Mengenal Istilah Smurf Di Game

Di game yang terdapat fitur ranked, biasanya tidak akan lepas dari ungkapan smurf atau akun smurf. Akun smurf ini mampu ditemui di peringkat atau level awal hingga menengah. Ciri-ciri orang yang sedang smurfing yakni gameplay-nya yang mahir, tidak sama mirip rank yang dia mainkan. Nah, itu citra singkatnya saja tentang smurf di game. Untuk lebih lengkapnya, bisa cek klarifikasi berikut ini.

Apa itu Smurf di Game?

Smurf ialah ungkapan untuk menyebut orang ahli dalam sebuah game (yang punya rank tinggi) lalu main di rank yang rendah. Misalnya rank valorant saya Diamond, kemudian saya main di rank Bronze, maka saya sudah mampu disebut sedang smurfing. Orang yang smurf sendiri mudah diketahui. Yaitu skill-nya yang terlampau mahir, beda dari orang-orang di suatu rank pada umumnya.

Alasan Kenapa Orang Banyak Smurf

Alasan Smurf di Game

Setiap orang punya alasan tersendiri ingin membuat akun smurf dan bermain di rank rendah. Berikut di antaranya:

1. Untuk Mabar

Alasan paling sering orang smurfing adalah untuk mabar (main bareng) dengan temannya yang punya peringkat jauh dibawah akun utama. Contohnya kurang lebih seperti tadi. Misal akun aku Diamond, kemudian teman saya Bronze. Supaya saya bisa main di rank Bronze, maka aku harus membuat akun smurf. Selain itu biasanya smurf ini juga ditujukan untuk membantu sobat memaksimalkan rank akunnya. Serta untuk menyingkir dari lose streak.

2. Untuk Menghilangkan Bosan

Alasan berikutnya kenapa orang melakukan smurfing adalah untuk menetralisir bosan. Semakin tinggi sebuah rank, lazimnya musuh juga akan jadi lebih sulit. Nah, ada sebagian orang yang stuck di rank aslinya, sehingga untuk menetralisir jenuh ia membuat akun smurf lalu memaksimalkan rank akunnya.

3. Sering Lose Streak di Rank Asli

Kurang lebih seperti seperti sebelumnya. Orang stuck di rank aslinya, namun di sini beliau sering mengalami lose streak. Karena itu ia menciptakan akun smurf untuk bermain di rank rendah sementara, sambil menyingkir dari lose streak-nya. Tapi tak sedikit juga orang yang menggunakan akun smurf untuk membuatkan skill. Misalnya menguasai pahlawan gres, mengerti map awareness atau meta baru.

4. Untuk Main Santai

Terakhir, akun smurf biasanya digunakan untuk main kalem, tidak acuh kalah atau menangnya di setiap pertarungan. Alasannya karena kalau kalah sekalipun tidak akan mensugesti performa di akun utama Anda. Statistiknya juga pasti akan tercatat di akun smurf-nya.

Kekurangan Smurf

Sering melakukan smurf, bisa mengurangi kemampuan atau skill. Efeknya Anda mampu saja malah jadi sering kalah di akun utama. Hal ini disebabkan dikala smurf, lawan yang kita mampu akan jadi lebih mudah. Sehingga secara tidak sadar, kita main jadi asal karena secara strategi telah paham. Dan ini bisa terbawa ketika main di rank asli. Selain itu smurf juga bisa mengusik musuh di rank rendah. Karena mereka akan jadi lebih kesulitan naik rank nantinya.

Akhir Kata

Kesimpulannya smurf di game adalah orang yang bermain di rank rendah, yang padahal dia bahwasanya sudah mahir dan berpengalaman di gamenya. Istilah smurf
umum dijumpai di game yang ada mode ranked. Valorant, Dota 2, PUBGM, Free Fire, Mobile Legends dan lain-lain. Kalau ada pertanyaan terkait smurf di game, silakan tulis saja melalui kolom komentar ya. Biar saya balas nanti.

Semoga
bermanfaat.