Cara Menjawalkan Live Instagram Dengan Mudah

Kichanhelp.com – Instagram dilaporkan membawa fitur YouTube ke media sosialnya. Fitur baru yang dijuluki Live Scheduling ini memungkinkan pengguna menjadwalkan live streaming, dan memberi tahu pengikut mereka kapan acara akan berlangsung.

Fitur yang satu ini memang cukup diharapkan pengguna, jadi mereka bisa mempersiapkan lebih dahulu materi sebelum memulai acara live streaming mereka. Selain itu, pengguna juga dapat menjadwalkannya hingga 90 hari sebelumnya.

Para pengikut pun akan diberi notifikasi acara live streaming sehari sebelum jika pengikut mengetuk Remember Me, serta 15 menit sebelum dimulai pada hari pemutaran perdana, sebagaimana dikutip Slashgear, Jumat, 15 Oktober.

Untuk menjadwalkan Instagram Live, buka aplikasi dan geser ke kiri untuk membuka kamera, lalu pilih Live. Kemudian pilih Schedule klik atur nama acara serta atur tanggal dan waktu. Konten kreator kemudian harus membagikannya dalam format gambar atau unggahan biasa.

Dengan begitu, para pengikut akan mengetahui acara yang dibuat dan deskripsi acara terkait. Fitur ini akan membantu banyak pembuat konten karena mereka sekarang dapat mempromosikan acara yang akan datang.

Selain fitur Live Scheduling, Instagram juga berencana untuk meluncurkan fitur Practice Mode. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan pengikut sebelum pertunjukan langsung sehingga mereka dapat memeriksa kelayakan audio, pakaian, pencahayaan, dan banyak lagi untuk memastikan live streaming berjalan sempurna.

Platform media sosial milik Facebook itu, yakin fitur tersebut akan membantu penemuan dan distribusi konten. Sebelumnya pada bulan Juni, TikTok juga meluncurkan seperangkat alat serupa yang mencakup kemampuan untuk menjadwalkan video TikTok Live.

 

Untuk diketahui, YouTube juga telah lama memiliki fitur serupa, di mana konten kreator yang memiliki lebih dari 1.000 pengikut dapat menggunakan fitur live streaming dan menjadwalkannya. Menariknya, konten kreator tidak diberi batasan waktu alias unlimited untuk menyelenggarakan live streaming.