counter create hit

2 Cara Mudah Menangani Joox Tidak Mampu “Next” Lagu

Bagikan:

Pernahkah kau tap tombol “Next” bukannya berubah lagu justru fast-forward ke final lagu?

Karena hal itu, kau mesti menanti beberapa detik untuk lanjut ke lagu lainnya. Walaupun terdengar bukan waktu yang lama, namun sebagian orang terlihat tidak senang dengan hukum ini.

Ya, hal ini memang ada di Joox dan mereka sengaja menjadikannya.

Lantas, mengapa tidak mampu “Next” lagu di Joox dan bagaimana cara mengatasinya?

Mengapa Joox tidak bisa “Next” lagu?

Mengatasi Joox Tidak Bisa Next 2 - 2 Cara Mudah Menangani Joox Tidak Mampu “Next” Lagu

Ini alasannya adalah Joox ingin kau mendengar iklan (pesan sponsor).

Sebagai layanan streaming gratis, Joox pastinya perlu pendapatan lain untuk mengoperasikan layanannya. Dengan basis pengguna yang besar, Joox bisa menjual slot iklan kepada advertiser untuk ditempatkan dikala berganti lagu.

Hal ini mampu dimaklumi mengenang kita sendiri menikmati lagu-lagu Joox secara gratis, padahal beberapa dekade kemudian musik ialah suatu produk yang mesti dibeli biar mampu dirasakan. Makara, ini ialah “win win solution” yang ditawarkan Joox.

Setelah kau 10 kali “next” atau “skip” lagu, Joox mulai mengganti ikonnya menjadi “fast forward” yang artinya kau akan mendengarkan beberapa pesan sponsor. Kadang ada iklan, kadang tidak ada. Tergantung bagaimana kebijakan Joox menempatkan iklan.

Hal ini tidak bisa disingkirkan, namun ada dua cara untuk mengatasinya. Penasaran?

#1 Mengatasi Joox tidak mampu “next” lagu dengan mengaktifkan fitur VIP (gratis)

Akun VIP di Joox memberikan beberapa keunggulan, seperti kualitas audio Hi-Fi, offline playing, dan bebas dari iklan. Dengan begitu, tombol “next” tidak akan berkembang menjadi “fast forward” dan pengalaman mendengarkan lagu favorit jadi bebas dari gangguan.

Tidak perlu mengeluarkan ongkos, Joox menyediakan beberapa opsi VIP gratis yang mampu kamu peroleh saban hari. Berikut cara menerimanya.

1. Pada aplikasi Joox, tap ikon foto profil di pojok kiri atas.

Joox VIP 3 - 2 Cara Mudah Menangani Joox Tidak Mampu “Next” Lagu

2. Pilih Purchase VIP (Beli VIP).

Joox VIP 4 - 2 Cara Mudah Menangani Joox Tidak Mampu “Next” Lagu

3. Pada bab Get FREE VIP, pilih peran apa saja yang ingin kamu lakukan. Contohnya di sini aku menentukan menonton video 30 detik dan mendapatkan jatah VIP 2 jam.

Joox VIP 2 - 2 Cara Mudah Menangani Joox Tidak Mampu “Next” Lagu

4. Jika sudah ditonton, kau akan mendapatkan notifikasi VIP mirip ini.

Joox VIP 1 - 2 Cara Mudah Menangani Joox Tidak Mampu “Next” Lagu

Joox memiliki beragam opsi untuk menerima VIP tanpa membayar saban hari. Setiap peran pun mempunyai durasi VIP yang berlainan-beda.

Baca Juga:   Cara Download File Dokumen Microsoft Word Di Whatsapp

Tahukah kau bahwa selain akun VIP, ada 4 cara lainnya untuk mengurangi kuota Joox yang bisa kamu lakukan sekarang?

#2 Mengaktifkan airplane mode semoga iklan tidak timbul

Tidak ingin VIP? Gampang! Cukup aktifkan saja mode pesawat (airplane) di ponsel kau sebelum membuka Joox. Dengan begitu aplikasi akan menduga kamu sedang offline dan tidak akan mengunduh file iklan.

Penting! Mode pesawat harus diaktifkan sebelum membuka aplikasi, bukan setelah dibuka. Jika baru diaktifkan dikala Joox berlangsung, file iklan sudah kadung terunduh dan akan tetap muncul dikala kamu berganti lagu.

Mengatasi Joox Tidak Bisa Next 1 - 2 Cara Mudah Menangani Joox Tidak Mampu “Next” Lagu

Untuk sebagian besar ponsel pintar, mode pesawat bisa diakses via Notification Bar (menu usap atas). Untuk pengguna Android bisa juga mengakses Settings → More → Airplane Mode.

Meski lebih gampang, mode pesawat mempunyai efek samping lain. Ya, kamu tidak bisa melakukan aplikasi internet, termasuk SMS dan telepon. Pertimbangkan opsi ini hanya jikalau kau tidak berurusan dengan hal-hal berbau komunikasi mirip yang disebutkan di atas.


Itulah dua cara semoga tombol “Next” di Joox berfungsi mirip sedia era. Jika ada pertanyaan, silakan tulis di kolom komentar!


Bagikan:
close