Tips Ranked Mobile Legends

Sama seperti game online umum lainnya, di Mobile Legends terdapat mode ranked yang memungkinkan pemain bermain dalam mode kompetitif. Melalui mode ranked ini, nantinya pemain akan bisa mendapatkan placement rank. Semakin tinggi rank, maka biasanya akan makin andal juga pemainnya. Tapi yang
namanya mode ranked, pada umumnya orang akan bermain lebih serius dari biasanya. Nah, bila Anda umummain Mobile Legends, berikut ada beberapa kiat yang bisa dicatat saat sedang pushrank.

Tips Ranked Mobile Legends

Contoh Ranked Mobile Legends

Tips-tips yang dibagikan di sini bisa dipraktekkan untuk Anda yang barangkali masih di rank rendah atau menengah.

Diharapkan setidaknya nanti mampu membantu untuk menghindari lose streak. Silakan disimak:

1. Kuasai Mekanik Game

Mengenal dan menguasai mekanik game ialah salah satu hal yang wajib Anda miliki. Karena dengan ini, nantinya mampu mempermudah Anda untuk mendapatkan strategi semoga bisa mengungguli match di mode ranked. Mekanik yang saya maksud disini berupa pemahaman setiap kesanggupan pendekar, item, skill dan lainnya. Termasuk juga gamesense mirip menguasai map / map awareness.

2. Pelajari Hero Meta

Hero meta umumnya memiliki kemampuan yang overpower, sehingga sungguh efektif untuk dipakai di mode ranked. Di Mobile Legends, lazimnya pahlawan meta ini bisa Anda temui sesudah update. Entah itu pahlawan baru atau satria usang yang sedang menerima buff secara drastis. Nah, bila belum menguasainya, silakan latihan dulu di mode classic dengan pahlawan meta tersebut. Kalau telah tahu cara pakainya, gres pakai untuk main di mode ranked.

3. Pilih Hero yang Dibutuhkan Tim

Dalam mode ranked, acap kali kita pasti akan menemui anggota tim yang instant pick. Langsung  menentukan pahlawan andalan mereka sendiri tanpa
mengamati komposisi tim. Hal ini akan lebih sering terjadi dikala Anda bermain solo ranked. Nah, di sini Anda mesti mampu menyesuaikan, adalah memilih hero yang dibutuhkan tim namun yang dikuasai. Contoh di tim kurang role tank, maka Anda bisa pakai jagoan tank. Jangan pakai role lain lagi.

4. Selalu Baca Kondisi Permainan

Saat di game, Anda mesti bisa cerdas membaca keadaan permainan yang sedang berjalan. Hal ini untuk mencari tahu hal yang sedang
terjadi, serta membuat keputusan yang tepat menurut keadaan tersebut. Contoh ada lane yang kosong, bisa Anda isi lane tersebut untuk menangkal lawan menyerang turret. Atau ada keadaan untuk melaksanakan gank, maka Anda bisa ikut menyerang juga.

5. Mabar Dengan teman

Mabar di mode ranked akan lebih gampang dibandingkan solo. Karena jika mabar, tim mampu jadi lebih komunikatif, serta pahlawan yang diseleksi mampu menyesuaikan dengan yang digemari. Termasuk juga dengan taktik. Koordinasi seni manajemen otomatis akan lebih mudah kalau mabar.

6. Pakai Hero Andalan Jika Diperlukan

Saat main ranked dan keadaan tim dirasa kurang elok ketika pick, kalau memungkinkan ada baiknya Anda mampu pakai pahlawan andalan. Heronya harus dikuasai supaya bisa menolong gameplay tim. Dan juga tidak mesti jagoan meta. Hal ini bermaksud untuk meningkatkan potensi menang tim.

7. Pilih Build Item yang Direkomendasikan

Memilih build item yang sempurna juga bisa memajukan peluang kemenangan saat main di mode ranked. Disarankan untuk menggunakan build item default atau yang diusulkan sistem. Nah, jikalau kurang cocok, barulah Anda bisa pakai build item yang ditawarkan pro player dari jagoan yang digunakan. Kemudian manfaatkan juga imbas dari build item tersebut. Contohnya imbas pasif yang berfungsi untuk memajukan atribut jagoan.

8. Gunakan Emblem yang Tepat

Emblem di Mobile Legends berfungsi untuk meningkatkan statistik jagoan menurut role-nya. Di sini pastikan Anda sudah menggunakan emblem yang sesuai dengan role jagoan tersebut. Misalnya Anda memakai hero semi-tank, mirip Hilda. Kemudian build item yang digunakan ialah tipe Durability untuk mengembangkan pertahanan. Maka emblem role tank lebih disarankan dengan jagoan dan build item tersebut. Atau bisa juga pakai emblem role Fighter, dengan catatan statistik yang ditambah kurang efektif.

9.  Rajin Hunt Minion dan Monster Jungle

Umumnya tim yang cepat level up lebih lebih banyak didominasi untuk memimpin permainan. Nah, salah satu cara untuk cepat level up di match adalah dengan tekun hunting minion di lane. Disarankan setiap role kecuali tank wajib memperhatikan hal ini. Karena tank tugasnya menjaga anggota tim lain yang sedang farming.

10. Rutin Ambil Buff

Tips terakhir, khususnya bila Anda sedang menggunakan satria core di game, tentukan untuk rutin mengambil buff. Baik itu buff di lokasi tim atau area lawan jika memungkinkan. Karena dengan mengambil buff, hal ini akan memungkinkan Anda untuk cepat menerima EXP untuk level up. Selain itu Anda juga akan mendapatkan peningkatan statistik sementara yang mampu dimanfaatkan untuk menyerang musuh.

Akhir Kata

Nah, sekian pembahasan mengenai kiat ranked Mobile Legends yang mampu Anda coba. Diharapkan bisa membantu untuk pusrank ya. Kalau ada tips lain yang hendak dibagikan atau ada pertanyaan, silakan kirim saja ke kolom komentar. Semoga berguna.