counter create hit

Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat Mandiri Online Web

Bagikan:

Cara bayar iuran BPJS kesehatan melalui berdikari online tidak jauh berbeda dengan dikala kita membayar via internet banking maupun bayar dari aplikasi mampu berdiri diatas kaki sendiri mobile yaitu mesti lewat sajian pembayaran lalu pilih sajian asuransi.

Yang membedakan adalah kita mesti mempunyai token serta sudah mendaftarkan no hp ke cabang berdikari biar bisa menerima instruksi otp dan pastinya akan dikenakan ongkos untuk mendapatkan sms otp tersebut.

Cara ini mampu dilakukan baik dari komputer maupun HP, kalau dari HP maka pastikan anda sudah terdaftar ke sms banking mandiri dan telah mengaktifkan transaksi finansial sebab untuk otorisasi transaksi memakai MPIN bukan token lalu menginstall mampu berdiri diatas kaki sendiri online apalagi dulu yang bisa didapat dari Google Play Store.

Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat Mandiri Online Web

Langkah yang hendak saya jelaskan dibawah ini adalah melalui mandiri online web namun bila anda ingin mengeluarkan uang dari HP dengan mampu berdiri diatas kaki sendiri online app maka caranya tidak jauh berlainan alasannya letak menunya hampir sama, dan berikut ini yakni langkah-langkahnya.

  1. Langkah pertama buka halaman https://ibank.bankmandiri.co.id/retail3/ lalu masuk menggunakan user id dan pin internet banking berdikari anda.
  2. Pilih hidangan Pembayaran – AsuransiBayar Iuran BPJS Kesehatan lewat mandiri online - Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat Mandiri Online Web
  3. Pilih Penyedia Jasa lalu cari BPJS Kesehatan Keluargapilih BPJS Kesehatan - Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat Mandiri Online Web
  4. Klik pada kolom No VA, jikalau gres pertama kali bayar maka anda harus tambahkan dahulu caranya ketik dengan lengkap no virtual account lalu pilih Tambahkan Nomor Baruinput nomor VA BPJS - Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat Mandiri Online Web

    Setelah itu isi nama pembayaran semoga nanti gampang dikenang, lalu Konfirmasi konfirmasi pembayaran bpjs - Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat Mandiri Online Web

    Namun kalau telah pernah mengeluarkan uang maka anda tinggal pilih dari daftar yang sudah ada.

  5. Berikutnya pilih tombol Lanjut.
  6. Kemdian periksa kembali apakah data yang anda input telah benar pada halaman konfirmasi, kalau benar pilih Lanjut.
  7. Cek sms masuk yang berisi 6 angka kode otp lalu hidupkan token mandiri dengan memasukan pin dan sesudah itu pilih angka 1 dan masukan arahan otp yang anda terima hingga nanti muncul challenge code dan masukan isyarat itu pada kolom yang tersedia di layar pc kemudian OK.
  8. Jika pembayaran berhasil maka anda akan menyaksikan halaman pemberitahuan namun jika gagal maka mampu mengulangi lagi atau cek tagihan BPJS apakah sudah telah dibayar sebelumnya atau tidak alasannya adalah kalau pada bulan yang sama sudah dibayar maka anda tidak akan bisa bayar lagi dengan cara ini.
Baca Juga:   Cara Bayar Bpjs Kesehatan

Kelebihan cara bayar iuran BPJS kesehatan melalui mandiri online yang aku jelaskan diatas yaitu kita bisa kerjakan pembayaran tanpa mesti keluar rumah mirip ketika bayar via atm mampu berdiri diatas kaki sendiri tetapi kekurangannya yaitu akan dikenakan biaya untuk menerima sms aba-aba otp dan anda mesti terdaftar ke layanan internet banking mandiri plus berdikari sms.

Makara jika anda belum daftar internet banking dan sms banking maka sebaiknya bayar saja lewat atm atau bayar di alfamart sebab lebih gampang.


Bagikan:
close