Arti Emoji Whatsapp Lengkap Dengan Penjelasannya

Arti Emoji Whatsapp  – Ketika menggunakan sebuah aplikasi, kamu tentu sering mengirim atau mendapatkan pesan yang disertai dengan gambar emoji. Hal ini umumnya dipakai untuk mendeskripsikan situasi atau perasaan dari orang yang mengantarpesan.

Teruntuk kau ketahui, emoji pada mulanya dibentuk dengan tujuan untuk mempermudah seseorang dalam mengungkapkan perasaan saat melakukan chattingan. Emoji ini ialah sebuah gambar aksara dari Jepang yang dibuat oleh Shigetaka Kurita di tahun 1998.

Hingga pada saat ini huruf emoji sudah dikembangkan sehingga memiliki lebih banyak bentuk dan ekspresi. Selain itu, emoji ini juga telah disematkan di banyak sekali aplikasi chatting salah satunya WhatsApp.

Apa Itu WhatsApp ?

Arti Emoji Whatsapp

WhatsApp merupakan sebuah aplikasi pesan instan yang ada di smartphone. Secara fungsional WhatsApp hampir sama atau ibarat aplikasi SMS yang ada di ponsel lama, dengan beberapa perbedaan yang mencolok pastinya.

Jika pada SMS kau memakai pulsa untuk mampu melaksanakan pengiriman pesan, berlainan dengan whatsapp dimana kau memerlukan data internet untuk melaksanakan chattingan. Hal ini tentu telah menjadi perbedaan yang menonjol antara kedua aplikasi ini.

Selain perbedaan dasar tersebut, terdapat pula perbedaan yang sungguh menonjol antara aplikasi pesan instan WhatsApp dengan aplikasi SMS di ponsel lama. Perbedaan tersebut yakni terdapatnya emoji yang mampu diantarlewat aplikasi WhatsApp secara gampang dan tanpa batasan.

Pada dasarnya di aplikasi SMS usang, kau juga dapat mengirim yang namanya emoji. Namun pengantaran emoji pada aplikasi SMS usang akan mempengaruhi panjang dan ongkos SMS.

Selain itu WhatsApp juga memiliki banyak sekali opsi Mod tidak resmi yang mempunyai banyak fitur, mod yang telah kami bahas antaralain GB WhatsApp dan Fmwhatsapp APK.

Berikut ini akan kami sebutkan beberapa arti emoji WhatsApp serta tujuan penggunaannya :

Arti Emoji WhatsApp serta Tujuan Penggunaannya

Arti Emoji Whatsapp Senang

Pada dasarnya setiap aplikasi pesan instan menggunakan emoji mereka sendiri. Terdapat beberapa perbedaan emoji antara aplikasi pesan instan. Hal ini juga berlaku pada aplikasi WhatsApp.

Berikut beberapa emoji yang ada di aplikasi WhatsApp serta arti dan tujuan penggunaannya :

Gambar Emoji Bahagia atau Senang

Arti emoji Whatsapp yang bergambar muka dengan senyum lebar serta menampakkan gigi dengan mata berbinar atau terbuka ini ialah untuk memperlihatkan lisan kebahagiaan yang dicicipi pengguna, sehingga kau dapat memakai emoji ini untuk mengungkapkan perasaan senang.

Gambar Emoji Bahagia dengan Mata Besar

Ini masih merupakan emoji yang bergambar paras senyum bahagia. Namun terdapat sedikit perbedaan antara ekspresi ini dengan verbal permulaan, di mana ekspresi yang kedua ini mempunyai mata dengan pupil yang membesar. Tujuan penggunaan emoji ini biasanya untuk mengungkapkan perasaan yang lebih senang atau sungguh senang.

Gambar Emoji Tertawa

Ini ialah emoji yang berbentuk seperti orang yang tertawa biasa dengan ekspresi lepas. Tujuan dari penggunaan emoji ini biasanya untuk memberikan sebetulnya kau sedang tertawa biasa.

Gambar Emoji Tertawa Sampai Menangis

Ini merupakan emoji yang sama dengan emoji tertawa, tetapi pada emoji ini terdapat tetesan air mata di kedua pipi gambar. Tujuan dari penggunaan emoji ini yaitu untuk mengungkapkan mulut kepada sesuatu hal yang dianggap sangat lucu. Emoji ini mewakili diri kau yang tengah tertawa terbahak-bahak hingga keluar air mata.

Gambar Emoji Tersenyum Berkeringat

Emoji ini diwakilkan dengan gambar seseorang yang tertawa tetapi terdapat tetesan keringat di kepalanya. Tujuan penggunaan emoji ini umumnya untuk menawarkan perasaan bingung akan sesuatu hal yang dianggap lucu oleh orang lain. Contohnya saja dikala sobat kau berusaha mengantarpesan lucu tetapi kamu merasa itu sangat garing, maka kau mampu memakai emoji ini untuk mengungkapkan lisan tersebut.

Gambar Emoji Senyum dengan Satu Mata Berkedip

Emoji ini memiliki bentuk seperti orang yang sedang tersenyum dengan salah satu matanya mengedip. Tujuan penggunaan emoji ini adalah untuk menggoda musuh chatting. Selain itu kau juga bisa memakai ekspresi emoji ini untuk menawarkan kepada lawan bicara bahwasannya kau merupakan orang yang sanggup menerima amanah.

