counter create hit

2 Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Bank BRI : Online & Offline

Bagikan:

Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Bank BRI – akan menerangkan tata cara penggantian nomor HP yang sudah masuk dalam server data Bank Rakyat Indonesia. Dimana nomor HP terdaftar di bank BRI sangat kuat pada sebagian besar layanan BRI.

Semakin berkembangnya ilmu di bidang teknologi gosip menjadikan bidang lain harus mengikuti keadaan. Salah satu contoh pembiasaan teknologi dalam dunia perbankan adalah pemakaian nomor ponsel atau handphone (HP) pengguna selaku media otentifikasi.

Artinya ketika nasabah bank hendak melaksanakan transaksi, maka tata cara pengaman akan mengirim isyarat terhadap nomor HP untuk menentukan tidak terjadi penyalahgunaan. Namun di sebagian kasus, pengguna bank seperti BRI mengganti nomor HP sehingga otentifikasi menjadi gagal.

Maka pada potensi ini, Mastermanifestors hendak memberi penjelasan mengenai sistem mengubah nomor HP yang telah terdaftar di server bank BRI. Selain cara mengganti, di sini penulis juga mengulas terkait syarat hingga biaya ganti nomor HP terdaftar BRI.

Apa Itu Ganti Nomor HP di Bank BRI

Pembahasan terkait cara ubah nomor telepon di metode BRI akan penulis awali dari pemahaman apa itu proses ganti nomor HP. Proses ganti atau ubah nomor HP terdaftar di bank BRI merupakan langkah semoga otentifikasi transaksi BRI mampu berlangsung tanpa kendala (nomor HP mampu mendapatkan aba-aba OTP). Kode OTP bank BRI sendiri dipakai saat Anda menggunakan layanan BRI online mirip internet banking, mobile banking (BRImo) maupun Aktivasi Kartu Kredit BRI.

Baca Juga:   √ Tabel Penukaran Mileage Garuda Lengkap : Syarat & Ketentuan [2022]

Cara ubah nomor HP terdaftar di bank BRI sendiri sangat perlu dilaksanakan nasabah bila nomor yang kadung terdaftar dalam server bank BRI tak mampu diakses kembali. Penyebab nomor HP lama debitur BRI tak dapat diakses biasanya sebab kartu nomor rusak, HP hilang serta HP rusak.

Syarat Ganti Nomor HP Terdaftar di Bank BRI

Seperti sudah disinggung di atas bahwa selain sistem menggantinya, di sini penulis hendak menjelaskan syarat ubah nomor HP yang terdaftar di bank BRI. Dimana syarat semoga cara mengganti nomor telepon di bank BRI berlangsung tanpa hambatan diantaranya yaitu :

  1. Mengetahui data kepemilikan rekening BRI
    • Nama lengkap sesuai KTP
    • Nomor rekening
    • Nomor kartu ATM
    • Nama Ibu/Ayah kandung
    • Alamat email yang terdaftar
    • Perkiraan jumlah saldo terakhir
  2. Masih memegang kartu ATM.
  3. Bersedia menyediakan data KTP.
  4. Mengingat nomor HP usang yang terdaftar di bank BRI.

Semua syarat maupun berkas kriteria di atas wajib dipenuhi nasabah bank BRI jika ingin mengubah nomor HP yang terdaftar di bank BRI.

Biaya Mengganti Nomor HP Terdaftar

Bukan suatu informasi baru bahwa lazimnya administrasi terkait layanan bank BRI memerlukan biaya tertentu. Tapi Anda tak perlu khawatir bila ingin mengganti nomor HP yang terdaftar di server BRI, alasannya adalah mengganti nomor HP tersebut dibebaskan dari biaya manajemen (gratis).

Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Server Bank BRI

Setelah paham klarifikasi syarat serta biaya ubah nomor HP di atas, maka berikutnya silakan ketahui sistem ganti nomor HP di bank BRI lewat sistem online ataupun offline berikut.

1. Cara Mengganti Nomor HP Online

Cara mengubah nomor HP yang telah didaftarkan di bank BRI melalui sistem online yakni dengan menelepon call center bank BRI di nomor 14017 ataupun 1500017. Apabila sudah terhubung dengan call center BRI, silakan katakan bahwa hendak mengganti nomor HP yang terdaftar.

Setelah itu petugas call center BRI akan melakukan verifikasi pengguna dengan mengajukan pertanyaan data rekening, mirip berita nomor rekening, nama orang renta sampai saldo/besar transaksi terakhir. Langkah terakhir yaitu memberitahukan info nomor HP baru yang ingin didaftarkan di bank BRI.

Baca Juga:   Cara Aktivasi Kartu Indosat

Meskipun bebas ongkos administrasi perubahan nomor HP, namun menelepon ke call center BRI membutuhkan pulsa dalam jumlah cukup besar. Makara sebelum mulai menggunakan cara ganti nomor HP di bank BRI tata cara online di atas, pastikan bahwa pulsa Anda memadai.

2. Cara Mengganti Nomor HP Offline

Seperti pada umumnya cara offline, cara mengubah nomor HP yang terdaftar di server bank BRI secara offline harus dilakukan di kantor cabang. Artinya nasabah perlu mendatangi salah satu kantor cabang BRI kalau ingin mengganti nomor HP terdaftar.

Bila telah berada di kantor cabang BRI, silakan jumpai petugas customer service untuk melakukan cara ubah nomor HP terdaftar. Jangan lupa bawalah semua syarat mengganti nomor HP terdaftar di bank BRI seperti yang telah penulis ulas di atas.

Akhir Kata

Demikian bahasan Mastermanifestors mengenai cara mengubah nomor HP yang terdaftar di bank BRI lewat metode online (call center) maupun offline (kantor cabang). Semoga pembahasan cara mengubah nomor HP rekening BRI di atas mampu menjadi referensi penyelesaian persoalan nasabah BRI.


Bagikan:
close