Aplikasi Edit Video di HP Android Yang Bagus Sekarang

Kichanhelp.com – Selain menggunakan software edit video di PC , ada banyak pilihan aplikasi edit video yang mudah digunakan di handphone (HP) Android.

Caranya mudah, hanya dengan mengunduh aplikasinya secara gratis di Play Store. Lewat aplikasi edit video di HP, kamu bisa mengabungkan, memotong atau menambahkan suara ke dalam video yang diambil langsugn dari HP.

Berikut ini 5 aplikasi di Android yang bisa digunakan sebagai pilihan untuk edit video.

1. FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi edit video ini sangat praktis dan mudah digunakan. Terdapat banyak fitur menarik yang bisa kamu gunakan di dalamnya.

Fitur-fiturnya meliputi pemangkasan, pemotongan, penambahan tema, musik, dll. Opsi yang tersedia juga beragam, mulai dari rasio 1:1, rasio 16:9.

Ada juga fitur penambahan transisi, slow motion, penambahan teks, dan banyak lainnya. Selain banyak fitur-fitur di dalamnya yang gratis, FilmoraGo menyediakan juga beberapa tambahan fitur yang bisa kamu beli.

2. Adobe Premiere Clip

Kebanyakan orang mengetahui bahwa Adobe Premiere hanya tersedia untuk perangkat PC. Namun jangan salah, Adobe saat ini sudah merilisnya untuk Android.

Meski tidak secanggih versi desktop, aplikasi Adobe Premiere Clip ini tetap memberikan kemampuan mengedit video dengan cara yang mudah.

Adobe Premiere Clip memiliki fitur komplit, termasuk bikin video secara otomatis dari gabungan gambar dan video.

3. VideoShow

VideoShow menjadi salah satu aplikasi edit video Android yang bisa kamu coba. Aplikasi ini tersedia seara gratis di Play Store.

Kamu bisa mempercantik video dengan menambahkan efek, teks, musik hingga dubbing suara langsung. Di aplikasi ini kamu juga bisa langsung mengompres ukuran video.

4. KineMaster

KineMaster merupakan salah satu aplikasi pengeditan dengan fitur-fitur mudah dan nyaman bagi pengguna Android.

Kamu bisa dengan mudah mengimpor file dari media yang berbeda dengan mudah. Fitur lainnya dapat memudahkan untuk memotong, memberikan efek hingga menambah tulisan dalam video.

5. VivaVideo

Aplikasi ini jadi salah satu yang paling banyak digunakan penguna Android. VivaVideo memiliki ratusan efek filter hingga klip.

Pengguna bisa memotong video dan menyusunnya menjadi kesatuan yang utuh.