counter create hit

8 Aplikasi Gratis dan Legal Untuk Menonton Film dan Serial TV

Bagikan:

Siapa sih yang tidak suka barang gratis atau layanan gratis? Begitu pula dengan film atau serial TV, kita inginnya menonton secara gratis. Tapi, sebagian besar layanan streaming populer mengharuskan kita berlangganan bila ingin menonton konten mereka. 

Tapi ternyata ada lho aplikasi layanan streaming yang menunjukkan pengguna film atau serial TV secara gratis dan legal. Artinya layanan ini tidak menunjukkan film atau serial TV bajakan. Mereka memberikan film atau serial TV yang resmi dan legal secara aturan.

NB: Beberapa layanan atau aplikasi di bawah mungkin perlu dibuka dengan VPN. 

1. Tubi TV

Tubi TV ialah sebuah layanan yang mengagumkan yang menawarkan banyak konten (film dan serial TV) secara gratis. Kalian tidak perlu kartu kredit untuk membuat akun. Makara layanannya benar-benar gratis, tulis Ubergizmo.com.

tubi tv 1024x640 - 8 Aplikasi Gratis dan Legal Untuk Menonton Film dan Serial TV
Tubi TV

Beda dengan layanan gratis lainnya, Tubi memiliki katalog konten yang unik. Ada juga opsi untuk mengaktifkan subtitle saat menonton film gratis. Kita tidak butuhmendaftar untuk menonton. Tapi kalau kalian punya akun, kalian bisa menyertakan film atau serial TV ke dalam pustaka langsung.

Ada sejumlah platform yang disokong tergolong Android, iOS, Amazon Fire TV, Apple TV, Roku, Chromecast, Xbox One dan PS4.

2. Pocornflix

Pocornflix bisa menjadi alternatif kalau kalian tidak mampu berlangganan Netflix. Tapi untuk mengakses layanan ini diperlukan VPN (virtual private network). Layar Hijau menjajal mengakses dan menonton beberapa film tapi ternyata ada peringatan kalau film itu tidak tersedia di negara kita. Film-film yang ditawarkan yaitu film klasik dan beberapa film gres. 

popcornflix 1024x576 - 8 Aplikasi Gratis dan Legal Untuk Menonton Film dan Serial TV
Pocornflix

Seperti Tubi TV, Pocornflix juga mendukung sejumlah platform mirip Android, iOS, Apple TV, Roku, Chromecast, Amazon Fire TV dan Xbox.

3. Sony Crackle

Sonny Crackle yakni aplikasi streaming film gratis populer yang lain. Di dalamnya terdapat katalog film blockbuster (kebanyakan dari Sony Pictures). Sebagai suplemen, ada juga film-film klasik, tergolong film klasik Sony. 

Baca Juga:   Rurouni Kenshin: The Final Rilis Trailer Baru, Akhirnya Tayang
sony crackle 1024x600 - 8 Aplikasi Gratis dan Legal Untuk Menonton Film dan Serial TV
Sony Crackle

Sayangnya, saat Layar Hijau membuka situs ini tanpa VPN, muncul peringatan jika layanan mereka tidak tersedia di wilayah Indonesia. Aplikasi ini tidak menunjukkan pengalaman pengguna yang kaya, tapi cukup bagus menurut Ubergizmo. Layanan ini tersedia di Android, iOS, Apple TV, Roku, Chromecast, Amazon Fire TV dan Xbox.

4. Yidio

Tidak seperti layanan lain, Yidio bukanlah layanan platform streaming film mampu berdiri diatas kaki sendiri. Tapi hanyalah layanan aggregator yang menghubungkan kita dengan banyak sekali layanan streaming film lain (berbayar dan gratis) dan menonton seluruhnya dalam satu aplikasi. Jadi kita mampu terhubung dengan Netflix, Hulu, HBO, NOW, Sony Crackle dan banyak layanan lain.

yidio 1024x576 - 8 Aplikasi Gratis dan Legal Untuk Menonton Film dan Serial TV
Yidio

Makara jikalau kalian tidak ingin menginstal banyak aplikasi, kalian mampu memakai Yidio. Aplikasi ini tersedia di Android, iOS dan Amazon Fire TV. 

5. Hotstar

Hotstar adalah aplikasi streaming paling terkenal di India. Sekarang layanan ini dibeli Disney. Perusahaan itu mempertimbangkan untuk memberikan konten gratis. Hotstar juga memperlihatkan paket berlangganan utamanya kalau kalian ingin menonton film dan serial TV modern. 

hotstar 1024x640 - 8 Aplikasi Gratis dan Legal Untuk Menonton Film dan Serial TV
Hotstar

Tapi kalian juga bisa mencari film-film gratis. Jika kalian penggemar berat film Bollywood, aplikasi ini adalah aplikasi yang terbaik untuk mendapatkan konten gratis dan legal. Sayangnya, untuk pengguna di Indonesia menonton konten layanan ini, mereka perlu VPN.

Kalian bisa menginstal aplikasinya di Android dan iOS. Atau menontonnya di peramban tanpa mendaftar. 

6. Viki

Jika kalian penggemar drama Korea, Viki adalah layanan streaming film yang sesuai untuk itu. Ada banyak film Korea populer yang ditawarkan layanan ini untuk ditonton secara gratis. Viki juga mempunyai subtitle untuk menonton film atau serial TV Korea. Pengalaman pengguna yang disediakan cukup baik. Kualitas streaming videonya juga baik. Kalian mampu bergabung dengan pengguna lain untuk chat langsung sembari menonton film dan mengulas atau memberi rating di dalam aplikasi.

viki app 1024x640 - 8 Aplikasi Gratis dan Legal Untuk Menonton Film dan Serial TV
Viki

Karena gratis, Viki menampilkan iklan di dalam aplikasi dan layanan mereka. Jika kalian tak mau menyaksikan iklan-iklan, kalian harus membeli Viki Pass. 

Baca Juga:   Ini Ulasan/ Review Para Kritikus Untuk Film Stuber

7. SnagFilms

SnagFilms menunjukkan banyak film dokumenter. Selain itu ada beberapa film klasik pemenang penghargaan. Jadi layanan ini jarang menunjukkan film-film atau serial terbaru. 

snagfilms 1024x576 - 8 Aplikasi Gratis dan Legal Untuk Menonton Film dan Serial TV
Snagfilms

Tampilan aplikasi ini terbilang kriteria, tetapi memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa. 

8. Vudu

vudu app 1024x576 - 8 Aplikasi Gratis dan Legal Untuk Menonton Film dan Serial TV
Vudu

Vudu yakni layanan yang menawan untuk menonton film gratis. Dalam layanan ini kalian mampu menyewa, berbelanja atau menonton film secara gratis. Jika kalian ingin menontonnya secara gratis, kalian akan disuguhi beberapa iklan pendek. Tentu saja hal ini bisa mengganggu ketentraman menonton film. Tapi Vudu menawarkan film-film terbaru. Makara cukup adil lah jika kita disuguhi iklan asal bisa menonton film gratis.


Bagikan:
close