Gambar Emoji Tersenyum dengan Pipi Merah

Emoji ini mempunyai penampakan mirip orang tersenyum tanpa membuka senyuman dengan pipi yang murka. Emoji ini lazimnya dipakai untuk membalas godaan yang diberikan oleh musuh chatting dengan memberikan bahwasanya kamu sedang merasa tersanjung.

Gambar Emoji dengan Senyuman Kecil

Emoji ini memiliki penampakan orang tersenyum biasa. Tujuan dari penggunaan emoji ini yaitu untuk mengekspresikan bekerjsama kau tidak terlalu suka senyuman yang amat lebar. Emoji ini juga mewakili bahwasanya kamu ialah orang yang kalem di dunia kasatmata.

Gambar Emoji dengan Ekspresi Senyum Wajah Terbalik

Emoji ini memiliki bentuk orang tersenyum biasa tetapi dengan posisi terbalik. Tujuan dari penggunaan emoji ini ialah untuk mengekspresikan bahwasannya kau sudah menerima pesan yang lucu namun abstrak atau ajaib.

Gambar Emoji Ekspresi Wajah Tersipu Malu

Emoji ini mempunyai penampakan mirip seseorang yang senyum tersipu malu dengan rona merah di pipinya. Ekspresi ini biasanya memberikan sebetulnya kau sedang tersipu aib.

Sebelumnya kami sudah membicarakan trik Cara Sadap WhatsApp Siapa tahu sobat kepincut untuk membacanya.

Gambar Emoji Menikmati Makanan

Emoji ini mempunyai penampakan mirip orang tersenyum dengan pengecap keluar seakan sedang menikmati sesuatu. Tujuan dari penggunaan emoji ini ialah untuk memberikan bahwasannya kau sedang menyaksikan atau sudah menyantap kuliner yang yummy.

Gambar Emoji Tersenyum Malu

Emoji ini mempunyai bentuk yang hampir sama dengan orang tersipu malu, tetapi dengan mata yang tertutup. Tujuan penggunaan emoji ini sama dengan emoji pipi merah, namun lebih kepada aib yang belum berlebihan.

Gambar Emoji Mata Penuh Cinta

Emoji ini diwakili dengan gambar orang yang matanya berupa love. Tujuan dari pembangunan emoji ini adalah untuk memperlihatkan bahwasannya kamu sungguh kesengsem atau menggemari sesuatu yang dibicarakan.

Gambar Emoji Memberikan Ciuman Cinta

Ekspresi ini ditunjukkan dengan gambar mirip orang yang ingin mencium dengan love di ujung bibirnya. Tujuan dari penggunaan emoji ini yakni untuk menawarkan lisan bergotong-royong rasa suka tidak harus dianggap serius. Sebaiknya kau memakai emoji ini terhadap lawan settingan yang sudah dekat untuk menghemat kesalahpahaman.

Gambar Emoji Muka Bebek dan Bersiul

Pada dasarnya kedua emoji ini memiliki bentuk yang serupa ialah lisan yang dimonyongkan. Namun terdapat perbedaan fundamental antara kedua emoji ini ialah pada muka angsa mata terbuka, sedangkan pada emoji bersiul matanya menutup.

Sedangkan untuk penggunaan kedua emoji tersebut sangatlah berbeda, di mana emoji wajah belibis ditujukan untuk para cewek yang suka selfie dengan verbal cute atau unyu. Sedangkan ekspresi bersiul ditujukan untuk mengekspresikan ketertarikan mu kepada sesuatu.

Gambar Emoji Muka Gila

Ekspresi dari emoji ini mempunyai bentuk satu mata terbuka lebar dan satunya lagi berkedip dengan pengecap keluar lurus ke depan. Tujuan penggunaan emoji ini yaitu untuk merespon hal gila, abnormal atau sungguh abstrak.

Gambar Emoji Tertawa Lidah Keluar

Emoji ini ditunjukkan dengan bentuk mata tertutup serta pengecap keluar. Tujuan penggunaan emoji ini yakni untuk membalas chatingan yang berisikan kisah lucu atau konyol.

Gambar Emoji Mata Duitan

Emoji ini ditunjukkan dengan bentuk orang yang tersenyum lebar dengan pengecap keluar serta goresan pena dollar di mata dan lidahnya tersebut. Tujuan dari penggunaan emoji ini yaitu untuk mengekspresikan candaanmu ketika sedang membahas sesuatu hal yang berbau duit.

Gambar Emoji Muka Cool

Emoji ini ditunjukkan dengan gambar orang senyum menggunakan kacamata hitam. Tujuan penggunaan emoji ini adalah untuk menawarkan wawasannya kamu merespon sesuatu hal dengan cool.

Itulah beberapa klarifikasi mengenai arti emoji Whatsapp yang mampu kami bagikan kali ini. Semoga setelah menyaksikan pembahasan ini, kau tidak salah lagi dalam penggunaan emoji yang ada di aplikasi pesan instan whatsapp.