fbpx

7 Fitur Terbaru Android 11 Yang Wajib Kau Pahami

Bagikan:

Pada September 2020, risikonya Google meluncurkan model akhir dari Android 11. Seperti biasa, Android 11 akan hadir lebih dulu untuk hp keluaran Google mirip: Pixel 2, Pixel 3, dan Pixel 4. Sistem operasi Android terbaru ini juga bisa diunduh model Beta-nya di hp OnePlus dan Oppo Reno 3 serta Oppo X2. Android 11 merupakan tata cara operasi modern yang menyempurnakan versi Android sebelumnya.

OS Android modern ini punya sejumlah fitur gres yang memungkinkan kamu bisa mengoperasikan hp Android dengan lebih gampang. Nah, buat kamu yang penasaran apa saja fitur gres di Android 11, berikut ini Sultan bagikan infonya.

1. Mengelompokkan Notifikasi

Android 11 bisa menghimpun semua notifikasi berdasarkan kategori aplikasi. Misalnya, notifikasi dari WhatsApp, Telegram, Google Chat akan dikelompokan ke dalam klasifikasi Conversation. Sedangkan untuk Twitter, Instagram, dan Facebook akan dimasukan dalam kategori Social Media.

fitur android 11 - 7 Fitur Terbaru Android 11 Yang Wajib Kau Pahami

Tidak hanya itu, kau juga bisa mengutamakan kontak dalam pesan sehingga kontak tersebut akan terus timbul di urutan pertama pada kafe notifikasi. Fitur modern ini bertujuan memudahkanmu untuk mengenali dan membalas notifikasi penting dengan cepat.

2. Android 11 Punya Screen Recorder

Akhirnya sekarang Android punya fitur Screen Recorder sendiri. Sekarang kamu tidak perlu instal aplikasi untuk merekam layar hp. Kamu bisa rekam layar hp dan suara dari microphone, aplikasi, atau keduanya. Untuk mengakses Screen Recording cukup dengan mengusap layar ke bawah dengan 2 jari. Setelah pilihan Quick Setting timbul, selanjutnya klik ikon pensil di bagian kiri bawah untuk membuka sajian Recording. Tekan tombol Screen Recording untuk memulai merekam layar hp.

fitur baru android 11 - 7 Fitur Terbaru Android 11 Yang Wajib Kau Pahami

3. Rekomendasi Aplikasi

OS Android modern ini memiliki fitur App Suggestions atau usulan aplikasi. Fitur ini akan menempatkan aplikasi yang paling sering dipakai di barisan paling bawah pada halaman utama atau beranda. Susunan aplikasi yang dianjurkan dapat berganti-ubah sesuai rutinitas kau. App Suggestions bisa dinonaktifkan kalau kau tidak membutuhkannya.

Baca Juga:   10 Hp Terbaik Di Dunia Tahun 2021, Android Atau Iphone ?

fitur terbaru android 11 - 7 Fitur Terbaru Android 11 Yang Wajib Kau Pahami

4. Kontrol Smart Home dari Jarak Jauh

Android 11 menawarkan fitur yang membuat lebih mudah pengguna untuk mengakes kontrol rumah pandai (Smart Home) melalui tombol Power. Fitur ini memungkinkan kau mampu mengatur perangkat Smart Home yang terhubung dengan Google Home. Kamu mampu mengatur tata cahaya, mematikan TV, menyetel speaker, sampai mematikan lampu dari jarak jauh dan dari mana saja.

5. Media Control Mendukung Banyak Perangkat

Media Control di Android 11 kini lebih canggih karena bisa menertibkan banyak perangkat. Kamu bisa beralih dari earphone nirkabel ke speaker wireless dengan sekali sentuh. Dengan fitur ini, kamu bisa mengatur banyak perangkat audio di rumah yang terhubung ke hp. Fitur ini seperti dengan AirPlay pada perangkat Apple yang mampu diakses lewat Control Center iOS.

fitur unggulan android 11 e1604147574137 - 7 Fitur Terbaru Android 11 Yang Wajib Kau Pahami

6. App Permission Android 11 Lebih Lengkap

App Permission adalah fitur yang memperlihatkan pilihan untuk menawarkan izin aplikasi untuk mengakses fitur tertentu pada ponsel, misalnya lokasi (GPS), kamera, mikrofon, penyimpanan, dan yang lain. App Permission pada Android 11 kini jauh lebih kondusif. Di Android terbaru ini, kau mampu membolehkan aplikasi mengakses fitur hanya dikala dipakai saja. Dengan begitu, ketika tidak digunakan aplikasi tidak dapat mengakses fitur tersebut di latar belakang.

Terdapat juga pilihan One-Time Permissions yang cuma memberi izin akses satu kali saja. Ada juga Permission Auto-Reset yang hendak mereset izin akses fitur saat aplikasi tersebut tidak digunakan dalam rentang waktu tertentu.

7. Perintah Suara Bisa Digunakan dikala Offline

Fitur Voice Access atau perintah bunyi di Android 11 kini lebih gampang dipakai. Fitur ini juga mampu menanggapi perintah lebih cepat. Cukup dengan mengatakan, kau bisa menyuruh hp Android untuk membuka email, membuka pesan, atau mengaktifkan fitur tertentu. Voice Access kini juga mampu dipakai ketika Offline.

Fitur Menarik Lainnya di Android 11

Selain 7 fitur terbaru di atas, Android 11 juga masih memiliki fitur menarik yang ada di Android sebelumnya. Tak cuma itu, tersedia juga fitur yang memudahkan kau untuk melakukan pekerjaan dan berkomunikasi lewat hp. Berikut ini fitur mempesona lain yang ada di Android 11.

Baca Juga:   Cara Isi Pulsa Di Gopay Dan Daftar Harga Pulsa

  • Mode “Do Not Disturb” kini mampu dipakai untuk aplikasi perpesanan tertentu
  • Android 11 mempunyai emoji gres dan beberapa simbol yang sudah dimodifikasi
  • Dark Mode (Mode Gelap) pada mampu diaktifkan secara otomatis pada waktu tertentu
  • Ukuran Picture-in-Picture mampu diperbesar atau diperkecil, dan ditaruh di mana saja
  • Screenshot panjang memungkinkan kau menangkap layar dengan format panjang atau utuh
  • Pin Item di Menu Share, sekarang kau bisa utamakan aplikasi tertentu di hidangan Share (Bagikan)
  • Akses ke Mini Game cukup dengan tekan dan tahan tombol Power.


Bagikan: