Spek Apex Legends

Ada banyak game Battle Royale yang terkenal ketika ini, salah satunya yakni Apex Legend. Game ini bisa dimainkan secara multi-platform, seperti di PS4, Xbox One dan PC. Nah, alasannya adalah kepopulerannya, tidak sedikit gamers PC yang ingin mencoba game ini, serta bertanya-tanya, spek mirip apa yang paling cocok untuk main Apex Legend. Kalau Anda juga termasuk, berikut ini akan saya bahas spesifikasi PC atau laptop yang bisa digunakan untuk main Apex Legends.

Spek Apex Legend semoga Lancar

Apex termasuk game dengan grafis yang cukup detail, sehingga kita perlu metode dengan spek menengah keatas. Tapi tergantung pengaturan gamenya nantinya. Berikut spesifikasi Apex Legends semoga lancar dimainkan:

Spesifikasi Minimum Rekomendasi Rekomendasi 144 FPS atau lebih
Sistem Operasi Windows 7/8/10 64 bit Windows 7/8/10 64 bit Windows 7/8/10 64 bit
CPU Intel Core i3-6300 / AMD FX-4350 Intel i5 3570K atau diatasnya Intel i5 6500 atau di atasnya
VGA Nvidia GT 640 / Radeon HD 7730 Nvidia GTX 970 / AMD R9 290 Nvidia GTX 1050 TI
RAM 6 GB 8 GB 16 GB
VRAM 1 GB 4 GB 6 GB
Hard Drive 22 GB Free Space 22 GB Free Space 22 GB Free Space

1. Processor

Sama seperti spek Valorant, untuk main Apex Legends, Anda butuh processor yang mumpuni. Minimal I3-6300. Untuk lebih manis lagi, Anda bisa pakai i5 3570K. Dan jikalau ingin main di 144 FPS (monitor 144hz), Anda mesti pakai i5 generasi lebih gres. Yaitu i5 seri 6500 atau diatasnya.

2. VGA

VGA yang dibutuhkan Apex condong tidak begitu mesti mumpuni. Minimal Geforece GT 640 atau setara. Kalau ingin performa grafisnya lebih baik lagi, Anda mampu upgrade ke Nvidia GTX 970. Sedangkan bila ingin grafis betul-betul optimal, Anda bisa pakai GTX 1050 Ti.

3. RAM

Berbeda dengan game online biasa kini yang sekurang-kurangnyabutuh RAM 4GB, di Apex kita butuh RAM 6GB. Adanya RAM 6GB ini berfungsi untuk membuat FPS yang didapat stabil. Dan agar resource yang diharapkan tidak terbagi dari sistem.

4. Internet

Dan terakhir internet. Kalau spek PC atau laptop telah sesuai, pastikan kecepatan internet dan pingnya cukup. Mengingat Apex Legends ini tergolong game battle royale, jikalau ping Anda mengalami delay, maka akan mengusik gameplay secara langsung. Untuk minimal ping yang disarankan yakni 40. Semakin kecil akan kian elok lagi.

Apakah Apex Legend Termasuk Game Berat?

Apex Legend termasuk salah satu game PC yang tidak mengecewakan berat. Alasannya game ini memiliki animasi yang lumayan banyak serta bertipe fast pace (gerakannya cepat). Contohnya mampu cek video di atas. Kalau spek yang digunakan kurang mumpuni, utamanya di processor dan RAM, maka di gerakan game akan terdapat banyak stuttering. Meski demikian, Apex sendiri mempunyai pengaturan-pengaturan grafis yang mampu Anda atur. Misalnya Anti-aliasing, anisotropic filtering dan lain-lain. Ini bisa disesuaikan.

Akhir Kata

Sekian pembahasan perihal spek PC atau laptop yang direkomendasikan untuk Apex Legends. Kesimpulannya game ini tergolong tidak mengecewakan berat. Dikarenakan banyaknya animasi, serta game ini berjenis fast paced (gerakannya cepat). Pastikan Anda telah menggunakan PC atau laptop dengan spek yang cocok dengan penjelasan tadi. Sesuaikan juga pengaturan grafis di gamenya. Kalau ada pertanyaan terkait spek Apex Legend, silakan tanyakan pribadi ke saya lewat kolom komentar.

Semoga
bermanfaat.