counter create hit

Cara Agar Hp Tidak Ngelag Ketika Bermain Game

Bagikan:

Atasi masalah lemotnya hp kalian, dengan cara penanganan yang sempurna. Supaya, dikala kau sedang asyik bermain permainan online atau offline semuanya dapat terkendali. Bebas dari rasa kesal apalagi kekalahan yang disebabkan oleh device errorCara supaya hp tidak ngelag dikala bermain game, bisa bawa kamu jadi pemain yang pro sehabis lama berlatih. Selain user jadi terhibur, jadi cuan juga.

Cara penanganan hp supaya tidak ngelag, sesungguhnya tidak terlalu jauh berlawanan dengan trik untuk mengatasi di perangkat lainnya. Soalnya, kadang kala pemicu dari adanya hambatan tersebut, bisa juga tiba melalui ponselnya. Bukan karena bawaan file dari aplikasi games. Oleh alasannya itu, diusulkan user untuk membaca detail informasi aplikasi. Penting!

Hal tersebut, guna menghindari adanya kesalahan atau kendala yang mampu memperburuk keadaan dari kinerja ponsel. Sebelum kalian mulai mengeluh dengan grafis game yang tampak tidak stabil atau sering terlihat patah-patah. Maka, sebelum menyalahkan aplikasinya, coba kau amati OS yang support untuk optimalkan operasional permainan. Jangan dipaksa.

Cara Agar HP Tidak Ngelag Saat Bermain Game

galaxy macro ff free fire featured 640x360 1 200x112 - Cara Agar Hp Tidak Ngelag Ketika Bermain Game
Cara Agar HP Tidak Ngelag Saat Bermain Game

Cara Agar HP Tidak Ngelag Saat Bermain Game Root

Tujuan utama dari kedatangan game itu sendiri, awalnya hanya untuk hiburan semata. Akan namun, lambat laun menjadi makin meningkat . Secara tidak langsung para pemainnya mampu menyebarkan kemampuan intelektual. Dimana, dirinya harus mencari seni manajemen yang sempurna supaya dapat mengalahkan tim lawan. Disisi lain, kalian berkesempatan berprofesi jadi e-sport.

Cara semoga hp tidak ngelag saat bermain game root ini, mempunyai keterikatan yang kuat. Baik itu antara user dengan perangkat, ataupun sebaliknya. Kalian sama-sama menemukan benefit masing-masing. Kalau tamat rooting, otomatis kamu jadi mampu saluran android tanpa batas. Hal ini, mengasyikkan buat user yang gemar utak atik isi hp. Tidak direkomendasikan buat kaum awam.

Baca Juga:   3 Cara Mengecek Kuota Simpati Di Modem Laptop

Cara Agar HP Xiaomi Tidak Lag Saat Bermain Game

1. Booster RAM Ponsel

Ponsel kalian yang sudah tertanam dengan aplikasi keamanan khusus, manfaatkan untuk mampu lakukan boost kepada memori dan semua aplikasi yang telah terinstall. Tujuannya, agar hp mampu melakukan pekerjaan secara optimal saat dioperasikan. Umumnya, cara satu ini terbilang simpel. Karena, secara otomatis seluruh file dipindai dan dibersihkan dari cache, cookies, dan yang lain.

  • Buka hidangan aplikasi “Keamanan” yang terdapat di ponsel kalian. Contoh prosedur kali ini, menggunakan hp merek Xiaomi
  • Tap icon berwarna hijau yang terdapat di tampilan beranda layar hp. Kemudian, pilih opsi “Pembersih”
  • Lakukan proses scanning atau pindai ke seluruh file hp. Tunggu hingga selesai, lalu pilih tombol “Bersihkan” untuk lanjutkan cara supaya hp Xiaomi tidak ngelag ketika bermain game
  • Diamkan beberapa saat, hingga proses pencucian simpulan dijalankan oleh sistem.

2. Menghapus Beberapa Aplikasi Lain

Cara semoga hp Xiaomi tidak ngelag dikala bermain game lainnya, adalah dengan mengurangi RAM dan memori internal kalian. Caranya sangat gampang, hapus saja beberapa aplikasi yang jarang sekali kau gunakan. Termasuk juga apk. game. Soalnya nih, kebanyakan dari permainan di HP mampu menghabiskan kapasitas memori mencapai 1 GB atau bahkan lebih. Kalian delete lah.

  • Masuk menu “Pengaturan atau Setting” pada hp kalian
  • Pilih “Setelan Tambahan” untuk melanjutkan ke proses berikutnya
  • Klik “Manajemen Aplikasi”, lalu pilih “Nama Game” yang ingin kalian hapus dari hp
  • Pilih tombol “Hapus Aplikasi”, dan proses telah simpulan.

3. Perhatikan Koneksi Internet

Mengatasi hp yang datang-tiba nge-lag, kau dapat pribadi aktifkan saja mode pesawat atau airplane mode. Caranya, kalian tinggal gulir atau scroll saja ke bawah dari atas layar ponsel. Nanti, akan muncul pilihan icon pesawat. Selama diaktifkan, hpmu tidak akan dapat connect ke internet ataupun menerima pesan dan panggilan telepon. Nonaktifkan, kemudian coba kembali.

