counter create hit

8 Oli Terbaik Untuk Motor Matic Injeksi & Harga Terbaru 2022

Bagikan:

Oli Terbaik untuk Motor Matic Injeksi Tidak bisa kita pungkiri, saat ini motor matic  sudah menjadi varian paling banyak diseleksi masyarakat Indonesia untuk menjadi alat transportasi harian. Tidak hanya mudah digunakan, perawatan yang simple menjadi alasan kenapa banyak orang memilihnya.

Bahkan dengan meningkatnya jumlah penjualan motor matic dari banyak sekali brand sekelas Honda & Yamaha. Setidaknya untuk kini ini kita bisa memilih cukup banyak model serta varian tipe motor matic yang mau kita beli dengan berbagai macam teknologi mutakhir di dalamnya.

Disamping itu, nyaris pada umumnya versi ataupun tipe varian motor matic baru yang dirilis pun telah mengadopsi teknologi Injeksi. Dimana dengan teknologi ini memungkinkan sistem pembakaran di dalam ruang bakar akan lebih maksimal dan berimbas pada tenaga mesin optimal.

Namun mirip halnya jenis atau pun tipe motor matic yang lain, motor matic dengan menggunakan metode injeksi pada penyaluran materi bakar juga perlu mendapatkan perhatian spesial pada bab pelumasan mesin. Salah satu bentuk perhatian tersebut yaitu memakai oli khusus untuk motor matic Injeksi.

Oli Terbaik untuk Motor Matic Injeksi - 8 Oli Terbaik Untuk Motor Matic Injeksi & Harga Terbaru 2022

Melihat peranannya yang begitu penting, setidaknya penyeleksian oli sempurna akan dapat membuat kinerja mesin jauh lebih maksimal dan maksimal. Dengan begitu saat kalian gunakan motor untuk perjalanan jauh atau halnya pulang kampung idul fitri bisa lebih tenteram.

Kekentalan Oli Motor Matic Injeksi

Dalam penggunaannya, oli motor selalu dibuat dengan menenteng standar, teknologi dan juga fitur unggulan selaku pesona. Namun satu hal perlu dan harus kalian perhatikan ketika ingin mengganti oli untuk motor matic injeksi yaitu tingkat kekentalan atau viskositas.

Sebagaimana kita tahu, tingkat kekentalan oli mesin baik diperuntukan motor ataupun mobil akan berlawanan-beda. Hal ini dibentuk alasannya adalah abjad mesin pun tidak akan pernah sama. Makara dikala menggunakan motor matic injeksi, semestinya gunakan viskositas / kekentalan memang dianjurkan pabrikan.

Lantas berapa tingkat kekentalan / viskositas oli mesin untuk motor matic injeksi?

Bila mengacu pada standarisasi pabrikan, nyaris pada umumnya pabrikan motor matic dengan teknologi injeksi selalu menyarankan untuk menggunakan oli dengan tingkat kekentalan antara SAE 10W-30 atau 10W-40.

Baca Juga:   10 Pola Soal Kelistrikan Otomotif Kelas 11 Beserta Jawabannya

Jadi tentukan ketika ingin melakukan penggantian oli motor pada mesin injeksi skuter kalian miliki. Ada baiknya gunakan oli dengan tingkat kekentalan tersebut dan tentukan punya mutu terbaik.

Nah bicara tentang oli terbaik untuk motor matic injeksi, seperti telah kami singgung sebelumnya untuk kesempatan kali ini kita akan membagikan beberapa anjuran oli terbaik mampu dipakai untuk motor matic injeksi. Kaprikornus simak hingga final penjelasan kita yah.

Rekomendasi Oli Terbaik untuk Motor Matic Injeksi

Untuk saat ini setidaknya ada terlalu banyak oli mesin terbaik bisa kita pilih dan gunakan pada motor matic injeksi kita miliki. Namun tidak semua merk oli tersebut tentu akan cocok dan pas dengan abjad mesin kendaraan.

Oleh alasannya adalah itu, bagi kalian yang dikala ini sedang mencari saran oli terbaik untuk motor matic injeksi beserta harga terbarunya. Kami rasa informasi otoflik.com di bawah ini akan mampu menjadi rujukan menawan untuk mampu kalian simak.

1. Castrol Activ Matic

Castrol Activ Matic - 8 Oli Terbaik Untuk Motor Matic Injeksi & Harga Terbaru 2022

Detail Spesifikasi
Harga Rp 41.000
Viskositas / Kekentalan SAE 20W-40 / SAE 10W-30
API Service SL
JASO MB

Buat flikermania yang mungkin dalam waktu bersahabat ini akan melakukan perjalanan mudik dengan memakai motor matic berteknologi injeksi. Kami rasa mempersiapkan kendaraan semoga memiliki kesanggupan kerja baik menjadi hal perlu di pertimbangkan.

