counter create hit

Aplikasi HP Untuk Wisata di Tengah Wabah Corona

Bagikan:

KichanHelp  – Aplikasi HP Untuk Wisata di Tengah Wabah Corona – Aplikasi digital makin membuat lebih mudah setiap permasalahan manusia, utamanya saat wabah virus corona saat ini. Banyak aplikasi digital yang mampu menyanggupi keperluan perjalanan dan kebutuhan sehari-hari para wisatawan hanya melalui ponsel pintar.

Aplikasi HP Untuk Wisata di Tengah Wabah Corona

Jika turis ingin mengunjungi kota tertentu, mereka bahkan harus menggunakan aplikasi digital tertentu. Selama pandemi, pelancong harus mengunduh aplikasi ponsel pintar berikut.

1. Jogja Pass

Jogja Pass akan menjadi “paspor digital” bagi Anda yang bepergian ke Yogyakarta. Aplikasi ini merupakan alat penting bagi para turis yang ingin mengunjungi banyak sekali tujuan rekreasi di Yogyakarta dikala pandemi.

Salah satu fungsi aplikasi Jogja Pass ialah untuk memfasilitasi pelacakan kontak setiap ketika ada hadirin aktif COVID-19. Anda mampu mendownloadnya melalui Google Play Store, App Store, atau kunjungi halaman https://cared-diy.jogjaprov.go.id.

2. Love Bali

Love Bali merupakan aplikasi yang wajib diunduh oleh pelancong yang berkunjung ke Bali. Hal tersebut sesuai dengan peraturan kawasan yang tertuang dalam Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 15423 Tahun 2020 perihal turis nasional Indonesia yang berkunjung ke Bali.

Pengunjung Bali wajib mengisi data pribadinya lewat aplikasi Love Bali. Aplikasi tersebut menunjukkan berbagai gosip yang bisa hadirin dapatkan, mulai dari objek wisata hingga acara di pulau dewata. Anda mampu mengunduhnya ke Google Play Store.

3. eHAC Indonesia

Kartu peringatan kesehatan elektronik atau e HAC yaitu aplikasi untuk wisatawan internasional. Fungsi aplikasi ini mirip kartu kuning dari Kementerian Kesehatan.

Wisatawan akan diminta untuk mengisi data diri mirip nama, jenis kelamin, umur, nomor KTP, dll. Fungsinya untuk mempermudah pelacakan atau pencarian. Anda mampu mendownload eHac di Google Play Store dan App Store.

4. Tawakkalna

Tawakkalna yakni aplikasi dari pemerintah Arab Saudi dan wajib diunduh bagi yang ingin menunaikan ibadah haji. Sebelum memasuki kawasan ibadah di Tanah Suci, jemaah perlu memakai aplikasi Tawakkhalna.

Baca Juga:   Bakar Lemak Jahat diTubuh Bersama Nike+ Run Club

Dalam permohonannya, setiap jemaah harus melampirkan hasil tes usap PCR 48 jam sebelum umroh. Saat memasuki pelataran Masjidil Haram, jemaah wajib memperlihatkan barcode di aplikasi pemindaian. Aplikasi Tawakkalna dapat diunduh di Google Play Store dan App Store.

Baca juga : Konten YouTube yang Paling Disukai Orang – Orang


Bagikan:
close