counter create hit

Cara Aktifkan Find My Iphone

Bagikan:

iPhone tergolong ke dalam salah satu brand smartphone paling terkenal di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, ketenarannya tidak meredup. Terutama, buat mereka yang mempunyai taraf hidup cukup tinggi. Memang begitu fakta yang ada di lapangan. Harga yang cukup mengagumkan, membuat masyarakat cukup kesusahan memilikinya. Berikut, cara aktifkan find my iPhone.

Fitur bawaan dari Apple Inc. ini, mempunyai tugas penting untuk melindungi perangkat dari orang-orang jahat. Ya, kau mampu memanfaatkannya dikala ponselmu hilang atau dicuri pada saat dirimu berpergian. Cara kerjanya, nyaris seperti dengan GPS. Dimana, pengguna mampu mempunyai kanal untuk mengenali lokasi terakhir keberadaan gadget tersebut. Gratis lagi!

Makanya tak heran, setiap series keluaran terbarunya senantiasa dinantikan oleh pecinta iPhone. Apalagi, buat kau yang hobinya berfoto. Merek satu ini, bisa memperlihatkan hasil mutu jepretan yang bisa dikatakan mulus tapi tidak berlebihan. Pokoknya pas deh. Build quality juga anggun. Keamanan data para penggunanya sungguh terjamin. Sistem operasi yang up to date.

Daftar Isi

Cara Aktifkan Find My iPhone

find my iphone 200x112 - Cara Aktifkan Find My Iphone
Cara Aktifkan Find My iPhone

Cara Aktivasi Find My iPhone

Kalian yang sedang mengincar produk iPhone, utamanya series 13 Pro. Tersedia 4 varian warna menawan yang mampu kau pilih sesuai impian. Diantaranya, ada biru sierra, emas, bubuk-abu grafit, dan perak. Sama halnya, dengan versi Pro Max. Perbedaannya, terletak di ukuran saja. Kalau versi mini, pilihnya Pro dengan tinggi 146,7 mm dan lebarnya 71,5 mm.

Sedangkan Pro Max, memperlihatkan ukuran yang lebih besar dengan tinggi ialah 160,8 mm dan lebar sekitar 78,1 mm. Berdasarkan info yang dirilis oleh situs web resmi dari Apple Inc., pastinya. Selain itu, kau bisa menyaksikan perbedaan di bagian layar. Dimana, Pro 13 ukurannya 6,1 inci dan Max sebesar 6,7 inci. Teknologi ProMotionnya sendiri, mampu adaptif capai 12 Hz.

Nah, berikutnya tinggal cari tahu cara aktivasi find my iPhone. Penting loh! Soalnya, hal ini akan sangat membantu kalian ketika kesulitan dalam mendapatkan hp yang hilang. Selain dari sisi harga yang telah niscaya mahal, tentu sungguh disayangkan jika sampai data yang telah disimpan ikut terancam. Siapa tahu kan, ponselmu bisa kembali ke tangan. Simak caranya.

Baca Juga:   Robo Advisor: Pemahaman, Cara Kerja, Kelebihan, Kelemahan

  1. Masuk ke menu Apple, kemudian pilih Preferensi Sistem
  2. Pilih pilihan Keamanan dan Privasi. Setelah itu, pilih tabulasi Privasi. Bila ikon gemboknya masih terkunci (lihat di sebelah kiri bawah) > tap icon gembok > Ketik nama serta password administratornya
  3. Klik Layanan Lokasi
  4. Pilih atau centang di bab Aktifkan Layanan Lokasi serta kamu perhatikan bab kotak yang terdapat di samping tulisan Lacak telah dicentang
  5. Pilih Selesai. Kemudian, balik lagi ke halaman utama dalam Preferensi Sistem
  6. Pilih ID Apple > tap iCloud untuk lanjutkan cara aktivasi find my iPhone
  7. Mulai centang bagian kotak yang terdapat di sebelah goresan pena “Cari Mac Saya
  8. Pastikan kamu sudah mengaktifkan sistem pelacakan pada Mac yang hilang ataupun dicuri tersebut. Setelah itu, cek kembali jaringan Lacak telah menyala atau belum.
  9. Proses Selesai.

Beres menuntaskan prosedur di atas, kalian juga harus menyalakan fitur pelacakan tersebut. Tools satu ini, juga didukung untuk semua perangkat keluaran dari perusahaan Apple. Tidak hanya iPhone saja, mampu digunakan juga di iPad, Mac, atau iPad Touch. Permudah langkahmu peroleh perangkat yang hilang, dengan pertolongan dari Find My iPhone. Simak selengkapnya!

