counter create hit

Cara Ambil Uang Di Atm Bca

Bagikan:

Perbankan swasta paling populer di tanah air adalah PT Bank Central Asia. Beroperasi semenjak tahun 1957, kantor pusatnya terletak di Jakarta. Perubahan nama Bank dilakukan pada tahun 1977 dan melekat sampai detik ini terus dipertahankan. Bahkan, telah dipatenkan. Akhirnya, perusahaan mengeluarkan fitur ATM di 1990-an. Cari tahu, cara ambil duit di ATM BCA.

Baru-gres ini, ada seorang nasabah dari Bank BCA. Beliau berjulukan Hebbie Agus Kurnia yang terjerat insiden jelek. Dimana, saldo yang tersimpan di dalam tabungannya tiba-datang raib tanpa kejelasan niscaya. Diketahui bahwa nominal yang dipermasalahkan tersebut capai angka Rp 135 juta. Hal tersebut, ternyata akhir adanya skimming. Oleh alasannya itu, diganti.

Ya, bukan oleh pihak kepolisian ataupun pengadilan. Melainkan, perusahaan Bank BCA ini yang mengganti biaya kerugian nasabahnya tersebut. Apakah nominalnya jadi berkurang? Jawabannya yakni tidak sama sekali. Soalnya, persentase penggantiannya sampai 100% atau diganti sesuai jumlah yang hilang. Memungkinkan, asalkan bukan karena kesalahan korban.

Cara Ambil Uang di ATM BCA

cd2uunv3qfmen2yzmbk6 b5tqvm 200x112 - Cara Ambil Uang Di Atm Bca
Cara Ambil Uang di ATM BCA

Cara Ambil Uang di ATM BCA Tanpa Kartu ATM

Kejadian tersebut, mampu juga menjadi ultimatum atau perayaan dini kepada diri kita sendiri. Dimana, kalian mesti tetap berhati-hati ketika melakukan transaksi. Meskipun transaksinya berada di dalam ruangan. Terlepas dari bencana skimming, nasabah juga mesti selalu update terkait isu modern yang sedang terjadi di banyak sekali perusahaan perbankan. Termasuk juga BCA.

Bertepatan dengan digelarnya sidang isbat terkait penetapan bulan suci Ramadhan. BCA ikut berikan pengumaman jikalau m-banking yang sempat berurusan kini telah pulih kembali. Ini, pasti disambut dengan gembira oleh para nasabah yang kebingungan saat BCA Mobile itu mengalami error. Gangguannya, terjadi di tanggal 2 Maret, 2022. Tapi, user bisa pakai ATM.

Baca Juga:   Kumpulan Cara Merubah JPG Hasil Scan Menjadi 1 File PDF

Cara ambil uang di ATM BCA tanpa kartu ATM. Metode cardless yang kini diminati oleh masyarakat, bantu-membantu bukan hal baru lagi. Kalau kalian suka menonton drama korea, niscaya sudah tidak asing dengan smartphone yang digunakan selaku alat pembayaran. Bahkan, user juga dapat menerapkannya untuk mengeluarkan uang ongkos angkutanpublik. Bila di BCA, ya ATM.

  1. Unduh aplikasi BCA Mobile dan aktivasi akun kalian masing-masing
  2. Di laman utama, pilih sajian “Cardless
  3. Klik pilihan “Tarik”
  4. Klik salah satu sumber dana penarikan tunai. Lalu, isi besar nominal yang akan kalian tarik dari rekening
  5. Masukkan PIN m-BCA, semoga kalian mampu mendapatkan isyarat transaksi dengan jumlah 6 digit
  6. Mulai beralih ke mesin ATM BCA
  7. Klik menu “Transaksi Tanpa Kartu” yang terdapat di layar mesin ATM BCA
  8. Lengkapi nomor HP yang terdaftar sebagai pengguna dari BCA Mobile
  9. Lanjutkan dengan memasukkan sejumlah 6 digit kode yang telah diperoleh sebelumnya untuk transaksi
  10. Silahkan kalian tarik duit tunainya dari mesin ATM tersebut.

Hal serupa dapat kamu terapkan juga di banyak sekali mesin ATM dari bank yang lain. Akan namun, isyarat transaksi yang kalian terima dari BCA Mobile ini hanya berlaku selama 1 jam saja. Bila telah melebihi waktu yang sudah diputuskan, maka harus diulangi lagi tahapan tersebut dari mulai membuka aplikasi. Cardless, sangat menolong nasabah yang memiliki mobilitas tinggi.

Cara Ambil Uang di ATM BCA Cardless

Berikutnya, kalian juga dapat melakukan setoran tunai melalui ATM BCA. Lebih mudah, dan pastinya tidak perlu sampai mengantre di kantor cabang. Adapun satu benda yang wajib user siapkan untuk menerapkan layanan satu ini, yaitu kartu debit. Soalnya, kartu tersebut berguna supaya mesin dapat mendeteksi nasabah yang mengoperasikannya. Tapi, bisa juga tanpa kartu .

