Arti Lose Streak Di Game

Ada bermacam-macam perumpamaan game yang sering dipakai oleh banyak orang. Salah satunya yakni lose streak atau kalah beruntun. Lose streak ini biasanya dipakai di game yang berbasis online. Entah itu game FPS, MOBA, dan lain-lain. Nah, buat yang ingin tahu lebih lanjut apa itu istilah lose streak, berikut akan aku jelaskan di sini.

Mengenal Istilah Lose Streak di Game

Contoh Game Lose Streak

Lose streak adalah perumpamaan yang digunakan saat Anda kalah secara berturut-turut dalam sebuah match game. Entah itu kalah 3 match, 4 match, 5 match atau bahkan lebih secara terus menerus. Lose streak ini di beberapa game akan terlihat di history pertandingan. Dan di beberapa game juga terdapat win ratio. Semakin sering lose streak, maka win ratio juga akan menurun.

Faktor Lose Streak

Kondisi lose streak ini bisa terjadi disebabkan beberapa hal tertentu. Baik itu alasannya jaringan atau problem di pemainnya. Berikut aspek-faktornya:

  • Memaksakan pertandingan di
    kondisi jaringan yang buruk
  • Kurangnya kerja sama tim di
    setiap match
  • Tidak menguasai satria yang dipakai
  • Ada sobat yang AFK
  • Salah satu rekan di tim ada
    yang jadi feeder
  • Sedang kurang mujur

Cara Mencegah Supaya Tidak Lose Streak

Siapa sih yang hendak jika tiap match justru mengalami lose streak? Nah, ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menghindari lose streak. Di antaranya:

1. Stop Main Saat 3X Lose Streak

Banyak yang bilang, ketika Anda mengalami kekalahan sebanyak 3x berturut-turut, sungguh disarankan untuk stop bermain dahulu. Bukan tanpa alasan, karena ketika Anda sudah kalah 3x, ketenangan waktu main lazimnya akan jadi menyusut. Dan mampu jadi juga Anda akan terus kurang beruntung, mampu teammates yang kurang andal.

2. Ganti Waktu Main

Ini kiat biasa juga. Yaitu mengubah waktu main. Misalnya Anda biasa main pagi, tetapi sering lose streak, coba ganti waktu main. Misalnya ke sore atau malam hari. Hal ini ditujukan untuk menghindari musuh yang jago main / MMR tinggi, yang mampu dijumpai di waktu-waktu tertentu.

3. Gunakan Meta

Di dalam game, ada yang namanya Meta. Meta ini tujuannya strategi, item atau pahlawan yang sedang terkenal dan efektif dipakai. Nah, menggunakan Meta mampu menghemat presentase kemungkinan Anda kalah. Karena permainan Anda secara otomatis akan jadi lebih efisien. Tentunya harus diimbangi juga dengan latihan memakai Metanya.

4. Pemanasan Sebelum Ranked

Tidak sedikit orang yang pribadi main di mode ranked dikala belum pemanasan. Hal ini sesungguhnya mampu menghemat presentase menang. Karena ketika belum pemanasan, kita nanti akan jadi belum terasa 100% terbiasa dengan gameplay game-nya. Reflek juga belum efektif. Untuk itu pemanasan berdasarkan saya hal yang wajib. Anda mampu pemanasan di mode classic atau unrated. Atau di mode khusus kalau ada.

5. Ajak Mabar Teman Jago

Tips terakhir, Anda mampu ajak mabar (main bareng) sobat yang mahir. Atau istilahnya ajak sahabat Anda smurfing. Tidak harus full satu tim, Anda dan sahabat berdua saja telah cukup. Tips ini bisa dikatakan efektif untuk menangani lose streak. Apalagi jikalau sobat Anda punya statistik game yang bagus. Kemungkinan menang akan lebih tinggi lagi.

Akhir Kata

Istilah lose streak bisa ditemui di semua game dengan berbagai genre. PUBGM, Mobile Legends, Valorant, COD dan lain-lain. Tips-kiat yang saya bagikan tadi untuk
mengatasi lose streak, ialah pengalaman eksklusif serta pengalaman dari komunitas game yang saya ikuti. Kalau ada pertanyaan, silakan kirim saja ke kolom komentar.

Semoga
bermanfaat.