Perbandingan Infinix Note 11 Dan Infinix Note 11 Pro

Infinix sekali lagi memperbesar koleksi ponsel kelas anggarannya dengan meluncurkan seri Note 11. Perusahaan telah merilis dua model dalam seri ini yaitu Infinix Note 11 dan Note 11 Pro. Ponsel dengan harga ramah biaya ini diluncurkan dengan prosesor seri Helio G, layar FHD+, dan baterai yang disokong pengisian cepat. Di bawah ini rincian dari spesifikasi lengkap beserta perbandingan dari kedua handphone tersebut.

Perbandingan Infinix Note 11 vs Infinix Note 11 Pro

Infinix note 11 dan note 11 pro

Infinix Note 11 kriteria sudah diluncurkan dengan layar 6,91 inci yang mendukung resolusi FHD+ serta lubang kamera punch-hole. Perangkat ini mengemas kamera 16MP untuk selfie dan video call. Di bagian belakang, ponsel ini memperlihatkan kamera utama 50MP yang dibantu oleh sensor telefoto 2MP.

Ponsel tersebut sudah diluncurkan dengan prosesor Helio G90 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan konfigurasi penyimpanan 64GB. Untuk persoalan daya Infinix Note 11 diluncurkan dengan baterai 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 33W. Kedua handset mempunyai OS Android 11.

Disisi lain Infinix Note 11 Pro mengusung beberapa fitur yang identik dengan varian kriteria. Letak perbedaan hanya ada pada spesifikasi prosesor dan kameranya. Infinix Note 11 Pro diluncurkan dengan pengaturan tiga kamera belakang dengan kamera utama 64MP yang memiliki aperture f/1.7, sensor telefoto 13MP dengan aperture f/2.46, dan sensor kedalaman 2MP. Di depan, Infinix Note 11 Pro membawa kamera selfie yang serupa dengan varian patokan. yaitu, lensa 16MP.

Perangkat ini mempunyai layar LCD 6,95 inci yang lebih besar dengan resolusi 1080p FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz. Ponsel ini dipacu oleh SoC MediaTek Helio G96 yang dipadu dengan grafis Arm Mali-G57 dan RAM 8GB serta memori internal 128GB yang bisa diperluas melalui slot microSD hingga 2TB.

Menariknya, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur perluasan kapasitas RAM, yang memungkinkan pengguna memperluas RAM ponsel hingga 11GB.

Kudua varian di seri Infinix Note 11 digadang – gadang selaku ponsel gaming berguna murah. Keduanya memperlihatkan speaker ganda dengan suara surround DTS. Perangkat lunak Dar-link 2.0 yang dibawa memakai kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan stabilitas gambar dan sensitivitas sentuhan. Dar-link 2.0 juga akan memahami teladan penggunaan dan memaksimalkan baterai, suhu, dan memori untuk kinerja maksimal.

Seri Infinix Note 11 juga menggunakan tata cara SuperCool milik Infinix untuk menertibkan suhu pada ponsel. Pilihan konektivitas pada kedua varian termasuk 5G, 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, dan jack headphone 3.5mm. Sensor onboard tergolong g-sensor, e-compass, giroskop, sensor cahaya sekitar, dan sensor jarak.  Baik Infinix Note 11 dan Infinix Note 11 Pro memiliki fitur face unlock dan sensor sidik jari yang dipasang di samping.

Hingga ketika ini, belum ada info tentang harga yang dipatok Infinix  untuk Note 11 dan Note 11 Pro. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Infinix akan membanderol harga dengan menyesuaikan pasar dirilisny ponsel ini, jadi kemungkinan akan terjadi perbedaan harga dikala dirilis di beberapa kawasan.

Baca juga: Spesifikasi Infinix Zero X, X Pro dan Z Neo, Tawarkan Lensa Periscop dan Mode Super Moon Untuk Memotret Bulan.

Varian patokan Infinix Note 11 akan tersedia dalam balutan warna Celestial Snow, Glacier Green, dan Graphite Black. Sedang varian Infinix Note 11 Pro mempunyai plihan warna Haze Green, Mist Blue, dan Mithril Grey.