counter create hit

6 Cara Meniadakan Akun Gmail Di Hp Android Dengan Gampang

Bagikan:

Cara meniadakan akun Gmail di hp Android – Gmail ialah layanan e-mail dari Google yang kini paling banyak dipakai oleh penduduk diseluruh dunia. Hp dengan OS Android pun terhubung dengan Gmail. Ya pastinya penggunaan Gmail kian masif dan krusial. Bagi kamu yang aktif menggunakan YouTube, punya akun Gmail bantu kau banget. Kamu bisa ngobrol di kolom komentar di video yang kamu tonton bahkan kamu mampu mengunggah video dan syukur-syukur kamu mampu dapat duit dari YouTube dan bisa jadi terkenal. Tuh kan Gmail terlalu banyak manfaatnya.

Tapi kadang kala kita nggak cuma butuh satu akun aja. Kadang kau misahin mana email yang buat profesional mana yang buat langsung. Makanya, cara meniadakan akun gmail di hp Android yang udah kadung login harus kamu pahami. Tapi nggak sedikit loh orang belum tau cara meniadakan email di Hp Android. Nah, Sultan mau bantu kamu nih agar kamu tau caranya. Mudah kok!

1. Cara Menghapus Akun Gmail dengan Remove Account

Cara pertama ialah Remove Account (hapus akun). Ini yaitu cara meniadakan akun Gmail yang paling efektif. Untuk menghapus akun email Gmail kamu dengan cara ini, ada beberapa tahapannya nih guys:

  • Pertama buka hidangan Setting (Pengaturan) di HP kau
  • Terus scroll ke bawah sampai kau nemuin menu Accounts
  • Pilih Google yang dilanjutkan dengan memilih akun yang hendak kamu hapus
  • Setelah itu, pilih Remove Account.

Cara Menghapus Akun Gmail Di Android Dengan Mudah dan Cepat 1 - 6 Cara Meniadakan Akun Gmail Di Hp Android Dengan Gampang

Perlu diingat cara ini akan meniadakan akun tersebut dari hp kau. Artinya kanal akun tersebut ke aplikasi bawaan Google mirip YouTube, Hangout, Google Movie, Play Games, Duo, dan yang lain juga akan terhapus.

Baca Juga:   Cara Pasang Aki Mobil

2. Menghapus Email di Gmail Tanpa Hapus Akun

Jika kau ingin meniadakan email di Hp Android tanpa menghapus akun Google-nya, caranya nyaris sama seperti di atas. Masuk ke menu Account > Google. Setelah itu, pilih akun Google-nya. Cari dan matikan sync Gmail. Secara otomatis Email dari akun tersebut tidak akan disinkronisasi lagi. Akan namun, akun tersebut masih mampu digunakan di hp Android kamu. Selain cara ini, ada cara lain yang lebih efektif. Baca: Cara Logout Gmail di Hp

cara menghapus email gmail di hp android - 6 Cara Meniadakan Akun Gmail Di Hp Android Dengan Gampang

Cara menghapus layanan email Gmail dari akun Google sungguh gampang. Ikuti caranya berikut ini:

  • Buka aplikasi Gmail atau Google
  • Klik foto akun di pojok kanan atas
  • Klik tombol Manage Your Google Account
  • Pastikan kau sedang mengkases akun yang akan dihapus
  • Swipe tab hidangan di atas hingga memperoleh Data & Personalization
  • Swipe ke bawah sampai menemukan Delete a Service or Your Account
  • Pilih Delete a Service
  • Masukan Password
  • Pilih logo tong sampah di samping Gmail untuk menghapus layanan Gmail tanpa meniadakan akun Google.

Cara menghapus akun gmail di hp android - 6 Cara Meniadakan Akun Gmail Di Hp Android Dengan Gampang

3. Hapus Akun Gmail dengan Melakukan Clear Data

Kalo kamu belum berhasil pakai cara pertama dan kedua, Sultan kasih cara kedua nih. Pertama-tama buka sajian Setting, terus cari Application Manager/Manage Aplication/Installed Apps. Selanjutkan kamu cari Google Apps, dan pilih Clear Data. Setelah itu bakal timbul perayaan “All information you saved in this application will be deleted permanently.” Setelah itu, pilih OK. Tunggu sampai proses penghapusannya simpulan.

4. Hapus Akun Gmail dengan Factory Reset

Eits, ada cara lagi nih. Kamu punya banyak pilihan akhirnya. Cara yang ini kau pertama-tama kembali ke menu home. Terus masuk ke sajian Settings (Pengaturan). Setelah itu, kau ke bagian Privacy, dan pilih fitur Factory Data Reset setelahnya. Kalau kamu diminta password, masukkan password yang biasa kamu pakai untuk mengembalikkan Hp kau ke pengaturan pabrik. Kemudian tunggu sampai prosesnya selesai.

5. Cara Menghapus Akun Gmail dengan Proses Root

Nah, ini cara terakhir yang mampu kamu lakuin buat ngehapus akun Gmail kamu. Dengan cara ini kamu nggak perlu ngelakuin factory reset buat ganti email kamu. Pertama-tama instal dan buka aplikasi Root Explorer, lalu masuk ke data sistem Hp kau. Cari file “account.db” kemudian hapus file tersebut secara manual. Setelah kamu hapus, restart Hp Android kau.

Baca Juga:   4 Cara Mengaktifkan Kartu Sim/Nomor Yang Diblokir

6. Menghapus Akun Google dan Gmail untuk Selamanya

Jika kamu punya akun Gmail atau Google yang udah gak kepake lagi, kau mampu menghapusnya untuk selamanya. Kamu mampu hapus akun Google tersebut dari hp. Bagaimana caranya ? Berikut ini langkah-langkah meniadakan akun Google di Hp Android.

  • Buka aplikasi Gmail atau Google
  • Klik foto akun di pojok kanan atas
  • Klik tombol Manage Your Google Account
  • Pastikan kau sedang mengkases akun yang hendak dihapus
  • Swipe tab menu di atas hingga menemukan Data & Personalization
  • Swipe ke bawah hingga menemukan Delete a Service or Your Account
  • Cari dan tekan Delete Your Account
  • Masukan Password dan ikuti prosesnya.

Cara menghapus akun google - 6 Cara Meniadakan Akun Gmail Di Hp Android Dengan Gampang

Sekarang kamu udah bisa deh meniadakan akun Gmail di Hp Android kamu. Udah cukup juga kan Sultan ngasih tau Cara Menghapus Email di Hp Android ? Selamat menjajal ya guys!


Bagikan:
close