Cara Membatalkan Pesanan Di Lazada

Sebagai orang yang juga mempunyai hobi berbelanja online, Lazada mungkin tergolong salah satu e-commerce pilihan yang juga lumayan banyak digunakan. Platform ini adalah penggerak ekosistem e-commerce di Asia Tenggara yang dikala ini juga telah didukung oleh aneka macam macam layanan data, layanan pemasaran yang unik, dan layanan jasa lain.

Platform marketplace satu ini telah ada dan eksis di tengah-tengah penduduk terbaru sejak tahun 2012. Sejak diluncurkan, platform ini makin menerima banyak perhatian karena merupakan salah satu aktivis platform belanja digital yang memberikan variasi produk dalam aneka macam klasifikasi. Sebut saja beberapa diantaranya mulai dari barang elektronik, fashion, kebutuhan rumah tangga, dan yang lain.

Dalam tetap mempertahankan ketentraman dalam membeli, Lazada juga makin memperbaruhi layanannya biar selalu sesuai dengan keperluan masyarakat kini. Dimana demi mendatangkan pengalaman berbelanja online yang tetap kondusif dan mengasyikkan, Lazada tak hanya menawarkan layanan pembayaran pesanan, namun juga layanan pembatalannya. Untuk itu, berikut ulasan mengenai cara membatalkan pesanan di Lazada.

Kebijakan Pembatalan Pesanan di Lazada

Cara Membatalkan Pesanan Lazada

Untuk tetap hadir dan eksis selaku platform e-commerce yang menggembirakan dan akrab dengan pelanggannya, maka Anda bisa memperoleh berbagai layanan tambahan di aplikasi Lazada ini selain dibandingkan dengan layanan transaksi membeli yang umumnya dikerjakan. Salah satunya ialah untuk membatalkan pesanan. Tak mampu disangkal, kesalahan atau kekeliruan kerap saja dapat terjadi pada dikala kita membeli.

Apalagi kalau kegiatan berbelanja tersebut dikerjakan secara digital atau online, maka akan ada saja faktor-aspek yang mampu mensugesti fokus dikala membeli dan memilih barang. Hal inilah yang kerap mengharuskan seseorang untuk melaksanakan peniadaan pesanan, pastinya sebelum datangnya penyesalan.

Oleh alasannya itu, Lazada sebagai salah satu platform marketplace yang mampu diandalkan dapat menawarkan Anda layanan pembatalan tersebut. Hanya saja, mengutip dari laman situs web resminya sendiri, aktivitas peniadaan pesanan tersebut cuma bisa diberlakukan untuk pesanan yang belum masuk proses pengantaran.

Artinya, ketika barang yang Anda pesan sudah dalam proses pengiriman oleh kurir, maka pihak Lazada belum bisa melaksanakan seruan tersebut. Oleh karena itu, sebelum mencaritahu cara membatalkan pesanan di Lazada, pastikan Anda juga telah mengenali syarat kapan abolisi dapat dikerjakan sesuai dengan kebijakan Lazada itu sendiri. Berikut kebijakan-kebijakan tersebut:

  1. Pembatalan pesanan hanya mampu Anda kerjakan dalam kurung waktu maksimal 1 jam sesudah pesanan tersebut dibentuk.
  2. Adapun beberapa keadaan pengecualian suatu produk pesanan tidak mampu dibatalkan, bila:
  3. Produk yang Anda pesan masuk dalam klasifikasi Koleksi LazGlobal atau Produk Digital
  4. Produk pesanan telah diproses pada bab gudang,
  5. Produk pesanan sudah terproses oleh pihak supplier,
  6. Produk pesanan sedang dalam proses pengiriman oleh kurir.
  7. Ketika sebuah pesanan turut memakai layanan voucher, diskon, maupun promosi yang lain, maka nilai total dari pesanan sehabis satu atau beberapa produk sudah dibatalkan harus tetap menyanggupi ketentuan yang berlaku sesuai ketentuan penggunaan voucher, diskon ataupun penawaran spesial terkait. Jika tidak, maka secara otomatis seluruh pesanan yang termuat dalam penggunaan voucher, diskon ataupun promosi tersebut akan ikut terbatalkan secara keseluruhan. Sehingga Anda mesti membuat pesanan gres lagi.
  8. Perlu diamati baik-baik juga bahwa setiap voucher, potongan harga atau promosi lain yang Anda gunakan pada pesanan yang Anda batalkan tidak akan bisa digunakan atau diaktifkan kembali.
  9. Jika Anda menggunakan Store Credit, maka Anda bisa meminta kembali isyarat voucher Store Credit yang baru untuk pesanan baru Anda dengan menelepon layanan konsumennya.
  10. Waktu proses penghapusan lazimnya akan bermacam-macam, tergantung dari metode pembayaran yang dijalankan pada ketika pemesanan. Jika Anda memakai tata cara Bank Transfer, maka perhitungan peniadaan dan pengembalian dana atau refund akan diproses selama kurang lebih 3 – 7 hari kerja terhitung sejak Lazada telah memprosesnya ke pihak bank. Namun, kalau Anda memakai sistem kartu kredit, klikpay, atau cicilan dan dana/limit untuk pembayarannya, maka estimasi proses refund akan berjalan dalam jangka waktu 7 – 14 hari kerja.
  11. Pesanan yang telah dibatalkan, tidak lagi bisa diaktifkan.
  12. Harga mampu berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya ketika-waktu.

