Usai Rilis Poco C31 Poco Siapkan M4 Pro 5G, Ini Bocoran Spesifikasinya

Usai berhasil dengan POCO M3 Pro selaku ponsel pintar 5G terjangkau dengan tiga kamera belakang dan layar 90Hz. Xiaomi dikabarkan bakal segera merilis penerusnya ialah POCO M4 Pro 5G, yang sudah timbul di database beberapa forum sertifikasi resmi tergolong EEC, MIIT dan 3C, yang semuanya telah memperlihatkan lampu hijau perangkat baru yang disebut Xiaomi 21091116AG.

Sementara itu, bocoran lain yang berasal dari seorang leaker bernama Kacper Skrzypek, mengungkapkan temuan nomor model baru di database IMEI Turki. Nomor versi tersebut diduga memiliki kemiripan dengan POCO M4 Pro.

Poco M3 5G
Poco M3 5G (Image credit : Poco)

Menurut apa yang ada di database 3C, ponsel ini akan meluncur dengan pengisi daya 33W jauh lebih besar dari M3 Pro yang hanya mampu diisi pada daya pada 18W. Sementara Skrzypek memastikan bahwa ponsel ini akan datang dengan prosesor MediaTek, yang kemungkinan yakni kenaikan dari Dimensity 700 yang hendak memacu ponsel 5G dengan harga relatif murah ini.

Laporan – laporan tersebut berujung pada sebuah kesimpulan bahwa sebuah ponsel POCO baru mungkin memang sedang dalam proses pembuatan, meskipun juga menjadikan pertanyaan perihal apa yang terjadi pada varian patokan POCO M4. menarik untuk menyaksikan apakah ponsel pintar yang diduga akan tiba ini mempertahankan kecepatan refresh sama mirip generasi sebelumnya, atau memberikan sesuatu yang lebih baik.

Sebelumnya, Poco M3 Pro 5G tiba dengan mengandalkan MediaTek Dimensity 700 SoC, yang sangat mirip dengan Dimensity 800U. Ponsel ini berlangsung pada MIUI 12.0.2 berdasarkan Android 11. Meski berharga murah, ponsel ini mampu menampilkan performa game yang elok untuk judul-judul berat mirip Call of Duty: Mobile.

POCO juga dilaporkan sudah memperbesar koleksi mereka dalam seri C dengan merilis POCO C31 untuk wilayah India. POCO C31 dipacu dengan chipset Helio G35 yang dipasangkan dengan RAM hingga 4GB serta memori internal 64GB yang mampu diperluas dengan eksistensi slot kartu microSD untuk ekspansi hingga 512GB. Ponsel ini berjalan diatas Android 10, serta antarmuka yang dijanjikan tanpa keberadaan iklan.

POCO C31 menampilkan panel layar HD+ 6,53 inci dengan rasio 20:9 yang mengantongi Sertifikasi Mode Baca dari TUV Rheinland. Layar itu mengusung desain punch selaku tempat sensor selfie 5MP.

Bagian belakang ponsel terbuat dari polikarbonat dimana ponsel menunjukkan desain berpola ganda dengan logo Poco menonjol dibawah modul kamera sedang di segi kanan terdapat pembaca sidik jari konvensional.  Di bab belakang juga tampaktata cara tiga kamera yang dimotori oleh kamera utama 13MP, lensa makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP.

POCO C31 juga dilengkapi dengan sebuah segel yang terbuat dari karet serta lapisan nano P2i yang melindungi tatakan SIM dan port dari kelembaban, debu, dan percikan air. Ponsel yang digerakan oleh Helio G35 ini didayai oleh baterai 5.000 mAh yang diklaim akan mampu bertahan hingga 1.000 siklus pengisian daya.

Soal harga Poco C31 dipasarkan dalam balutan warna Royal Blue dan Shadow Grey dengan harga INR 8.499 atau sekitar Rp 1,6 juta untuk varian 3GB/32GB, sedang untuk varian penyimpanan 4GB/64GB dihargai INR 9.499 atau sekitar Rp 1,8 Juta.