Bocoran Spesifikasi Vivo Nex 5, Bawa Sensor Samsung Gn2 68 Mp

Vivo kemungkinan akan menghadirkan ponsel generasi selanjutnya dari lini NEX di final tahun ini. Vivi Nex yang gres dilaporkaan bakal hadir dengan spesifikasi yang mendukung performa optimal dan pengisian cepat. Laporan tersebut berdasarkan bocoran dari Digital Chat Station di akun Wiebo, meski tak banyak mengungkap rincian tentang penampilan Vivo Nex 5, tetapi akun tersebut memperlihatkan bahwa ponsel ini kemungkinan datang dengan desain yang segar.

Dari sisi rancangan ponsel nampak mempunyai layar 6,68 inci dengan tepi melengkung, ada varian yang menampilkan punch hole sebagi rumah kamera, serta varian lain dengan sistem pop-up untuk menmpilkan lensa kamera depan.

Vivo NEX 5

Pada sektor dapur pacu, Vivo NEX 5 kemungkinan hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 888, walaupun tidak menutup kemungkinan perangkat ini akan dipacu oleh Snapdragon 898 Plus. Sementara bocoran dari sisi fotograsi mengungkap bahwa ponsel ini menjinjing sensor utama Samsung GN2 68 MP, dengan lensa Zeiss dan optik pencitraan gaya gimbal stabilisasi, disisi lain spesifikasi kamera penunjang belum dikenali.

Sebagai bentuk dukungan ponsel, Vivo NEX 5 juga akan mendatangkan ketahanan terhadap air dan abu dengan rating IP 66, suatu fitur wajib pada ponsel flagship. Di dalam ponsel akan ditanamkan baterai dengan kapsitas 4.500 mAh, yang disokong pengisian Super Flash sampai 500 W dengan kabel, atau 40 W jika tanpa menggunkan kabel. Meski begitu, beberapa rumor lain menyebut ponsel ini cuma akan disokong pengisian dengan kabel 66 W  dan nirkabel 36 W.

Sementara itu di India Vivo sudah menambahkan anggota dalam seri Y mereka dengan meluncurkan vivo Y20T. Vivo Y20T memiliki fitur Extended RAM 2.0, yang memanfaatkan ROM idle hingga 1GB dan menunjukkan ruang RAM 7GB yang ditingkatkan untuk peralihan antar aplikasi yang lebih gampang dan lebih cepat.

Baca juga: Vivo Luncurkan Chip Pencitraan V1, Akan Jadi Fitur Unggulan Bagi Vivo X70.

Vivo Y20T hadir dengan Side Fingerprint Sensor dan layar Halo FullView 16,55 cm (6,51 inci) dengan resolusi HD+ (1600×720). Perangkat ini mempunyai baterai 5000mAh dengan santunan Fast Charge 18W. vivo Y20T juga memiliki teknologi ekonomis daya AI, yang mengklaim dapat menyediakan 20 jam streaming film HD online dan 8 jam permainan intensif sumber daya dengan pengisian daya sarat dan fitur pengisian daya terbalik yang meliputi perangkat lain saat Anda bepergian.

Vivo Y20T memiliki pengaturan 13MP AI Triple Rear Camera terbaik di kelasnya yang didukung oleh banyak sekali fitur yang menolong Anda dalam menangkap gambar yang cerah dan menawan dengan kejernihan maksimum. Perangkat ini juga memiliki kamera Bokeh 2MP dan Kamera Super Makro untuk menangkap bidikan closeup sampai 4cm.

Di bab depan, vivo Y20T dilengkapi kamera selfie 8MP yang mempunyai fitur Aura Screen Light dan Portrait Mode untuk menciptakan bidikan yang terlihat alami dan mengesankan. Di dapur pacu, ponsel ini didorong oleh prosesor snapdragon 662 dan didukung oleh penyimpanan flash UFS yang mengembangkan kecepatan menulis sebesar 58%* dibandingkan pendahulunya.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan Funtouch OS 11.1 modern yang berbasis Android 11. Bagi penggila game, vivo Y20T hadir dengan Multi Turbo 5.0 untuk kenaikan kecepatan data dan prosesor serta Ultra Game Mode, Esports Mode, 4D Game Vibration, Game Picture -in-Picture untuk pengalaman gaming sensorik yang lebih lengkap.