counter create hit

35 Syarat Santunan Bank Mandiri Untuk Karyawan & Prosedur Pengajuan

Bagikan:

Syarat Pinjaman Bank Mandiri Untuk Karyawan – Pinjaman khusus karyawan menjadi salah satu fasilitas pemberian bank Mandiri yang lumayan banyak disukai, khususnya bagi mereka yang melakukan pekerjaan sebagai karyawan perusahaan, instansi pemerintah dan lainnya. Sama halnya dengan beberapa santunan lainnya yang dimiliki Bank Mandiri, calon debitur juga harus merencanakan beberapa syarat terlebih dulu sebelum melakukan pengajuan.

Membahas perihal syarat sumbangan karyawan Bank Mandiri, sebetulnya ada beberapa bank lain yang menawarkan akomodasi kredit satu ini, mirip KREDIT KARYAWAN BRI AGRO, KREDIT KARYAWAN BANK BTPN dan masih ada beberapa lagi yang lain. Nah di konferensi kali ini idekredit.com akan membahas secara detail mengenai patokan apa saja yang diperlukan dikala mengajukan sumbangan karyawan Bank Mandiri satu ini.

Syarat memang menjadi salah satu berita penting yang kerap dicari oleh para calon debitur. Bagi kalian yang mungkin ingin mengajukan bantuan bank Mandiri untuk karyawan, alangkah baiknya jika kalian mengetahui lebih dulu apa saja JENIS PINJAMAN BANK MANDIRI untuk karyawan apalagi dulu. Baru sesudah itu kalian mampu mencari info syarat bantuan karyawan Bank Mandiri tersebut.

Penting dikenali bahwa ada 2 jenis pemberian khusus karyawan yang dimiliki oleh Bank Mandiri, yaitu Kredit Serbaguna Mandiri dan KTA Payroll Mandiri. Baiklah dibandingkan dengan penasaran mengenai info syarat dukungan karyawan Bank Mandiri. Langsung saja simak berita lengkap tentang syarat, prosedur pengajuan dan jenis sumbangan karyawan Bank Mandiri yang sudah kami siapkan berikut ini.

Syarat Pinjaman Bank Mandiri Untuk Karyawan - 35 Syarat Santunan Bank Mandiri Untuk Karyawan & Prosedur Pengajuan

Jenis Pinjaman Bank Mandiri Khusus Karyawan

Seperti sudah kami singgung diatas bahwa ada 2 jenis pemberian karyawan yang dihadirkan oleh Bank Mandiri, yakni Kredit Serbaguna Mandiri dan KTA Payroll. Untuk lebih jelasnya, kalian mampu simak informasinya berikut ini.

1. Kredit Serbaguna Mandiri (KSM)

Mandiri KSM merupakan fasilitas kredit yang diberikan kepada pegawai yang mempunyai penghasilan tetap atau profesi tetap, pensiunan atau terhadap target market tertentu untuk membiayai berbagai macam kebutuhannya. Fasilitas kredit ini dapat digunakan untuk banyak sekali kebutuhan antara lain, pendidikan, akad nikah, kesehatan, renovasi rumah dan yang lain.

2. KTA Payroll Mandiri

Mandiri Payroll yakni kredit tanpa agunan yang diberikan terhadap pegawai yang telah menyalurkan penghasilannya melalui Bank Mandiri, namun perusahaan tempatnya melakukan pekerjaan tidak menerima plafon Mitrakarya. Sama halnya dengan pinjaman KSM diatas, kemudahan kredit ini juga bisa dipakai untuk aneka macam macam keperluan seperti pendidikan, akad nikah, kesehatan, renovasi rumah, perjuangan dan lain sebagainya.

Syarat Pinjaman Bank Mandiri Untuk Karyawan

Kemudian untuk soal syarat dukungan bank Mandiri untuk karyawan. Di bawah ini juga kami siapkan info terkait hal tersebut yang dapat langsung kalian simak di bawah ini.