Salah satunya yaitu penggunaan oli mesin tepat. Nah sesuai dengan pembahasan utama kita kali ini yaitu tentang oli terbaik untuk motor matic Injeksi, salah satu jenis atau tipe oli yang kami rekomendasikan yaitu Castrol Activ Matic.

Jika dilihat dari spesifikasi di atas, Castrol Activ Matic hadir dengan teknologi tinggi yang memang secara khusus didesain untuk motor matic injeksi modern. Dimana dalam proses pembuatannya Castrol Activ Matic dilengkapi adanya ZipBoozters

Teknologi tersebut diberikan untuk melindungi mesin dari keausan serta tumpukan kotoran yang mungkin mampu berbahaya untuk kinerja mesin khususnya pada dikala kinerja maksimal yang akan menciptakan suhu panas tinggi.

2. BM1 PC 1500 Matic

BM1 PC 1500 Matic - 8 Oli Terbaik Untuk Motor Matic Injeksi & Harga Terbaru 2022

Detail Spesifikasi
Harga Rp 60.000
Viskositas / Kekentalan 10W-30
API Service SL
JASO MB

Rekomendasi oli terbaik untuk motor matic injeksi yang dapat kalian gunakan ialah BM1 PC 1500 Matic. Merupakan jenis oli motor dari keluarga Synthetic. BM1 PC 1500 Matic merupakan salah satu brand oli juga telah cukup terkenal di tanah air.

Banyak diseleksi alasannya harga yang memang relatif terjangkau untuk bungkus 800 ml, ili ini juga mempunyai beberapa keunggulan siap menciptakan kinerja mesin motor matic injeksi kalian terasa lebih optimal, sehingga ketika dipakai untuk perjalanan jarak jauh terasa lebih tenteram.

Dijual dengan kisaran harga Rp 60 ribu rupiah, oli terbaik skuter injeksi ini sudah dilengkapi adanya formula PC-AFA yang memungkinkan pelumasan akan mampu melakukan pekerjaan lebih tepat sekaligus mampu menciptakan kotoran dan suhu panas dapat dengan segera dihilangkan.

Baca Juga:   75 Harga Oli Pertamina Motor & Kendaraan Beroda Empat Modern 2022

3. Motul Scooter LE 10w30

Motul Scooter LE 10w30 - 8 Oli Terbaik Untuk Motor Matic Injeksi & Harga Terbaru 2022

Detail Spesifikasi
Harga Rp 70.000
Viskositas / Kekentalan SAE 10W-30
API Service SL
JASO MB

Nama oli motul mungkin bagi sebagian besar pengguna motor sudah tidak lagi begitu abnormal, kerap dijadikan salah satu oli motor matic terbaik. Ternyata penggunaan oli ini juga akan lebih cocok bila diterapkan pada mesin motor matic injeksi.

Dengan tingkat kekentalan 10W-30 memang amat sangat di rekomendasikan untuk motor matic injeksi. Ternyata oli semi sintetik ini juga di jual dengan cukup terjangkau dalam bungkus 800 ml.

Buat kalian yang ingin menggunakannya pada motor matic injeksi terbaru, kami rasa harga Rp 70 ribu rupiah ialah harga sangat seimbang untuk mampu membuat kinerja mesin terasa lebih optimal.

4. Repsol Moto 4T 10W-30 Matic

Repsol Moto 4T 10W 30 Matic - 8 Oli Terbaik Untuk Motor Matic Injeksi & Harga Terbaru 2022

Detail Spesifikasi
Harga Rp 44.000
Viskositas / Kekentalan SAE 10-W30
API Service SJ
JASO MB

Meski kerap kali dikala ini nyaris pada umumnya orang menyaksikan sebuah mutu oli dari harga jual mahal. Namun kami rasa mutu diberikan oleh oli Repsol Moto 4T 10w30 Matic mampu dibilang telah cukup untuk membuat kerja mesin injeksi motor kalian begitu sempurna.

Pasalnya meski hanya di jual dengan harga Rp 44 ribu rupiah, akan namun oli terbaik untuk motor matic Injeksi dengan viskositas SAE 10W-30 ini ternyata juga telah dilengkapi adanya aneka macam macam teknologi mempesona dan mumpuni di dalamnya.

Terutama formula khusus yang secara keseluruhan dibentuk dan diperuntukkan agar mampu menawarkan daya gesek antara unsur mesin motor bisa berlangsung dengan halus dan lancar sekaligus bisa mencampakkan partikel kotoran melekat.

5. Yamalube Super Matic

Yamalube Super Matic - 8 Oli Terbaik Untuk Motor Matic Injeksi & Harga Terbaru 2022

Detail Spesifikasi
Harga Rp 60.000
Viskositas / Kekentalan SAE 10W-40
API Service SL
JASO MB

Merupakan produk unggulan dari pabrikan Yamaha untuk dikhususkan motor matic Yamaha modern. Yamalube Super Matic hadir dengan kesanggupan yang bisa kami katakan cukup tepat karena bisa stabil di temperatur suhu mesin tinggi.