Cara ambil uang di ATM BCA cardless mampu kalian simak penjelasannya di atas. Sedangkan kali ini, kita akan membahas bagaimana cara yang tepat untuk lakukan setor tunai di mesin ATM tanpa memakai kartu debit. Akan tetapi, kamu perlu memperoleh mesin Anjungan Tunai Mandiri yang memang ada fitur untuk setor tunainya. Berikut tahapan pelaksanaannya:

Baca Juga:   Cara Transfer Bri Ke Bca

  • Buka aplikasi BCA Mobile kalian di smartphone
  • Pilih hidangan “Cardless” di bab homepage dari aplikasinya
  • Lalu, klik pilihan “Setor”. Kemudian, pastikan nomor rekening yang dituju sebagai penerima dari setoran tunai
  • Masukkan arahan PIN m-BCA untuk melanjutkan ke tahapan selanjutnya
  • Tunggu beberapa dikala, sampai aplikasi mengantarkan 6 digit aba-aba untuk kerjakan transaksi
  • Temukan di sekeliling lokasi tempat tinggal kalian, mesin ATM BCA yang support dengan fitur setor tunai mampu berdiri diatas kaki sendiri
  • Klik sajian “Transaksi Tanpa Kartu atau Cardless
  • Lengkapi data berbentuknomor HP yang kalian gunakan dikala melaksanakan aktivasi m-BCA, serta 6 digit dari isyarat transaksi
  • Masukkan duit tunai kalian ke dalam mesin. Pastikan tidak ada yang terlipat dan gmabar disejajarkan pada setiap lembaran rupiahnya
  • Setelah memutuskan jumlah uangnya sesai dengan yang tertera di layar mesin ATM, langsung pilih “OK”
  • Proses setor tunai non-kartu sudah selesai.

Selain membantu memudahkan acara transaksi yang dilakukan oleh nasabah. Fitur satu ini juga tidak akan menciptakan kalian rugi alasannya adalah ongkos administrasinya 0 rupiah. Buat kau yang masih terbiasa dengan cara manual, sebaiknya pribadi saja datangi kantor cabang terdekat dari Bank BCA di daerah daerah tinggalmu. Tapi, buat yang penasaran. Coba deh metodenya.

1. Mencegah Tindakan Kriminal

Kejadian tidak mengasyikkan yang kadang kala menimpa nasabah, adalah saat kartu ATMnya diambil oleh orang lain. Hal ini, dapat kalian tingkatkan lagi pencegahannya melalui tata cara cardless. Semakin gerak-gerik transaksimu tidak tampakoleh orang di sekitar. Maka, kamu jadi lebih merasa aman. Soalnya, tidak ada fisik mirip kartu yang memancing niat pencuri.

2. Tidak Perlu Takut Kartunya Rusak

Terkadang, namanya insan sering lupa atau asal-asalan saat menaruh barang miliknya. Alhasil, alasannya hal tersebut membuat kartu ATM kalian mengalami kerusakan. Biasanya nih, pada bab chip card yang menempel di card body. Sehingga, menuntut pengguna untuk ganti kartunya dengan yang baru ke kantor cabang bank. Kalau cardless, tinggal pakai m-BCA saja.

Baca Juga:   √ BCA Mobile Tidak Bisa Transfer ? Ini 12 Penyebab & Cara Mengatasi

3. Teknologi Terkini

Mau tidak mau, masyarakat mesti mengikuti pertumbuhan teknologi yang datang di dunia. Ini, mampu tampakdari makin tingginya pemanfaatan alat dibandingkan dengan tenaga manusia. Ya, ponsel pintar saja terus berkembang. Ada yang namanya teknologi NFC untuk mendeteksi kartu yang ditempelkan ke bab belakang hp. Bedanya, ATM BCA bisa cardless pakai apk.

4. Transaksi Cepat

Buat kau yang dituntut mengerjakan segala sesuatu dalam waktu yang cepat. Pas banget nih, kebetulan kalian bisa request instruksi transaksinya sambil berjalan menuju ATM BCA terdekat buat transaksinya. Tinggal klik tombol hidangan yang ada di layar mesin. Apply kodenya, tunggu beberapa ketika sampai metode tamat memproses data yang telah di-input. Tarik atau setor, setuju.

5. Aplikasi di Kehidupan yang Praktis

Kalian yang merasa dirinya gaptek. Tenang, kamu tidak sendirian. Karena, memang mirip itulah hal yang dirasakan oleh mereka yang lahir di generasi saat komputer saja jadi barang glamor dan mengagumkan. Desain yang ada di non-kartu ini, sangat sesuai diaplikasikan oleh siapa pun yang ingin beralih dari metode manual. Lebih mudah, dan gampang dipraktekan.

Sekian penjelasan tentang cara ambil uang di ATM BCA pada kesempatan kali ini. Semoga berguna. Sampai jumpa di pembahasan selanjutnya. Selamat menjalani ibadah puasa, dan tetap semangat!


Bagikan:
close