Cara Mengisi Voucher Indosat

Membeli pulsa dengan voucher, masih menjadi salah satu opsi tersendiri bagi sebagian orang. Dengan berupa voucher, kita tidak perlu langsung memakai kodenya. Sehingga voucher tersebut mampu disimpan sampai jangka waktu tertentu untuk dipakai lain kali. Voucher dikala ini tersedia untuk semua operator. Termasuk Indosat. Nah, buat yang ingin tahu cara memasukkan aba-aba voucher Indosat, mampu cek klarifikasi saya berikut ini.

Cara Mengisi Voucher Indosat

Ada dua cara untuk mengisi arahan voucher Indosat. Pertama melalui instruksi dial, ialah dengan mengetikkan *556*kode voucher 14 digit# kemudian tekan tombol panggil. Selanjutnya Anda tinggal menanti sampai operator memproses pemasukkan isyarat voucher tersebut. Dan yang kedua, Anda bisa memasukkan voucher Indosat melalui aplikasi MyIM3. Silakan ikuti langkah-langkah ini:

1. Buka Aplikasi MyIM3

Aplikasi MyIM3 di Playstore

Pertama silakan buka aplikasi MyIM3. Kalau belum punya, Anda bisa cari dulu di Google Playstore kemudian pasang. Kalau telah, daftarkan nomor Indosat yang ingin dimasukkan kode voucher di aplikasi tersebut. Ingat, harus sesuai ya.

2. Pilih Isi Ulang

Opsi Tombol Isi Ulang Indosat

Kalau telah masuk ke aplikasi MyIM3, berikutnya Anda bisa tekan tombol Isi Ulang di halaman beranda. Nantinya Anda akan eksklusif diarahkan ke halaman pengisian saldo.

3. Klik Menu Pindai Voucher

Tekan Tombol Pindai Kode Voucher

Selanjutnya akan ada beberapa pilihan pengisian saldo. Karena di sini Anda ingin mengisi voucher, silakan tekan tombol Pindai/Masukkan Voucher.

4. Masukkan Voucher Indosat

Isi Kode Voucher Indosat

Selanjutnya kolom kode voucher akan muncul. Silakan isi aba-aba voucher di kolom tersebut dengan benar, lalu tekan tombol Lanjutkan. Kalau sukses, akan muncul notifikasi berhasil di aplikasi MyIM3. Kalau gagal, coba masukkan kembali isyarat voucher, dan tentukan koneksi internet HP tidak gangguan. Oh iya, selain memasukkan arahan voucher, Anda juga mampu memakai fitur scan di aplikasi MyIM3. Lewat scan ini, Anda tinggal arahkan kamera ke arahan nomor vouchernya. Nanti kolom di aplikasi akan terisi secara otomatis.

Syarat Pengisian Voucher Indosat

Kalau Anda gagal terus ketika melakukan pengisian pulsa / pembelian paket dengan voucher di Indosat, mungkin ada hal tertentu yang tidak sesuai dengan ketentuan. Lebih jelasnya, silakan cek poin-poin berikut ini:

1. Nomor Masih Aktif

Pertama tentukan nomor Indosat yang Anda ingin isi voucher masih aktif. Karena jika nomor sudah usang tidak aktif, maka kode voucher tidak akan mampu dimasukkan. Untuk pengecekan era aktif kartunya sendiri bisa melalui *123#. Atau mampu juga lewat aplikais MyIM3.

2. Voucher Masih Aktif

Voucher juga memiliki abad aktif layaknya nomor telepon. Maka dari itu, dianjurkan untuk mengecek masa aktif vouchernya apalagi dulu sebelum Anda berbelanja voucher tersebut. Untuk masa aktifnya sendiri biasanya tertera di fisik vouchernya. Disarankan beli voucher dengan kala aktif yang masih lama.

3. Voucher Belum Dipakai

Umumnya voucher hanya bisa digunakan sekali saja, tidak bisa berkali-kali. Kalau sudah pernah terpakai, maka isyarat voucher tersebut akan jadi tidak valid. Ini menjadi argumentasi juga, kenapa di fisik voucher pada umumnya diberikan hologram untuk menutupi kodenya. Hal ini bertujuan supaya isyarat tersebut hanya mampu dipakai oleh konsumen terakhir saja.

Akhir Kata

Nah, sekian pembahasan perihal cara mengisi voucher Indosat yang bisa Anda ikuti. Cara ini berlaku untuk Indosat Ooredoo dan IM3 ya. Kalau ada pertanyaan seputar voucher Indosat atau cara mengisinya, silakan tulis dan kirimkan saja pertanyaan tersebut ke komentar.

Semoga
berfaedah.