counter create hit

5 Kiat Merawat Smartphone Biar Tetap Mewah Seperti Gres

Bagikan:

Tips Merawat Smartphone Supaya Tetap Elegan Seperti Baru – Setiap benda langsung yang kita miliki sudah seharusnya dirawat dengan sebaik-baiknya supaya performanya tetap menarik meski telah dimiliki dalam kala waktu yang cukup lama. Karena dengan benda-benda di sekitar yang dipakai tetap terlihat bagus dan mempesona juga akan mensugesti kepada tampilan dari pemiliknya.

Tidak terkecuali dalam pemakaian sebuah ponsel Android. Perlu adanya wawasan yang baik dan benar terkait bagaimana merawat ponsel Android kesayangan supaya bisa tetap tampil manis dan menawan dan tentunya menyebabkan Anda tetap percaya diri menggunakannya meski ponsel Android tersebut telah usang sekali digunakan dan tentunya sudah tidak gres lagi.

Untuk menyanggupi keperluan ini, di bawah ini dihidangkan ulasan lengkap seputar tips terbaik dalam merawat ponsel Android supaya tetap tampakberkelas dan mempesona meski telah lama dipakai. Langsung saja, simak baik-baik beberapa kiat di bawah ini.

Tips merawat smartphone agar tetap terlihat baru

 

1. Hindari Menyentuh Layar Menggunakan Benda Keras

Ketika Anda bermain ponsel, sungguh disarankan semoga menghindari penggunaan benda keras untuk menyentuh layar ponsel Android Anda. Karena benda keras yang digunakan untuk menjamah layar ponsel mampu menyisakan goresan terhadap layar ponsel dan membuatnya menjadi kurang mempesona.

Layar ponsel Android didesain dengan mengkhususkan jari tangan sebagai media penyentuh dalam melakukan segala aktivitasnya. Kecuali produk-produk Android tertentu yang memang telah disediakan dengan tusuk khusus sebagai media pengoperasian layar ponsel. Tetapi tusuk screen ponsel ini sudah didesain secara khusus agar pemakaiannya tidak akan merusak layar ponsel tersebut.

Baca Juga:   Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Fold, Smartphone Yang “Ribet”

Simak dahulu: 6 Tips Smartphone Android Tetap Aman

2. Lindungi Body dengan Flipcover

Salah satu hal yang membuat performa ponsel menjadi kusut dan terlihat kurang menarik salah satunya ialah terjadi kerusakan atau gesekan pada body ponsel. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan body flipcover  selaku pelindung body ponsel. Selain melindungi ponsel dari bubuk, ukiran benda tajam, body flipcover juga dapat melindungi ponsel Android kesayangan Anda dari percikan air dan bahaya panas matahari.

3. Bersihkan Body dan Layar Ponsel Secara Rutin

Hal tidak kalah pentingnya dalam mempertahankan semoga performa ponsel tetap terlihat gres dan mewah yaitu menjaga kebersihan ponsel. Sering-seringlah membersihkan body dan layar ponsel Android Anda. Anda mampu gunakan kain yang lembut untuk membersihkannya. Jangan gunakan kain yang kasar karena berisiko mampu menghancurkan body atau layar ponsel dan membuat tampilannya makin terlihat buruk.

4. Gunakan Tempred Glass

Mungkin saat ini telah banyak yang menggunakan Gorilla Glass selaku persiapan keamanan ponsel, Namun penggunaan Gorilla Glass ini masih memiliki cela dimana ponsel Android Anda tetap bisa tersentuh tabrakan benda keras. Akan jauh lebih baik kalau Anda memakai tempred glass saja. Tempred glas terbuat dari beling agar, sehingga bila tanpa sengaja ponsel Android terjatuh yang pecah cuma pelindungnya saja sedangkan layar ponsel tetap kondusif terkendali.

5. Hindari Sinar Matahari Secara Langsung ke Layar Ponsel

Sangat dianjurkan untuk mengamankan ponsel Anda dari panas matahari secara pribadi. Ponsel yang terlalu sering terkena panas matahari secara eksklusif hingga body ponsel terasa panas, tidak baik untuk mempertahankan warna casing atau keselamatan ponsel. Untuk itu, lindungi ponsel Anda dari adanya panas matahari secara eksklusif ini.

Simak yang lain: Cara Gampang Mempercepat Kinerja Hp Android Yang Lelet, Terbukti Sukses!

Tentunya dengan mengenali beberapa kiat merawat ponsel pintar agar tetap tampil elegan di atas menciptakan pengeluaran Anda semakin ekonomis dan mempertebal uang tabungan. Sebab pemakaian ponsel akan abadi mirip ponsel Android yang gres terus meski bergotong-royong sudah menjadi sobat setia Anda selama bertahun-tahun. Tetap percaya diri dengan ponsel kesayangan yang tampaktetap berkelas dan baru ini.

Baca Juga:   Cara Tepat Membersihkan Kamera Agar Bebas Debu dan Kotoran


Bagikan:
close