May 18, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Aplikasi

5 Aplikasi Facebook Paling Ringan Serta Hemat Kuota Dan Ram

KichanHelp.com – Apk/Apps Facebook paling ringan, hemat kuota dan RAM di Android – Jejaring sosial Facebook masih cukup terkenal dan masih banyak dipakai para netizen. Dengan hadirnya aplikasi facebook pada smartphone android, windows phone ataupun  IOS menimbulkan facebook sulit untuk ditinggalkan.

Namun sayangnya aplikasi resmi facebook memiliki kerurangan, pada android aplikasi Facebook mengkonsumsi banyak RAM yang membuat ponsel pintar boros baterai. Kini pihak ketiga menghadirkan aplikasi facebook paling ringan yang ekonomis RAM yang dapat dipasang di ponsel pintar android.

Aplikasi Facebook Paling Ringan yang Hemat RAM

Berikut ini beberapa aplikasi Facebook opsional yang dapat Anda pilih untuk smartphone/hp Android Anda yang ingin irit kuota internet dan RAM.

Facebook Shortcut

Facebook shortcut bukan merupakan aplikasi facebook paling ringan yang ekonomis RAM. Melainkan cara paling gampang untuk membuka facebook di smartphone, dengan cara menambahkan shortcut facebook dari browser chrome. Caranya login facebook di browser chrome pilih option dan pilih Add to home screen, maka sebuah shorhcut di homescreen akan timbul.

Setelah shortcut sudah timbul, masuk ke sajian options lagi, pilih setting pilih site setting terakhir pilih notifications. Dengan notifications menyala ponsel pintar senantiasa menerima keteranganlayaknya membuka facebook dengan aplikasi resmi. Pemberitahuan pertemanan baru, pesan baru dan pemberitahuan yang lain akan timbul.

Tinfoil : For the Original Wrapper

Merupakan aplikasi mobile Facebook yang cukup diusulkan, Aplikasi yang ringan, cepat dan mudah digunakan. Aplikasi ini sangat rendah penggunaan memori RAM dan memori internal sehingga tidak akan gampang menciptakan smartphone lag.

Dalam aplikasi Tinfoil ini terdapat mode privacy yang akan melindungi dan menjaga keamanan selama membuka facebook. Sehingga tidak perlu risau mengenai apa yang dibuka selama berfacebook ria. Sehingga dikala logout, Facebook akan kembali ke awal.

Tinfoil mendatangkan dengan kenaikan keamanan dan fasilitas terusan pada update terbaruya. Aplikasi Tinfoil hanya berkapasitas kurang dari 1 MB dan bisa dipakai di tata cara Android 4.0.

Baca Juga:   Cara Memakai Raise Hand Zoom Di Hp Dengan Gampang

Baca juga: 10 Game Online Hemat Kuota di Android

Metal: For a Notification Shade Ba

Aplikasi alternatif Facebook Android yang cukup unik, hadir dengan notification shade kafetaria sehingga mudah diakses. Pada notification kafetaria ini mampu menyaksikan isu modern, usul pertemanan hingga notifikasi.

Apabila men-tap bagian news feed, akan membuka jendela gres. Aplikasi ini tetap mendatangkan pengalaman Facebook yang lengkap ditambah bebas iklan yang akan tetap menciptakan aplikasi ini ringan ketika digunakan.

Aplikasi metal dapat mengatur notifikasi untuk menyala setiap 5 menit hingga 5 hari sekali, sehingga mampu meminimalisir baterai dan tidak membuat berisik dikala keterangandating bertubi-tubi. Terdapat beberapat tema tyang dapat dipakai ialah tema gelap atau terang sesuai keperluan, serta aplikasi ini hanya berukuran 3,4 MB dan mampu dipakai di tata cara Android 4.1.

Toffeed: for the slickest experience

Aplikasi alternatif Facebook Toffeed menjadi salah satu aplikasi Facebook paling halus, bersih dan cepat digunakan. Toffeed menunjukkan tombol kecil di pojok kanan bawah layar, yang memberikan terusan jendela untuk memposting,komentar atau melihat foto di facebook.

Aplikasi Toffeed hadir dengan fitur notifikasi yang mampu dikelola frekuensinya, mulai dari setiap 5 menit atau setiap satu jam sekali. Dengan Fitur ini aplikasi bisa mengurangi baterai smartphone dan kuota internet. Serta aplikasi Toffeed sungguh kecil hanya berskala 1,3 MB dan mampu dijalanlan di tata cara Android 4.2.

Hermit

Aplikasi alternatif Facebook Hermit dapatdigunakan untuk membuka Facebook. Aplikasi Hermit mampu digunakan untuk membuka situs atau web yang lain. Hermit hadir dengan opsi option yang banyak, serta memiliki fitur ekonomis data, hemat baterai dan metode privacy.

Tema warna yang beragam dapat diubah-ubah sehingga terlihat tidak menjemukan. Aplikasi hermit juga sungguh kecil cuma memiliki besar 2,3 MB dan bisa dipakai di metode operasi Android 4.4.

Facebook Lite

Aplikasi Facebook lite memang bukanlah yang paling ringan dan paling kecil, namun aplikasi ini cukuplengkap serta mempunyai fitur seperti dengan aplikasi facebook resmi. Facebok lite mampu bekerja di jaringan koneksi yang lambat atau tidak stabil, serta tidak terlampau memakan RAM yang besar.

Baca Juga:   3 Cara Ketahui Ukuran Folder Google Drive Dengan Mudah

Kelebihan Aplikasi Facebook Lite

  • Pemasangan cepat alasannya aplikasi berskala kecil
  • Dapat digunakan di semua smatphone android
  • Menggunakan lebih minim data sehingga mampu menghemat kuota
  • Dirancang untuk jaringan 2G dan di daerah dengan koneksi lambat dan tidak stabil, sehingga tidak harus memakai jaringan 3G/4G untuk menggunakannya.

Download Facebook Lite

Selain Facebook Lite, Anda juga bisa menjajal install Messenger Lite di ponsel pintar/hp Android Anda untuk mengurangi kuota internet ketika ingin teleponan dan mengirim perpesanan ke orang lain.

Download Messenger Lite