counter create hit

Arti Blooper, Easter Egg Dan Istilah Film Lainnya

Bagikan:

Sebelumnya Layar Hijau pernah membahas beberapa istilah dalam dunia film yang perlu kalian tahu. Misalnya arti credit title, post credit scene dan lain-lain. Nah, sekarang ini Layar Hijau akan membahas beberapa ungkapan lain yang kerap kalian jumpai ketika membaca isu atau artikel perihal film.

Blooper

Blooper yaitu suatu kesalahan lucu yang dikerjakan seorang pemain drama selama syuting suatu film atau program televisi. Kesalahan ini biasanya dihapus sebelum film atau acara TV itu ditayangkan. Blooper umumnya ditambahkan selaku bonus untuk DVD atau Blu-ray sebuah film. Atau ditunjukkan pada simpulan film atau acara TV di sela-sela atau sebelum credit title.

Baca juga

Franchise

Franchise dalam dunia film berlawanan dengan arti franchise dalam dunia bisnis. Dalam industri film, franchise yakni perumpamaan serangkaian atau sejumlah film yang memiliki judul yang sama atau mirip dan mengisahkan beberapa abjad yang serupa. 

Director’s cut

Istilah ini kerap muncul kalau kalian membaca artikel film. Director’s cut yaitu model modern atau terakhir sebuah film yang dibuat sesuai dengan cara yang diharapkan sang sutradara dari permulaan. Jadi, umumnya film mengalami pergeseran untuk mengikuti keinginan studio film sebelum dirilis. Sedang director’s cut ini yakni versi yang diinginkan sang sutradara.

Extended version


Bagikan:
Baca Juga:   Taika Waititi Akan Kembali Sutradarai Thor 4
close