Dengan kemampuan terbaik itulah tak aneh banyak pengguna motor matic Yamaha keluaran terbaru menentukan dan menjadikannya selaku pilihan untuk bisa memperlihatkan kenyamanan serta kerja maksimal pada ketika mesin berjalan.

Jika kita lihat spesifikasi dimilikinya, Yamalube Super Matic masuk klasifikasi Oli Full Synthetic dengan viskositas 10W-40. Dengan spesifikasi tersebut kalian dapat berbelanja oli ini dengan kisaran harga Rp 60 ribu rupiah.

6. TOP 1 Action Matic

TOP 1 Action Matic - 8 Oli Terbaik Untuk Motor Matic Injeksi & Harga Terbaru 2022

Detail Spesifikasi
Harga Rp 45.000
Viskositas / Kekentalan SAE 10W-30 / 10W-40
API Service SN
JASO MB

Rekomendasi oli terbaik untuk motor matic injeksi selanjutnya yaitu TOP 1 Action Matic. Bagi sebagian besar orang tentu sudah pasti paham dan tahu brand oli yang satu ini. Selain memang telah cukup populer.

Baca Juga:   5 Oli Yang Manis Untuk Nmax : Kekentalan & Kiat Menentukan

Oli keluaran Top 1 juga memiliki kesanggupan apik dalam berbagai macam hal, termasuk dikala memberikan pelumasan pada kerja mesin, membantu sistem pembuangan suhu panas mesin serta menjaga keadaan komponen biar tetap kekal dan tidak mudah aus.

Menariknya meski punya persyaratan tinggi yang dibawanya, akan namun oli motor matic injeksi ini termasuk cukup murah karena dijual hanya dengan kisaran harga Rp 45 ribu. Untuk tingkat kekentalannya ada dua model yakni SAE 10W-30 atau 10W-40.

7. Shell Advance AX7 Matic

Shell Advance AX7 Matic - 8 Oli Terbaik Untuk Motor Matic Injeksi & Harga Terbaru 2022

Detail Spesifikasi
Harga Rp 50.000 – Rp 60.000
Viskositas / Kekentalan SAE 10W-30 / 10W-40
API Service SM
JASO MB

Dibuat dan dibuat dengan memakai tolok ukur JASO serta sudah menggunakan API Service yang cukup unggul dan bisa dikatakan terbaik. Tidak heran bila kami juga masukkan Shell Advance AX7 Matic menjadi rekomendasi oli terbaik untuk motor matic injeksi.

Dijual dengan harga di kisaran Rp 50 – 60 ribu rupiah dalam kemasan 800 ml, Shell Advance AX7 Matic datang dengan memakai teknologi R.C.E. Teknologi ini akan mampu mengurangi data getaran pada mesin sekaligus akan mampu memperhalus akselerasi.

Selain itu dengan tingkat kekentalan antara 10W-30 / 10W-40 yang disediakan pabrikan, oli ini juga akan bisa menghilangkan endapan kotoran pada bab mesin yang mungkin saja akan dapat menciptakan mesin tidak akan bisa melakukan pekerjaan dengan maksimal.

8. Enduro Matic S

Enduro Matic S - 8 Oli Terbaik Untuk Motor Matic Injeksi & Harga Terbaru 2022

Detail Spesifikasi
Harga Rp 40.000
Viskositas / Kekentalan SAE 10W-30
API Service SL
JASO MB

Bila mencari oli terbaik untuk motor matic injeksi, mungkin saran Enduro matic S bisa menjadi opsi terbaik yang dapat kalian gunakan. Selain itu, oli Enduro Matic S juga menjadi salah satu opsi buat kalian yang sedang mencari oli motor yang bagus untuk jarak jauh.

Bagaimana tidak, dengan mengusung standarisasi JASO serta telah menggunakan API service SL, pastinya menciptakan oli ini cukup untuk menunjukkan pelumasan yang bagus pada mesin motor injeksi kalian.

Disamping itu dengan harga sekitar Rp 40.000 ribu rupiah, oli yang satu ini juga mempunyai viskositas atau kekentalan yang memang didedikasikan bagi motor matic injeksi ialah SAE 10W-30. Jadi kalau ingin ganti oli motor untuk persiapan mudik, silahkan gunakan oli Enduro Matic S.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya beberapa rekomendasi oli terbaik untuk motor injeksi kali ini dapat otoflik.com rangakum dan sampaikan, supaya apa yang telah kami diskusikan dan jelaskan di atas betul-betul mampu menjadi tumpuan menarik serta mampu membantu para pengguna motor matic berteknologi injeksi.


Bagikan:
close