Cara Menghapus Akun Snack Video

Snack Video ialah salah satu aplikasi yang berisi konten dalam bentuk video singkat. Di Snack Video saat ini telah banyak content creator serta penggunanya. Aplikasi ini juga menjadi salah satu yang paling populer digunakan anak muda. Untuk menciptakan akun Snack Video tidaklah susah. Nah, tapi untuk menghapusnya ada cara tersendiri, mirip yang hendak aku jelaskan di sini.

Cara Menghapus Akun Snack Video

Menghapus akun Snack Video, direkomendasikan jika memang barangkali Anda sudah tidak memakai aplikasinya lagi. Supaya semua data yang ada di akun tersebut terhapus. Untuk penghapusannya mampu lewat menu yang ditawarkan pribadi oleh Pihak Snack Video. Berikut cara meniadakan akun Snack Video:

1. Masuk Menu Pengaturan Snack Video

Pengaturan Snack Video

Langkah pertama, silakan masuk ke akun Snack Video Anda yang ingin dihapus. Kemudian Anda mampu ketuk tab Profile di bab bawah, lalu pilih sajian Pengaturan.

2. Pilih Pengaturan Keamanan Akun

Setting Keamanan Snack Video

Kalau sudah, akan muncul beberapa sajian pengaturan Snack Video. Untuk ke proses peniadaan, silakan pilih pengaturan Keamanan Akun.

3. Mulai Penghapusan Akun

Di sajian pengaturan Keamanan Akun, kita mampu mulai meniadakan akun Snack Video. Berikut langkah-langkahnya:

1. Ketuk hidangan Penghapusan Akun di bab bawah.

Opsi Penghapusan Akun Snack Video

2. Centang pilihan “Klik Konfirmasi bila Anda memutuskan untuk melanjutkan.”

3. Ketuk tombol Konfirmasi.

Lakukan Konfirmasi Hapus Akun Snack Video

4. Berikan Alasan Hapus Akun

Isi Alasan Hapus Akun Snack Video

Selanjutnya silakan pilih argumentasi Anda kenapa ingin meniadakan akun Snack Video. Kalau tidak ada pilihan yang sesuai, Anda mampu ketuk pilihan Alasan Lainnya. Kemudian ketik argumentasi Anda di kolom yang telah disediakan. Nantinya tombol Hapus Akunku akan aktif, dan mampu Anda ketuk.

5. Konfirmasi Hapus Akun

Setelah mengisi alasan hapus akun, langkah selanjutnya Anda mesti mengkonfirmasi acara tersebut.  Cara mengkonfirmasinya mirip berikut:

1. Pada pesan notifikasi Hapus Akun, silakan cek ketentuannya dan ketuk OK.

Konfirmasi Lagi Hapus Akun Snack Video

2. Lakukan konfirmasi hapus akun dengan mengetuk tombol Saya Yakin.

Opsi Saya Yakin Snack Video

3. Tunggu beberapa saat hingga sistem Snack Video mengeluarkan akun tersebut secara otomatis.

4. Selesai.

Cara Menghapus Akun Snack Video yang Tidak Bisa Diakses

Panduan di atas mampu dilaksanakan untuk akun Snack Video yang masih bisa Anda susukan. Beda lagi jika Anda tidak mampu mengakses akunnya. Misalnya alasannya adalah lupa password, email atau hal-hal lainnya. Anda harus menggunakan cara tersendiri.

1. Hubungi Support

Pesan Permintaan Hapus Akun Snack Video

Yang pertama, Anda mampu menelepon support dari Snack Video. Cara menghubunginya mudah kok. Cukup kirimkan saja pesan bahwa Anda ingin meniadakan akun Snack Video seperti gambar di atas. Kemudian kirimkan ke user-service@snackvideo.com. Dalam email ini, jangan lupa juga untuk menunjukkan berita akun. Yaitu alamat email serta nomor telepon yang terkait akunnya.

2. Biarkan Selama 6 Bulan

Kalau tidak ingin repot, Anda mampu langsung uninstall saja aplikasi Snack Video. Kemudian tunggu sampai 6 bulan, nantinya akun Snack Video Anda akan terhapus secara otomatis. Dengan catatan, selama 6 bulan tersebut Anda dilarang membuka aplikasi Snack Video dengan akun yang akan dihapus.

Catatan Saat Anda Menghapus Akun Snack Video

Dalam proses abolisi, ada beberapa ketentuan dari Snack Video yang harus Anda ketahui. Silakan cek berikut:

  • Semua koin, diamond dan
    sejenisnya di akun akan hilang.
  • Terdapat era tunggu selama 30 hari.
  • Setelah lewat 30 hari, Anda
    tidak bisa login lagi ke akun, dan akun tersebut akan terhapus permanen.

Akhir Kata

Sekian panduan tentang cara menghapus akun Snack Video yang bisa Anda ikuti. Disarankan sebelum penghapusan, Anda cek dulu ketentuan-ketentuannya. Dan jikalau ingin membatalkan abolisi, silakan login saja ke akunnya. Nanti prosesnya akan dibatalkan secara otomatis.

Semoga
berfaedah.