counter create hit

2 Cara Kirim Pesan Whatsapp Ke Banyak Nomor Kontak

Bagikan:

Suatekno.id – Selain mampu kirim pesan WA tanpa simpan nomor kontak penerima, kau juga mampu kirim pesan WhatsApp ke banyak nomor sekaligus di hp Android maupun iOS/iPhone maupun WhatsApp Web dengan mudahnya.

Cara mengirim pesan WhatsApp ke banyak nomor kontak ini tidak dilaksanakan lewat grup, akan tetapi memilih nomor peserta tertentu yang mau dikirimi pesan.

Adapun cara ini dapat dilakun melalui aplikasi WhatsApp di Android atau iPhone, juga bisa terdapat panduan cara kirim pesan WA ke banyak nomor melalui WhatsApp web yang lazimnya dibuka pada laptop atau PC.

Langsung saja, berikut cara kirim pesan WA ke banyak nomor tanpa melalui dialog grup.

Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor di Android & iPhone/iOS

Bagi kamu yang ingin mengantarpesan WA ke banyak akun atau ingin melaksanakan “kiriman bom” pesan WhatsApp ke banyak nomor yang ada di kontak ponsel kau, dapat dijalankan lewat fitur WhatsApp berjulukan New broadcast.

Cara mengirim bom chat wa sekaligus banyak dengan New broadcast ini bekerjsama telah ada semenjak beberapa tahun lalu. Fitur New broadcast telah ada pada menu WhatsApp.

Berikut cara menggunakannya:

Baca dulu: 3 Cara Membuat Link Grup WhatsApp

Untuk pengguna Android

  1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel pintar Android kau.
  2. Pada tab Chat (chats) ketuk pada tiga titik vertikal yang terletak di sudut kanan atas layar. Lalu pilih opsi Siaran baru atau New broadcast.21 Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor - 2 Cara Kirim Pesan Whatsapp Ke Banyak Nomor Kontak
  3. Selanjutnya pilih kontak yang ingin kau sertakan ke dalam daftar untuk dikirim pesan yang sama sekaligus di WhatsApp.
  4. Setelah selesai menentukan kontak, langkah selanjutnya adalah ketuk tombol centang biru yang terletak di sudut kanan bawah layar hp kau.22 Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor - 2 Cara Kirim Pesan Whatsapp Ke Banyak Nomor Kontak
  5. Sekarang tinggal mengetikkan pesan yang ingin kau kirim.23 Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor - 2 Cara Kirim Pesan Whatsapp Ke Banyak Nomor Kontak
  6. Jika sudah selesai, ketuk pada tombol kirim untuk mengirim pesan.
Baca Juga:   2 Aplikasi Untuk Menciptakan Tulisan Atau Quote Dengan Foto Di Hp Android

Untuk pengguna iOS (iPhone)

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di iPhone kau.
  2. Lalu ketuk pada tab obrolan yang ditempatkan di bab bawah homescreen aplikasi.
  3. Setelah simpulan, ketuk opsi Daftar Siaran yang terletak di sudut kanan atas.
  4. Pilih daftar gres dengan mengetuk kotak centang pada tiap-tiap nomor kontak WhatsApp yang diharapkan.
  5. Setelah telah, kini daftar kontak yang dibuat tadi siap untuk diantarpesan sekaligus.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Panggilan WhatsApp di Android & iPhone

Cara Mengirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor Melalui WhatsApp Web

24 Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Banyak Nomor - 2 Cara Kirim Pesan Whatsapp Ke Banyak Nomor Kontak

Untuk pengguna WhatsApp web yang ingin mengantarpesan WhatsApp ke banyak nomor sekaligus, kamu mampu memanafaatkan extensi browser Google Chrome.

Ekstensi ini berjulukan WASender Free Bulk Messaging. Ekstensi ini mampu kamu gunakan secara gratis untuk mengirim chat WhatsApp ke banyak nomor sekaligus.

Namun, kalau ingin mendapatkan fitur yang lebih banyak lagi dengan jumlah kontak unlimited, kamu perlu upgrade ke model premium.

Apa yang mampu digunakan dari WASender Free Bulk Messaging untuk model gratisnya? Setidaknya beberapa hal berikut ini yang akan kau peroleh:

  • Bisa kirim pesan WhatsApp tunggal tanpa perlu menyimpan nomor.
  • Bisa kirim pesan WhatsApp masal atau ke banyak nomor kontak sekaligus.
  • Unggah data di excel dan mampu diantarke negara mana pun.
  • Tidak diharapkan instalasi perangkat lunak, cukup tambahkan ekstensi ini ke browser Chrome.
  • Sangat mudah untuk dipakai.
  • Dapat mengirim aneka macam format tulisan WhatsApp (* BOLD * italic dicoret & EMOJI).

Untuk cara install dan cara memakai ekstensi WASender Free Bulk kau mampu simak video berikut ini.

Selanjutnya: Banyak Cara Menambahkan Teman di WA

Akhir Kata

Adanya fitur grup di aplikasi WhatsApp mestinya mampu dimanfaatkan untuk membagikan ragam info kepada seluruh kontak yang tergabung di grup tersebut.

Namun demikian, jika kau hanya ingn mengirimkan pesan tertentu kepada pengguna atau nomor kontak tertentu pula, maka sebaiknya memakai fitur broadcast. Yang sejak dulu fitur itu memang telah ada di aplikasi WhatsApp.

Jika kau ingin mengantarpesan WA ke banyak nomor sekaligus lewat perangkat PC/laptop, maka pilihannya cuma ada 2, menginstal software tertentu atau memakai ekstensi browser macam WASender Free Bulk Messaging.

Baca Juga:   Cara Bikin Goresan Pena Status Berwarna Di Facebook

Demikian ulasan wacana cara kirim pesan wa ke banyak nomor sekaligus, baik untuk pengguna ponsel pintar Android, iPhone maupun PC/laptop. Tabik! bit.ly/3um6Ene


Bagikan:
close