counter create hit

4 Tips Buka Lock Screen Android Terkunci Lupa Password Tanpa Service

Bagikan:

Cara Buka Lockscreen Android Terkunci Lupa Password Tanpa Service – Lockscreen ialah salah satu fitur atau perangkat keamanan ponsel Android. Lockscreen ini disematkan pada perangkat ponsel pintar, sebagai pemanis fitur keselamatan dan berfungsi untuk memutuskan keselamatan ponsel Android agar tidak dibobol oleh pihak yang tidak dikehendaki oleh pemilik ponsel. Selain itu, menyertakan lockscreen dalam ponsel Android juga sangat bermanfaat untuk mengamankan ponsel kalau ponsel secara tidak sengaja hilang dan jatuh ke tangan orang lain.

Namun dalam menggunakan lockscreen pada ponsel Android ada satu pantangan yang tidak boleh dilupakan, yaitu password. Sebab, hal ini akan berefek menyibukkan apabila pemilik ponsel sampai lupa dengan password atau pattern yang dipakai untuk lockscreen tersebut. Namun bagaimana jika tiba-datang pemilik ponsel lupa dengan password atau pattern yang digunakan dalam membuka lockscreen Android?

Tentu hal pertama yang terbesit dikala itu selaku solusinya ialah membawa ponsel Android ke bengkel service. Jangan terlalu terburu-buru menetapkan untuk menenteng ponsel Android Anda ke bengkel service dikala menemukan keadaan seperti demikian. Ada hal yang lebih menarik yang mampu Anda kerjakan untuk menanggulangi lupanya password lockscreen dalam ponsel Android Anda.

Cara buka lockscreen Android yang lupa password tanpa perlu bawa ke service

Penasaran kan bagaimana caranya?. Ada beberapa trik kiat ajaib yang bisa Anda lakukan untuk menanggulangi lockscreen yang lupa dengan password yang digunakan. Apa saja tips tersebut?. Langsung saja, berikut simak baik-baik kiat keren membuka lockscreen ponsel Android tanpa membawanya ke bengkel service.

1. Manfaatkan Android Device Manager

Ketika ponsel Android Anda terkunci dan lupa dengan password yang digunakan, salah satu hal yang bisa Anda lakukan ialah dengan mempergunakan Android Device Manager. Cara ini sangat gampang untuk dilaksanakan. Langkah pertama, Anda cukup membuka opsi lock pada user interface Android Device Manager, lalu Anda akan diminta untuk memasukkan password gres untuk menggantikan password atau pattern Anda yang usang.

Baca Juga:   Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy A50s

Masukan password terbaru dan ponsel Android Anda sudah bisa dipakai kembali mirip biasanya. Cara ini sangat simple dan gampang sekali dijalankan oleh siapapun. Hanya memerlukan waktu sekitar lima menit saja, ponsel Android kesayangan sudah bisa Anda gunakan kembali dengan normal.

Lanjut simak: 4 Cara Praktis Membuka Android Terkunci Karena Lupa Password dan Pola

2. Memanfaatkan Fitur Forgot Pattern

Selain mempergunakan fitur Android Device Manager, Anda juga mampu mengatasinya dengan memanfaatkan fitur Forgot Pattern yang akan muncul dengan sendirinya dikala Anda memasukkan passwrod yang salah selama lima kali berturut-turut.

Saat Anda memasukkan password yang salah sampai lima kali, Anda akan diminta untuk memasukkan username dan password pada Google selaku langkah verifikasi kepemilikan ponsel Android tersebut. JIka telah simpulan, Google akan mengirimkan unlock pattern atau bisa juga dengan menentukan password atau pattern yang baru.

3. Memanfaatkan Emergency Cell

Pernahkah Anda melihat pilihan emergency Cell lockscreen ponsel Android?. Nah, fitur ini juga sesungguhnya bisa dimanfaatkan untuk menangani ponsel Android yang terkunci akhir lupa dengan passwordnya.

Anda cukup menentukan opsi emergency cell pada lockscreen ponsel kemudian masukkan tAnda bintang (*) sebanyak 10 kali. Setelah itu, lakukan double tap pada tAnda bintang (*) tadi dan kerjakan proses copy paste sampai lockscreen pada ponsel Android Anda terbuka.

4. Manfaatkan Safe Mode

Safe Mode juga bisa membantu Anda untuk membobol ponsel Android yang terkunci. Hal pertama yang mampu Anda lakukan untuk menggunakan cara ini ialah dengan menjalankan mode ini terlebih dulu. Tekan tombol power sampai muncul pilihan turn off lalu tahan  opsi tersebut sampai informasisafe mode mucul. Selanjutnya, Anda cukup kerjakan hapus data secara keseluruhan dari aplikasi lockscreenn pihak ketiga yang telah Anda install sebelumnya.

Baca tips:

Begini Caranaya Membuat Password yang Aman tapi Mudah Diingat

7 Aplikasi Pengunci Sidik Jari Terbaik di Android

Praktis bukan menanggulangi lockscreen pada ponsel Android ini ? Tidak perlu bersusah payah membawanya ke bengkel service, Anda juga dengan mudah  menanggulangi sendiri di rumah. Hemat tenaga, hemat ongkos dan tentu saja hemat waktu yang sangat berguna ini.

Baca Juga:   Cara Mengatasi Whatsapp Tidak Tersedia Sementara


Bagikan:
close