. Semoga info di atas mampu dijadikan selaku tumpuan ketika hendak melunasi Shopee Paylater menggunakan saldo ShopeePay.


Bagikan:
close