Perbandingan Vivo X70 Pro+ Vs Iphone 13 Pro Max

Vivo akan secepatnya merilis sebuah ponsel flagship dalam seri Vivo X70 Pro+. Menarik untuk membandingkan salah satu flagship terbaik Android tersebut dengan iPhone 13 Pro Max yang mana dua – duanya  menunjukkan spesifikasi optimal.

Kedua ponsel ini bakal meluncur di Indonesia, seri Vivo X70 telah berada dalam tahap pre order sementara seri iPhone 13 sudah terpajang di situs resmi Apple Indonesia. Nah, berikut ini merupakan perbandingan spesifikasi dari segi rancangan, performa, layar dan baterai antara Vivo X70 Pro+ dan iPhone 13 Pro Max.

Desain Vivo X70 Pro+ vs iPhone 13 Pro Max.

Vivo X70 Pro+ vs iPhone 13 Pro Max

Desain khas yang dimiliki iPhone tetap dipertahankan pada iPhone 13 Pro Max yang jelas lebih ikonik. Meski begitu, sejujurnya Vivo X70 Pro+ tampaklebih menawan dari sisi estetika kecuali memang ukuran modul kamera yang begitu besar. Di segi lain iPhone 13 Pro Max memperlihatkan build quality yang lebih baik dan sertifikasi IP68 yang menjamin ketahanan kepada air hingga kedalaman 6 dan dibentuk dengan material Shield Ceramic serta rangka baja tahan karat.

Layar

Vivo X70 Pro+ menenteng sesuatu yang terlihat lebih mutakhir dimana ini merupakan ponsel pertama yang menjinjing panel Samsung E5 AMOLED. Layar ini memiliki ukuran 6,78 inci yang dilengkapi dengan teknologi LTPO. Teknologi ini memungkinkan layar mampu memperlihatkan kecepatan refresh adaptif. Layar ini juga menyajikan resolusi Quad HD+ dan sertifikasi HDR10+.

Tak hanya itu pengguna juga bakal dimanjakan dengan  satu miliar warna yang ditampilkan. Sementara itu iPhone 13 Pro Max memiliki keunggulan pada Face ID yang mengandalkan sensor SL 3D yang berada di punch hole.

Performa

Kedua perangkat dipacu oleh dua prosesor terbaik, Vivo X70 Pro+ mengandalkan prosesor Android terbaik sedang iPhone 13 Pro Max dipacu oleh prosesor Apple terbaik. Meski begitu, alih – alih kinerja kedua prosesor, perbedaan justru ada pada optimalisasi tata cara operasi. Vivo X70 Pro+ berjalan pada Android 11, sementara iPhone 13 Pro Max memakai  iOS 15 yang lebih mutakhir.

Kamera

Anda tidak mendapatkan kamera yang luar biasa dengan iPhone 13 Pro Max, tetapi mampu merekam video yang lebih baik daripada saingannya. Namun pada sisi pengmbilan gambar, Vivo X70 Pro+ dengan menampilkan sensor utama 50 MP yang menunjukkan aperture fokus sangat jelas, autofokus laser, dan OIS yang mampu menghasilkan foto mempesona dalam keadaan apapun serta menawarkan detail yang sangat tinggi terang lebih mempesona. Ponsel ini juga memiliki sensor periskop 8 MP dengan zoom optik 5x, sensor telefoto dengan zoom optik 2x, dan lensa ultrawide 48 MP.

Perbandingan Lainnya : Perbandingan Spesifikasi Xiaomi 11 Lite NE 5G vs Realme GT Master Edition vs Samsung Galaxy M52 5G

Baterai

Vivo X70 Pro+ didayai oleh baterai yang berkapasitas lebih besar ketimbang iPhone 13 Pro Max, tetapi iPhone mampu bertahan lebih lama dengan sekali pengisian daya dengan mengandalkan pengoptimalan iOS milik mereka. Di segi pengisian daya Vivo X70 Pro+ menjinjing pengisian daya yang lebih singkat dengan 55W untuk pengisian kabel dan 50W untuk pengisian nirkabel.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo X70 Pro+ vs iPhone 13 Pro Max.

Vivo X70 Pro Plus

Kelebihan

  • Kameranya lebih serbaguna
  • Layar yang hebat
  • Pengisian daya lebih singkat

Kekurangan

Apple iPhone 13 Pro Max

 Kelebihan

  • iOS 15 Bahan ahli
  • MagSafe

Kekurangan

  • Harga
Harga Vivo X70 Pro Plus Tokopedia Shopee Lazada BukaLapak Blibli
Harga IPhone 13 Pro Max Tokopedia Shopee Lazada BukaLapak Blibli