May 17, 2022
Jl. Raya Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Ulasan

Bagaimana Cara Menghapus Kontak di WhatsApp?

Hapus Kontak Whatsapp - Bagaimana Cara Menghapus Kontak di WhatsApp?

Mas bagaimana sih cara menghapus kontak di WhatsApp? tanya seorang ibu depan rumah yang belum lama memakai aplikasi WhatsApp di HP Android gres miliknya, jujur saja saya agak gundah menjawabnya.

Karena seperti kita tahu Whatsapp hanya mengambil kontak dari daftar kontak yang ada pada HP, jadi semua nomor yang telah didaftarkan ke WhatsApp oleh penggunanya otomatis akan muncul juga di kontak WhatsApp pada HP kita.

Kaprikornus untuk menghapusnya mau tak inginkita juga mesti meniadakan orang tersebut dari daftar buku telepon di HP atau daftar kontak di HP maupun sim card.

Bagaimana Cara Menghapus Kontak di WhatsApp?

Bagi kamu yang ingin menetralisir kontak tertentu dari WA di Android berikut yaitu langkahnya :

  1. Jalankan aplikasi WhatsApp di HP Android kamu, kemudian pilih tab Kontak/Contact
  2. Setelah terbuka kemudian pilih Menu – View Contact / Lihat Kontak lalu pilih lagi View in address book / Lihat di buku alamat seperti terlihat pada gambar dibawah ini.Hapus Kontak Whatsapp - Bagaimana Cara Menghapus Kontak di WhatsApp?
  3. Langkah selanjutnya tekan Menu di HP kemudian pilih Delete/Hapus – OK, simpulan.Delete Kontak WA Android - Bagaimana Cara Menghapus Kontak di WhatsApp?

Seperti terlihat pada langkah diatas, yang mampu kita lakukan saat tak ingin menyaksikan orang tertentu di WhatsApp Android adalah dengan cara menghapusnya dari buku alamat telepon dengan resiko kita akan benar-benar kehilangan nomor kontak tersebut.

Nah jadi jika tujuan kau adalah tidak mau terganggu, maka cara yang lebih tepat ialah dengan memblokir kontak tersebut bukan menghapusnya, karena walau sudah dihapus dari alamat buku telepon HP namun orang itu masih memiliki nomor kita di HPnya dan mampu kapan saja mengirimkan pesan.

Kesimpulan : bila tujuan kau tidak mau menerima pesan via WA dari orang tertentu maka cara terbaik adalah dengan memblokir kontak itu di WhatsApp dengan demikian ia tidak mampu lagi mengantarkan pesan ke kita, tanpa perlu menghapus nomor dari daftar kontak teman.

Semoga berfaedah dan maaf jikalau ada kelemahan, jika masih kurang jelas silahkan tanyakan atau silahkan baca acuan resmi lewat tautan berikut ini.

Baca Juga:   Cara Menambahkan Teks dan Stiker Saat Kirim Foto di WhatsApp