  1. Masuk ke sajian Pengaturan atau Settings
  2. Tap nama kalian, lalu pilih Lacak
  3. Bila kalian menghendaki keluarga atau sobat pahami posisi kau, eksklusif saja share Lokasi Saya
  4. Tap kolom Cari iPhone Saya. Kemudian, mengaktifkan fitur layanan tersebut
  5. Fitur Cari iPhone Saya ini, mampu dilihat walaupun perangkat dalam kondisi offline
  6. Cara mengantarkan lokasi dari perangkatmu, bisa dijalankan dengan menyalakan Lokasi Terakhir

Cara Non-aktifkan Find My iPhone

Fitur Find My iPhone sendiri, ialah aplikasi dari perusahaan Apple yang dapat dipakai oleh seluruh pengguna untuk mampu melacak perangkat miliknya. Akan tetapi, di segi lain ada kekurangan yang tersimpan. Karena bisa dibagikan, orang lain jadi tahu keberadaanmu. Oleh karena itu, Apple Inc. menawarkan juga cara untuk mematikan layanan tersebut. Mudah!

Cara non-aktifkan find my iPhone ini, dapat kalian kerjakan dikala hendak memasarkan, menukar, atau dikala kamu ingin memperlihatkan iPhone tersebut ke orang lain. Selain itu, menghilangkan kunci aktivasi pada perangkat juga mampu menjadi alternatif lain untuk menghapus account Apple pada perangkat. Supaya, pemilik sebelumnya bisa merasa aman juga. Berikut caranya!

Baca Juga:   Photopea Web Edit Background Foto Online Terbaik Alternatif Photoshop

  • Masuk ke tautan www.iCloud.com/find
  • Login dengan menggunakan akun ID Apple beserta password kalian
  • Pilih Semua Perangkat di bab atasnya
  • Klik perangkat yang hendak kamu hapus dari sistem penyimpanan iCloud
  • Pilih Hapus atau Remove from Account untuk menyelasikan meniadakan kunci aktivasi

Ternyata, biar kalian mampu sepenuhnya menonaktifkan fitur tersebut. Tidak cuma, berbekal dari pembatalan kunci aktivasi saja. Masih ada proses lainnya yang mesti dikerjakan oleh user. Apa saja prosedur yang perlu kamu kerjakan untuk sepenuhnya mematikan layanan satu ini? Simak penjelasan selengkapnya, berikut!

  • Buka hidangan Pengaturan pada iPhone
  • Tap Nama Kalian > pilih mulai Lacak
  • Tap Cari iPhone Saya. Kemudian, pilih pilihan untuk kalian mematikan layanan
  • Ketik kata sandi atau password pada akun Apple kalian. Kalau lupa, mampu diganti kok
  • Pilih Matikan fitur find my iPhone > Selesai

Fakta yang perlu kau ketahui sesudah sukses menonaktifkan fitur tersebut. Yaitu, sifatnya cuma sementara. Artinya, meskipun telah kalian nonaktifkan masih bisa diafktifkan kembali. Selain itu, user jadi tidak mampu menyaksikan eksistensi dari perangkat melalui peta. Ini sih pasti. Berikutnya, kehilangan kemampuan untuk menyembunyikan perangkat. Cukup merugikan ya.

Padahal, sebelumnya saat kondisinya masih aktif. Kalian bisa lebih merasa tenang dikala iPhone lupa ditaruh atau benar-benar hilang. Pasalnya, selain bisa bantu kamu untuk dapat menemukan perangkat. Ditambah adanya kunci aktivasi mampu mencegah orang lain akses ke ID Applemu. Mudahnya, meskipun mempunyai barangnya tapi tidak bisa dioperasikan bebas.

Buat kalian yang masih merasa resah atau gres pertama kali menjadi pengguna di iPhone. Tenang, website resmi Apple sudah menawarkan layanan bantuan super cepat. Kamu, jadi bisa mencari penyelesaian terbaik dengan para ahli sesuai dengan jenis perangkatnya. Kalau begini, sudah pasti pengguna jadi bisa mendapatkan balasan yang sempurna. Tidak cuma chat, email iya.

Kalau malas berurusan dengan admin atau Customer Service, mampu langsung ketik aja unek-unek atau pertanyaan yang ingin kau tanyakan. Klik tautan berikut > ketik di kolom Search or Ask a Question > Enter atau Search. Tersedia juga akomodasi perbaikan atau repair, untuk kalian yang telah terhubung langsung lewat ID Apple sesuai perangkat yang dipakai.

Baca Juga:   Cara Buat Akun Netflix

Semuanya serba canggih bukan? Tunggu apalagi! Segera praktekan cara aktifkan find my iPhone pada smarphone Apple yang kalian miliki. Semoga berfaedah. See you on the next topics. Enjoy your days, and have a good rest. Bye..


Bagikan:
close