1. Syarat Pinjaman KSM Mandiri

  • Warga Negara Indonesia (WNI) & bertempat tinggal di Indonesia.
  • Minimal usia 21 tahun maksimum sebelum usia pensiun pada saat kredit lunas.
  • Masa kerja pegawai tetap sekurang-kurangnya1 tahun
  • Penghasilan minimum 3 juta
  • Asli Formulir Aplikasi diisi lengkap dan benar
  • FC KTP Pemohon yang masih berlaku
  • FC NPWP (khusus limit >Rp 50 Juta)
  • Asli Slip honor / Surat informasi penghasilan terakhir (khusus Non Payroll)
  • Asli SK Pengangkatan Pegawai dari Instansi (khusus Tentara Nasional Indonesia/POLRI)

2. Syarat Pinjaman KTA Payroll Mandiri

  • Warga Negara Indonesia (WNI) & berdomisili di Indonesia
  • Umur minimum 21 tahun & maksimum 55 tahun (pada ketika kredit lunas)
  • Penghasilan sekurang-kurangnyaRp. 3 juta/bulan (bagi nasabah Non Payroll Bank Mandiri)
  • Limit kredit optimal 5 kali gaji (Rp. 5 juta hingga dengan Rp. 200 juta)
  • FC KTP/KITAS
  • Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT)
  • FC Kartu Kredit
  • FC Rekening Tabungan (3 bulan terakhir)
  • FC Surat Izin Profesi
  • NPWP
  • FC Akta Pendirian/SIUP/TDP
Baca Juga:   2 Tabel Angsuran Kredit BKK Purwokerto Syarat & Bunga 2022

Cara Pengajuan Pinjaman Mandiri Untuk Karyawan

Setelah mengenali gosip niscaya tentang syarat pinjaman Bank Mandiri untuk karyawan diatas. Selanjutnya kami akan menyampaikan seperti apa cara pengajuan sumbangan tersebut. Sama halnya dengan PENGAJUAN KUR BANK MANDIRI, kalian juga bisa melaksanakan pengajuan eksklusif ke kantor bank lokal atau mampu juga dikerjakan secara online. Namun disini kami sarankan untuk mengajukan santunan dengan mengunjungi kantor bank secara pribadi. Untuk langkah-langkahnya, kalian dapat simak di bawah ini.

  1. Pertama kalian mampu datangi kantor cabang Mandiri setempat dengan menenteng syarat yang dibutuhkan.
  2. Sesampainya di lokasi, ambil nomor antrean CS dan tunggu hingga nomor dipanggil oleh CS.
  3. Setelah diundang, kalian mampu mendatangi bab CS dan utarakan bahwa kalian ingin mengajukan sumbangan karyawan Bank Mandiri.
  4. Nantinya pihak CS akan memberikan klarifikasi terkait perlindungan karyawan tersebut. Jika dirasa telah paham, kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman karyawan.
  5. Isi formulir tersebut dengan lengkap dan benar lalu serahkan ke CS beserta syarat dibutuhkan.
  6. Nantinya CS akan melakukan verifikasi dan penilaian formulir serta syarat yang diberikan.
  7. Disini kalian bisa kembali ke tempat tinggal dan menunggu informasi selanjutnya dari pihak Bank terkait kesepakatan pengajuan pinjaman.

Untuk mengetahui pengajuan diterima atau tidak, umumnya pihak bank akan memerlukan waktu kurang lebih 7-14 hari kerja sesudah berkas masuk ke pihak Bank. Jika pengajuan diterima, kalian akan dihubungi pihak bank untuk tiba ke kantor guna menuntaskan administrasi dan pencairan dana serta tanda tangan perjanjian tunjangan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas perihal syarat santunan Bank Mandiri untuk karyawan. Disini kalian mampu mengajukan dukungan karyawan KSM atau KTA Payroll. Mengenai isu lengkap terkait suku bunga, denda, biaya-biaya perlindungan tersebut, kalian bisa ke postingan sebelumnya mengenai KTA MANDIRI dan KSM MANDIRI yang telah kami sampaikan.

Nah itulah beberapa info lengkap yang dapat kalian simak diatas perihal syarat dukungan bank Mandiri untuk karyawan. Baiklah, mungkin cuma ini saja yang mampu idekredit.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa berfaedah dan memperbesar pengetahuan kalian semua.

Baca Juga:   Tunjangan Indodana Ditolak ? Ini 8 Penyebab & Cara Menangani


Bagikan:
close