Cara Membatalkan Pesanan Lazada

Setelah mengetahui beberapa kebijakan abolisi dari pihak Lazada, maka untuk melaksanakan pembatalan pesanan di Lazada itu sendiri, ada beberapa tata cara yang mampu Anda kerjakan sesuai dengan kebutuhan atau kondisi transaksi Anda. Berikut ini beberapa cara membatalkan pesanan di Lazada yang mampu Anda ikuti:

Membatalkan Pesanan Melalui Aplikasi

Cara membatalkan pesanan di Lazada dengan metode pertama ini ialah tata cara yang cukup simpel, khususnya kalau Anda sudah mempunyai aplikasinya.

Berikut langkah-langkah abolisi pesanan di Lazada, yaitu:

  1. Login ke Aplikasi Lazada

    Pastikan Sobat telah mengunduh dan install aplikasi Lazada di handphone, dan login ke akun yang dipakai melakukan pesanan yang ingin dibatalkan.

  2. Masuk Ke aplikasi

    Masuk ke aplikasi, pada halaman utama aplikasi, masuk ke hidangan Keranjang Belanja dengan gambar ikon troli. Klik tombol Cart yang ada di bagian bawah.

  3. Batalkan Pesanan

    Pilih salah satu pesanan Lazada yang mau Anda batalkan, kemudian tekan tombol Batalkan. Setelah itu, Anda mungkin akan diminta untuk memberikan alasan penghapusan tersebut.

  4. Konfirmasi Pembatalan

    Jika sudah, silahkan mengkonfirmasi penghapusan pesanan tersebut dengan mengklik tombol Submit. Selanjutnya, silahkan menunggu hingga Tim Customer Care memproses penghapusan tersebut. Anda juga mampu mengecek secara berkala pada fitur yang disediakan.

Melakukan Pembatalan Melalui Formulir Pembatalan Online

Metode peniadaan pesanan di lazada kali ini mampu Anda lakukan, baik menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Cara membatalkan pesanan di Lazada dengan formulir penghapusan dilaksanakan untuk mengajukan argumentasi abolisi terhadap pihak customer service. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Log in pada akun Lazada.
  2. Pada halaman akun, masuk ke hidangan Akun, lalu silahkan menuju ke hidangan Pesanan Saya.
  3. Pilih pesanan yang mau dibatalkan, kemudian klik tombol Batal pada nomor pesanan tersebut.
  4. Selanjutnya, Anda harus melakukan pengisian data, mulai dari produk yang mau dibatalkan, argumentasi penghapusan, sampai rincian argumentasi lainnya.
  5. Jika telah, silahkan menyetujui Kebijakan Pembatalan Pesanan di Lazada dengan terlebih dulu membacanya baik-baik.
  6. Klik tombol Daftar/Submit.
  7. Jika telah submit, Anda mesti memilih jenis pengembalian atau refund yang diharapkan, tidak termasuk untuk tata cara pembayaran COD.
  8. Jika ketentuan pembatalan pada pesanan Anda tidak berlaku atau tidak dapat dilaksanakan, maka tombol Batal tidak bisa Anda klik.

Mengingat kebijakan-kebijakan penghapusan pesanan di Lazada, maka Anda perlu memikirkan baik-baik kegiatan pembatalan tersebut pada dikala sudah melaksanakan pemesanan.

Hal ini alasannya adalah tentunya cara membatalkan pesanan di Lazada akan mempunyai resiko tersendiri kepada acara transaksi Anda, mulai dari penggunaan voucher atau promo yang tidak mampu dipakai kembali hingga waktu yang terbuang percuma untuk menanti segala prosesnya.

Untuk itulah, diperlukan pula kehati-hatian pada ketika akan melaksanakan pemesanan semoga segala proses transaksi kedepannya dapat berjalan dengan lancar.

FAQ

Apakah Bisa Membatalkan Pesanan di Lazada ?

Dikutip dari laman Lazada.co.id, jika pesanan belum masuk dalam tahap pengiriman, Sobat bisa melaksanakan abolisi dan membuat pesanan baru. Bila pesanan telah masuk dalam proses pengantaran, maka Sobat tidak dapat melaksanakan penghapusan.

Bagaimana Cara Menghubungi Call Center Lazada ?

Sobat mampu menghubungi nomor call center lazada di nomor +622180640090 Senin – Minggu (09:00 – 17:00). Atau Sobat bisa membaca pembahasan terkait cara menghubungi call center Lazada di laman sebelumnya.