counter create hit

Belanja Bayar Pakai OVO Cash Pertama Kali

Bagikan:

Cara belanja bayar pakai OVO cash di merchant offline tidak jauh berlainan dengan saat kita membayar menggunakan e-wallet lain seperti DANA maupun LinkAja.

Artinya selain merchant mesti telah menyediakan edc untuk OVO, kita selaku pembeli yang hendak bayar pun mesti menenteng handphone yang telah terinstall aplikasi OVO.

Kenapa mesti bawa HP? sebab nanti dikala akan menyelesaikan pembayaran harus ada otorisasi dari di aplikasi atau jika merchant menggunakan metode QR Code maupun barcode maka kita mesti scan isyarat qr atau barcode tersebut.

Selain itu pastinya mesti ada saldo yang memadai, jikalau kurang maka bisa langsung top up OVO via m banking BNI, mesin ATM BCA, Mandiri, BRI, Alfamart dan yang lain.

Cara Belanja Bayar Pakai OVO Cash di Merchant Offline

  1. Langkah pertama pasti buka aplikasi OVO dan beritahu kasir kita akan mengeluarkan uang pakai OVO dan tunggu sampai kasir memasukan jumlah tagihan yang harus dibayar ke mesin edc OVO.
  2. Setelah itu jika kasir tidak menginput no hp kita maka masukan sendiri nomor hp ovo ke mesin edc lalu tekan tombol Enter yang berwarna hijau.
  3. Pada aplikasi OVO akan timbul payment summary, silahkan pilih sistem pembayaran apakah pakai OVO Cash atau OVO Point kemudian jangan lupa cek lagi apakah nilai tagihan telah benar? jika ya tap tombol Bayar.
    bayar pakai ovo cash - Belanja Bayar Pakai OVO Cash Pertama Kali
  4. Jika transaksinya lebih dari 100.000 maka masukan security code namun bila kurang dari 100.000 maka tidak perlu dan transaksi akan pribadi diproses.
  5. Setelah transaksi berhasil maka akan keluar struk bukti pembayaran dari mesin EDC.
    pembayaran ovo sukses - Belanja Bayar Pakai OVO Cash Pertama Kali

Itulah pengalaman pertama membayar belanja dengan OVO cash di salah satu merchant, ternyata tidak terlampau sulit yakni dengan memasukan nomor hp lalu pada aplikasi ovo kita tap tombol bayar.

Cara ini mampu menjadi pilihan tepat bagi yang membenci mengeluarkan uang pakai uang tunai atau mungkin masih ragu membayar pakai kartu debit sebab aneka macam argumentasi.

Selain gampang, kita tidak perlu mempersiapkan uang pas atau mendapatkan kembalian uang recehan dan tidak hanya itu juga, dikala ini ada banyak sekali promo OVO bekerjasama dengan merchant contohnya menunjukkan potongan harga atau cashback.

Baca Juga:   Cara Aktivasi Ovo Paylater


Bagikan:
close