counter create hit

2 Cara Jitu Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Android

Bagikan:

Menyembunyikan aplikasi yaitu salah satu cara atau langkah-langkah proteksi yang bisa kau lakukan jika kau tidak ingin orang lain membuka dokumen private mu. Selain itu, hal ini juga sangat memiliki kegunaan untuk melakukan tindakan preventif bagi anak kita yang belum cukup umur untuk mengakses atau melihat aplikasi yang belum boleh mereka lihat.

Ada kalanya juga dikala bareng orang yang memiliki tingkat keingintahuan atau kepo yang tinggi dia bisa saja membuka aplikasi media sosial kita dan parahnya menyalahgunakan hal tersebut. Ada akalnya juga anak-anak yang suka memainkan aplikasi di game tanpa mau berhenti hingga baterai habis. Oleh karena itu menyembunyikan aplikasi juga sangat berkhasiat.

bbb - 2 Cara Jitu Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Android

Cara menyembunyikan aplikasi

Sebenarnya tanpa aplikasi pelengkap pun, nyaris semua hp android mirip Samsung, Xiaomi, Lenovo, Asus, Advan dan lain sebagainya sudah dilengkapi dengan fitur untuk menyembunyikan aplikasi ini. Namun akan lebih baik dan kondusif kalau kau menggunakan aplikasi dalam menyembunyikannya.

Cara pertama

Tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

  1. Bukalah sajian android di hp kau kemudian tekan sambil di tahan aplikasi yang ingin disembunyikan
  2. Tarik icon yang ingin disembunyikan pada bab pojok yang ada tulisannya “sembunyikan”. Secara otomatis aplikasi tersebut akan tersembunyi. Tetapi di beberapa hp android caranya berlawanan, contohnya di Samsung mampu dijalankan dengan cara menekan tombol “hide apps” di bagian pojok kanan atas.
  3. Selesai

Cara kedua

Menggunakan aplikasi hola launcher.

  1. Download aplikasi haul launcher melaui Google Play Store
  2. Instal dan buka aplikasinya
  3. Pilihlah icon pengaturan dan pengaturan lanjutan
  4. Pada bagian bawahnya kamu bisa pilih “sembunyikan aplikasi” dan aplikasi yang disembunyikan akan terlihat.
  5. Bila ingin menyertakan aplikasi yang disembunyikan, kamu bisa tap icon “tambah”.
  6. Setelah dipilih tekan opsi “ok” untuk menambahkannya ke dalam daftar dan dengan otomatis aplikasi akan disembunyikan

Ternyata menyembunyikan aplikasi bukan hal yang merepotkan bukan? Kamu mampu melakukannya dengan berbagai macam cara. Ada banyak aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk melakukannya. Jadi jangan resah lagi mencari cara biar aplikasi yang kau miliki tetap aman dan terproteksi dari orang yang suka kepo atau jail dengan menyalahgunakan akun aplikasi milikmu.

Baca Juga:   Kumpulan Tips WhatsApp yang Wajib Semua Orang Ketahui

Baca juga artikel trik android lainnya.


Bagikan:
close