counter create hit

Arthdal Chronicles Dikritik Karena Mirip Dengan Film dan Drama Populer

Bagikan:

Serial fantasi blockbuster Korea, Arthdal Chronicles mengalami kesusahan dengan beberapa hal. Pertama rating penontonnya ternyata lebih rendah dari yang dibutuhkan. Selain itu, kontroversi juga timbul sebab kemiripan di dalamnya dengan drama dan film lain yang terkenal.

Tayang perdana pada 1 Juni di TV Kabel tvN, drama selesai pekan itu berkisah ihwal polemik politik di kota antik Arthdal. Sebelum tayang, serial itu menjadi sorotan media berkat para bintang di dalamnya, termasuk bintang film Jang Dong-gun dan Song Joong-ki. Selain itu juga karena budget biaya produksinya yang tinggi yaitu 40 miliar won.

Baca juga

Tapi sehabis dua ahad tayang, hasil drama itu dianggap mengecewakan, tulis Korea Herald, Selasa (11/6). Rating penonton selama empat episode hanya berkisar antara 6-7 persen. Jauh lebih rendah dibandingkan rating dua digit serial populer lain di tvN seperti Mr. Sunshine.

Pada waktu yang sama, para kritikus berkata bila huruf, kostum, setting dan bahkan rendering Arthdal Chronicles ialah adonan dari aneka macam drama dan film fantasi asing yang membahas zaman purba atau yang memiliki latar belakang fiksi.

Dalam foto-foto teaser, banyak aksara terlihat menggunakan kostum yang mengingatkan kita pada serial TV populer Game of Thrones terutama dalam hal warna dan rancangan. Sebuah foto beredar membandingkan baju dan properti abjad di antara dua drama itu. Foto itu diunggah di Reddit dan tersebar luas di komunitas online, portal dan sosial media di Korea Selatan.


Bagikan:
Baca Juga:   Inikah Wujud Nintendo Switch Mini yang Akan Dirilis Nintendo?
close