Kiat Main Dota 2 Untuk Pemula

Dengan seluruh fitur mekaniknya yang ada, Dota 2 bisa dibilang yakni salah satu game yang kompleks dimainkan. Sehingga bila Anda baru bermain game ini, mungkin akan kesulitan. Entah itu alasannya tidak paham role, kesanggupan pendekar, masih belum paham map dan lainnya. Nah, untuk Anda yang baru main Dota 2, berikut ini akan diterangkan tips-tips untuk main Dota 2 untuk pemula.\

Tips Bermain Dota 2 untuk Pemula

Oh ya sedikit pelengkap, kiat-tips yang mau dijelaskan di sini adalah semoga Anda bisa lebih mahir. Bukan klarifikasi basic. Kalau bicara soal basic, Anda mampu searching saja di Youtube. Mulai dari pengenalan satria dasar, fitur fungsi di game dan lain-lain.

1. Pelajari Setiap Role

Tips pertama, adalah Anda mesti memahami setiap role yang ada di Dota 2. Ada lima role di Dota 2, ialah:

  • Hard Carry
  • Midlaner
  • Offlaner
  • Roaming Support/Semi-Support
  • Hard Support

Nah, kelima role ini harus Anda ketahui masing-masing tugasnya. Misalnya Hard Carry, alasannya role ini mempunyai pendekar tipe late game, maka di early game Anda mesti perbanyak farming gold dan XP.  Atau contohnya Anda ingin main di role Roaming, maka tugas Anda harus keliling map dan mengganggu jagoan Hard Cary lawan farming. Selain itu, role ini juga harus menjadi inisiator di team untuk memulai war.

2. Pelajari Hero yang Banyak Dipakai

Saat ini Dota 2 telah memiliki lebih dari 100 pahlawan yang bisa Anda mainkan. Kalau bingung pilih mana, Anda cukup pelajari dulu saja pendekar-satria yang biasa dimainkan banyak orang. Misalnya mirip:

  • Juggernaut
  • Sven
  • Drow Ranger
  • Dragon Knight

Nanti jikalau sudah terbiasa main, gres Anda bisa coba pick jagoan-satria lainnya. Untuk cara mempelajari pendekar sendiri mampu cek bimbingan di Youtube. Supaya mampu tahu tips dan triknya.

3. Tingkatkan Map Awareness

Maksud map awareness ini yaitu wawasan kita akan suatu map di game. Di Dota 2, pastinya Anda harus mempunyai map awareness yang elok. Supaya waktu
main tidak gundah sendiri harus apa dan bagaimana. Dengan map awareness kita juga bisa mengetahui posisi musuh umumada. Sehingga kita mampu mengatur seni manajemen seefektif mungkin.

4. Build Teamwork yang Bagus

Salah satu kunci menang di tiap match Dota 2 yakni teamwork. Karena mirip yang kita tahu, di setiap pertarungan Anda akan berada di dalam tim yang masing-masing berjumlah 5 orang. Kalau teamwork manis, otomatis gameplay juga akan berlangsung tanpa kendala. Sebaliknya, bila teamwork jelek, maka gameplay umumnya akan jadi tidak efektif.

5. Wajib Komunikasi

Untuk game mirip Dota 2, bisa dibilang komunikasi ialah hal yang wajib. Tujuannya yaitu untuk membangun kerjasama tim yang lebih baik dan mengendalikan seni manajemen secara lebih gampang dan efektif. Untuk cara komunikasinya ada dua. Yaitu lewat chat lazimdengan diketik, maupun melalui voice chat. Anda mampu bebas pilih yang mana, namun kalau mau cepat lebih baik melalui voice chat.

6. Pelajari Cara Bermain Efisien

Kesalahan pemula ketika main Dota 2 yakni kurangnya efisiensi. Untuk itu, Anda wajib mempelajari cara bermain secara efisien. Misalnya dengan mengenali saat-saat untuk melaksanakan last hit, tidak membuang-buang gold, mempergunakan damage dari Mage dan lain-lain. Kalau permainan Anda telah efisien, secara
otomatis gameplay Anda juga akan berkembang nantinya.

7. Sering Menonton Pro Player

Selain memperbanyak latihan pribadi dari game, supaya cepat jago diusulkan supaya Anda sering menonton streaming Twitch atau video Youtube wacana Dota 2 dari pro player. Secara langsung maupun tidak hal ini bisa bikin mahir. Karena dengan menonton pro player Anda mampu mengetahui tips, trik dan hal-hal apa saja yang mesti dikerjakan dikala main. Anda mampu cari sendiri pemain favorit Dota 2 yang kira-kira bisa dipelajari gameplay-nya. Selain luar, pemain pro Dota 2 di Indonesia juga ada kok.

Akhir Kata

Itulah tips-tips main Dota 2 yang mampu Anda ikuti. Tips-tips ini cocok untuk pemain Dota 2 pemula yang ingin mengembangkan skill bermain.

Semoga
berguna.