  • Tes kecepatan koneksi dengan membuka aplikasi lain
  • Contoh, Youtube. Setelah itu, bila kecepatannya kira-kira sudah stabil dan optimal
  • Mulai buka aplikasi permainan yang ingin kalian mainkan
  • Turunkan kualitas video grafisnya untuk menghindari kondisi lag pada hp
Baca Juga:   Cara Melihat RAM HP Android

4. Force Stop Aplikasi Game

Metode paksa berhenti satu ini, bisa bantu kalian meminimalkan konsumsi pemakaian RAM di hp. Hal tersebut, bertujuan untuk memberikan ruang lebih yang mampu dipakai untuk capai kinerja aplikasi game menjadi maksimal. Prakteknya juga sungguh gampang. Penasaran? Simak klarifikasi selengkapnya berikut ini.

  • Pilih menu “Setelan” pada ponsel > klik “Setelan Tambahan”
  • Pilih “Manajemen Aplikasi” untuk melanjutkan ke proses berikutnya
  • Pada kolom penelusuran, ketik “Nama Game” yang ingin dipaksa berhenti
  • Klik tombol “Force Stop atau Paksa Berhenti”, proses final

5. Perbaharui Game yang Diinstall di HP

Lakukan update secara bersiklus pada ponsel kalian. Berlaku untuk software ataupun aplikasi yang ada di dalamnya. Kalau kamu sengaja tidak mengaktifkan notifkasi pembaharuan, coba cek secara manual. Lihat di aplikasi play store. Apabila ada goresan pena informasi supaya user melaksanakan perbaharui apk. game. Artinya, kalian wajib untuk memperbaharuinya agar manis.

  • Buka aplikasi “Play Store” di hp, lalu pilh “Aplikasi dan Game Saya”
  • Pilih atau cari “Nama Game” yang biasa kalian mainkan untuk diperbarui
  • Klik tombol “Update”, kemudian tekan tombol “Terima”. Selesai.

6. Hapus Cache dari Ponsel

Sebelum kalian mulai mengoperasikan salah satu aplikasi game kesukaan. Ada baiknya, user apalagi dahulu melaksanakan pembersihan pada ponsel. Clean up yang dimaksud disini, kamu bisa meniadakan beberapa file atau junk, cache, dan lain sebagainya yang mampu menyebabkan apk. performanya jadi menurun. Prosedurnya sangat gampang, tidak butuhunduh aplikasi juga bisa.

  • Pilih hidangan “Setelan atau Setting”, lanjut ke pilihan “Setelan Tambahan”
  • Klik “Manjemen Aplikasi” > search atau cari “Nama Aplikasi Game” tersebut
  • Tekan tombol “Hapus Cache” (Metode ini, didemontrasikan lewat ponsel Oppo A37). Kalau kalian memakai merek android yang lain, tinggal disesuaikan saja

7. Tingkatkan Performa Melalui Gamebooster 

Buat kalian yang masih merasa ajaib dengan aplikasi perlindungan, ada salah satu pilihan apk. baiklah yang bisa bantu kamu meningkatkan tampilan pada ponsel. Namanya ialah Gamebooster . Apk tersebut dapat diunduh lewat play store, sehingga bisa dikatakan tergolong tools yang legal. Aman jikalau diinstall ke perangkat. Terlebih, user mampu menerimanya secara gratis.

Baca Juga:   Monster Hunter Stories Versi English Tersedia Untuk Android

  • Install atau pasang aplikasi Gamebooster pada hp kalian
  • Masuk ke halaman beranda, kemudian pilih “Ultra Boost”. Dimana, opsi satu ini termasuk yang paling recommended karena lebih cantik dibandingkan dengan High Boost
  • Dalam perkara game, kalian mampu memilihnya secara pribadi lewat apk. Gamebooster ini. Pilih salah satu aplikasi game yang ingin kamu optimalkan performanya
  • Selamat, proses boosting sudah sukses.

8. Gunakan Aplikasi Bantuan Seeder

Cara semoga hp tidak ngelag saat bermain game, dapat kamu siasati dengan memakai aplikasi pihak ketiga bernama Seeder. Akan tetapi, keadaan ponsel harus berada dalam mode root apalagi dahulu. Meskipun tidak lebih baik dari Gamebooster, namun apk satu ini termasuk ringan dan mudah digunakan oleh pemula. Ini dia prosedur selengkapnya.

  • Pasang aplikasi Seeder di ponsel kalian
  • Pilih mode opsional Light ke Aggressive. Kemudian, posisikan tombol “Mati” dalam keadaan ON sehingga aplikasi dapat berlangsung
  • Centang “Suspend RNG Service While Screen Off”
  • Proses akhir

Sekian penjelasan perihal cara agar hp tidak ngelag saat bermain game kali ini. See you on the next topics. Enjoy your days, and bye bye!


Bagikan:
close