Kedatangan Nokia X100 Dan Nokia G300 Dikonfirmasi Oleh Netflix

HMD Global akan menggelas suatu acara peluncuran pada 6 Oktober mendatang dimana perusahaan tersebut akan memperkenalkan suatu tablet pertama mereka. Tak hanya tablet, ada beberapa ponsel baru yang diyakini juga bakal diluncurkan pada program tersebut. Dua di antaranya yaitu Nokia X100 dan Nokia G300 yang tanda – tanda kedatangannya secara tidak langsung telah dikonfirmasi oleh Netflix.

Rumor kedatangan Nokia X100 dan Nokia G300 pertama kali berhembus pada bulan Agustus saat leaker populer Evan Blass, memposting daftar perangkat yang akan dirilis HMD Global. Daftar tersebut juga turut mengungkapkan nama kode perangkat. Dari dalam daftar itu cuma Nokia G50 yang telah dipasarkan sementara Nokia T20 baru akan dirilis pada  6 Oktober.

Nah, sekarang kehdiran Nokia X100 dan Nokia G300 sudah terkonfirmasi alasannya timbul di daftar perangkat yang mendukung Netflix HDR. Daftar tersebut juga mencakup Nokia 8.3 5G, Nokia G50, Nokia XR20, Nokia X10, dan Nokia X20.

Nokia G300 5G

Soal spesifikasi, belum banyak berita menjelaskan detail dari Nokia X100 dan Nokia G300, walaupun nama terakhir timbul dalam bocoran yang dihembuskan beberapa hari lalu yang mana sudah mengungkapkan desain dan spesifikasinya.

Ponsel ini akan mengusung prosesor Snapdragon 480 5G, sebuah chipset yang juga sudah disematkan ke dalam ponsel Nokia lainnya yang dirilis tahun ini. Nokia G300 akan memperlihatkan layar LCD 6,57 inci dengan resolusi HD+. Desain layar depan menyajikan poni waterdrop yang memuat kamera selfie  8MP.

Sementara itu, di bab belakang terdapat modul kamera berupa oreo sebagai rumah bagi sistem tiga kamera dengan sensor utama 16MP, lensa sudut ultrawide 5MP, dan lensa kedalaman 2MP. Ponsel ini akan menawarkan penyimpanan internal 64GB yang dapat diperluas. Nokia G300 kemungkinan juga akan didayai oleh baterai 4470mAh dengan pertolongan pengisian cepat dan berjalan diatas sistem opeasi Android 11 di luar kotak.

Sementara itu wacana Tablet Nokia T20, baru – baru ini suatu situs info asal Vietnam memposting bocoran penampakan tablet tersebut. Meski sudah dihapus, seorang pembaca yang telah melihat artikel kemudian membagikan gambar tersebut ke SuomiMobiil.

Gambar tersebut menawarkan bahwa tablet ini mempunyai performa yang bagus pada desain depan dan belakang. Nokia T20 memiliki tombol serta bilah speaker di tepi atas, terlihat pula kamera depan di bezel kiri tablet. Sementara di bab sudut bawah perangkat dilengkapi dengan jack audio 3.5mm, sedang bagian belakang perangkat ini memperlihatkan satu kamera yang ditemani lampu kilat LED.

Dari laporan yang beredar sebelumnya, tablet Nokia T20 diklaim akan memperlihatkan layar 10,36 inci yang diperlukan berjalan pada Android 11 OS. Perangkat kemungkinan akan disokong oleh salah satu dari prosesor Unisoc mirip halnya T610, T618, atau T700. Tablet Nokia T20 akan dibungkus dalam RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Belum ada informasi tentang ukuran baterai yang mau menjadi sumber daya, tetapi sertifikasi CQC yang dimiliki mengungkap bahwa tablet ini  sangat mungkin bahwa cuma mendukung pengisian 10W. Nokia T20  diperlukan tiba dalam model Wi-Fi only dan Wi-Fi + 4G. Varian pertama mungkin bakan memiliki harga sekitar £185 atau sekitar Rp 3,5 juta , dan varian yang disokong jaringan 4G kemungkinan dibanderol £202 atau sekitar Rp 3,9  juta.