counter create hit

3 Cara Mengirim Aplikasi (Apk) Android Lewat Bluetooth Terbaru

Bagikan:

Cara mengantaraplikasi melalui bluetooth dari Android ke Android bukan masalah sulit sebab mampu dilaksanakan dengan beberapa cara sehingga kita tidak perlu download ulang apk yang serupa ketika ingin instal di HP lain.

Tidak cuma via bluetooth tetapi kita juga bisa kirim aplikasi Android melalui WhatsApp, unggah ke Google Drive, maupun OneDrive.

Ada banyak aplikasi yang mampu digunakan untuk share apk ke Android lain dan salah satu yang terbaik dengan penampilan sungguh simpel ketika ini adalah apk extractor.

Kenapa apk extractor? Karena aplikasi ini mampu ekstrak semua aplikasi yang terinstal di HP Android kemudian mengirm ke ponsel lain dengan gampang termasuk apk Google Play Store tanpa harus install aplikasi yang serupa pada HP penerima.

Berbeda dengan sharecloud dimana untuk bisa menyebarkan apk kedua HP pengantardan penerima mesti menginstall Share Apps terlebih dahulu.

Cara Mengirim Aplikasi (Apk) Android Lewat Bluetooth

Berikut ialah beberapa aplikasi Android yang mampu digunakan dikala ingin transfer apk ke Android lain maupun ke komputer atau laptop paling gampang.

Kirim APK Android Menggunakan Apk Extractor

  1. Download aplikasi APK Extractor dari Google Play Store.
  2. Setelah terpasang lalu jalankan.
  3. Pilih aplikasi yang ingin diantarke teman lalu tap hidangan titik 3 yang ada di pojok kanan dan pilih Bagikan.
    Transfer APK - 3 Cara Mengirim Aplikasi (Apk) Android Lewat Bluetooth Terbaru
  4. Terakhir silahkan pilih Bluetooth dan cari handphone Android akseptor dan selesaikan pengirimannya.
    cara mengirim apk - 3 Cara Mengirim Aplikasi (Apk) Android Lewat Bluetooth Terbaru

Seperti terlihat pada gambar di atas, selain bluetooth timbul juga opsi pengantaran apk lewat WhatsApp dan kami telah coba beberapa kali akibatnya cukup membuat puas sebab file yang dikirim mampu terpasang dengan baik di HP lain.

Meskipun cuma mendapat rating bintang 4 dari 64.000 + ulasan di Google Play Store namun aplikasi ini cukup patut untuk dicoba saat kamu ingin menyebarkan aplikasi ke teman melalui bluetooth maupun WhatsApp.

Baca Juga:   Cara Mencari Teman di KakaoTalk (Indonesia & Luar Negeri)

Namun untuk pengantaran via WhatsApp pasti tidak semua file apk bisa, mengingat batas optimal file yang mampu diantarvia WhatsApp yakni 100 MB untuk jenis dokumen.

Kelebihan dari apk extractor adalah pengerima tidak mesti install aplikasi ini apalagi dahulu namun cukup aktifkan bluetooth lalu terima file yang dikirim.

Cara mengantaraplikasi Android yang satu ini selain mampu ke sesama Android tetapi bisa juga digunakan ketika ingin mengirim apk dari HP ke laptop via bluetooth karena di laptop tidak perlu install aplikasi tambahan melainkan cukup aktifkan bluetooth lalu terima file dari HP.

Kirim Aplikasi Android Dengan MyAppShare Bisa via WhatsApp

  1. Download aplikasi MyAppShare dari Google Play Store.
  2. Kemudian jalankan, akan timbul daftar aplikasi apa saja yang terpasang pada perangkat tersebut.
  3. Untuk mengantarcaranya centang pada aplikasi yang akan dibagikan kemudian tap tombol Share yang timbul di bagian bawah.
    Kirim aplikasi Android via bluetooth dan WhatsApp - 3 Cara Mengirim Aplikasi (Apk) Android Lewat Bluetooth Terbaru
  4. Pilih kemana kau akan membagikan file tersebut, mampu ke Bluetooth, WhatsApp, Google Drive, OneDrive, Export ke Sekolah Dasar card dan yang lain.

Hampir sama dengan Apk Extractor tetapi memiliki performa lebih sederhana dan kemungkinan tidak mampu berlangsung di Android modern.

Tetapi pada percobaan ini kami menggunakan Android 10 dan ternyata akhirnya lancar, selain via Bluetooth ada banyak sekali opsi lain untuk mengantaraplikasi Android yakni ke WhatsApp, Google Drive, bahkan bisa juga exsport ke memory card.

Tidak heran kalau dari 147 ribu lebih ulasan, MyAppShare mendapatkan bintang 4,6 atau lebih tinggi dari APK Extractor.

Namun kekurangannya yaitu aplikasi ini sudah tidak update sejak 2017 jadi kemungkinan akan namun mampu digunakan selamanya cukup kecil mengenang OS Android terus update.

Itulah salah satu alasannya kenapa kami simpan aplikasi ini pada ututan kedua, alasannya adalah tidak ada pembaharuan meskipun memang fiturnya cukup keren.

Berbagi Apk Menggunakan ES File Manager

  1. Download aplikasi ES File Manager

    Bagikan:
close