counter create hit

Cara Ampuh Menangani Fingerprint Xiaomi Tidak Berfungsi Atau Error

Bagikan:

Cara Ampuh Mengatasi Fingerprint Xiaomi Tidak Berfungsi atau Error – Hampir semua produk ponsel pintar berkelas menengah ke atas atau ke bawah sudah menerapkan fitur keamanan yang lumayan canggih. Fitur keamanan canggih itu adalah fingerprint scanner.

Kehadiran fitur ini sangat disambut baik oleh pengguna ponsel pintar utamanya di Indonesia. Dengan fitur keamanan ini, pastinya privasi yang anda miliki selalu tersadar lebih aman. Dari segi penggunaannya, fitur yang disematkan di setiap ponsel pintar utamanya android sungguh gampang.

Dimana dikala ingin membuka layar smartphone dan keperluan lain-lainnya tidak membutuhkan pasword atau membuka contoh  yang kadang lupa. Caranya cukup dengan menaruh jari anda yang sudah terdaftar di fitur tersebut.

Salah satu brand smartphone ternama di Indonesia yang mulai digandrungi penggunanya di Indonesia baik kelompok muda dan dewasa ialah Xiaomi juga telah menerapkan fitur ini untuk keamanan privasi penggunanya. Melalui tipe-tipe Xiaomi yang telah dirilis salah satunya Redmi Note 3, vendor asal Tiongkok ini yang pertama kali menggunakan fitur keamanan mutakhir ini.

Pada peluncuran perdana ponsel pintar canggih ini tak terduga eksklusif ludes di pasaran. Sangat masuk akal kalau tipe Xiaomi ini  yang banyak disukai para pecinta ponsel pintar. Karena sudah dilengkapi fitur keselamatan yang canggih dan menariknya lagi dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan vendor-vendor lainnya dan sama menerapkan fitur yang serupa.

Simak juga: Cara Mengatasi Fingerprint Samsung yang Tidak Berfungsi, Dijamin 100% Berhasil

Meski demikian, para pengguna Xiaomi masih banyak mengeluhkan adanya duduk perkara yang ada di produk Xiaomi ini. Terutama pada persoalan sensor fingerprint yang kerap mengalami duduk perkara. Masalah yang sering dihadapi para pecinta smartphone ini lazimnya tidak berfungsinya fitur keamanan mutakhir tersebut ketika akan dipakai. Selain itu ada beberapa masalah yang lain yang menimbulkan fitur fingerprints Xiaomi menjadi tidak berfungsi atau error.

Tentu bagi anda yang merasa awam akan susah bagaimana cara mengatasinya. Maka dari itu, melalui postingan ini anda akan diberikan penyelesaian untuk mengatasi fingerprints Xiaomi yang tidak berfungsi atau error. Satu hal yang perlu anda ketahui untuk mengatasi fingerprints Xiaomi yang error ini terjadi alasannya adalah ROM MIUI yang telah terinstal tidak stabil. Maka dari itu perlu dijalankan update. Nah, untuk melaksanakan update-nya, maka anda perlu melakukan beberapa cara di bawah ini.

Baca Juga:   Cara Cat Tembok Yang Benar

1. Reset ulang Smartphone Xiaomi Anda

Sebelum anda melakukan cara yang cukup rumit dikala memperbaiki fingerprints Xiaomi yang error, terlebih dulu anda lakukan cara gampang yang pertama yaitu dengan melakukan factory reset.

Factory reset ialah suatu cara untuk mengembalikan smartphone pada pengaturan permulaan sesuai pengaturan pabrikan. Untuk melakukannya dilaksanakan dengan cara mirip berikut:

  • Buka menu setting kemudian pilih backup dan reset. Selanjutnya pastikan bahwa pada opsi backup telah dalam keadaan ceklist.
  • Jika sudah, maka anda buka tap factory data reset > reset phone.
  • Tunggu hingga proses reset simpulan.

Baca lainnya: 4 HP Xiaomi yang Paling Banyak Diminati

2. Lakukan update MIUI ke versinya yang modern

Fingerprints error bisa terjadi alasannya ROM MIUI belum diupdate. Untuk anda harus pastikan bahwa ROM MIUI di smartphone Xiaomi anda versinya yang modern. Untuk saat ini, Xiaomi memakai ROM MIUI di model yang ke 9. Jika saat dilihat model yang dimiliki masih di bawahnya, maka anda harus meng-update-nya. Untuk cara update MIUI ini sungguh mudah.

Pertama buka aplikasi Updater, lalu tap tombol check for updater. Namun, bila anda tidak menemukan informasi tidak ada update, maka anda mampu mengunduh ROM itu, dengan langkah-langkah berikut.

  • Download Global ROM sesuai dengan tipe ponsel pintar Xiaomi yang dimiliki dan mengalami dilema.
  • Kunjungi situs Global ROM untuk mengunduh ROM yang dibutuhkan.
  • Bila telah simpan ROM ke penyimpanan internal dan rename dengan nama update.zip.
  • Buka aplikasi updater kemudian tap di icon sajian yang bergambar titik tiga di sudut kanan atas lalu pilih chose update package.
  • Cari file yang telah anda unduh, lalu pindah ke memory internal dan lakukan pembaharuan.

Tips Xiaomi: Cara Screenshot Panjang HP Xiaomi Semua Tipe, Dilengkapi Gambar!

3. Flash ponsel pintar dengan menggunakan Global Stable pada SP Flash Tool

Bila dari dua cara di atas tetap saja tidak membuat fitur fingerprints berfungsi, maka anda bisa melaksanakan cara ini ialah dengan melakukan flashing ROM. Bila smartphone Xiaomi anda mempunyai garansi distributor maka pada ROM-nya kemungkinan kurang stabil.

Baca Juga:   Samsung Galaxy M10s Harga Dan Spesifikasi Lengkap

Untuk itu, anda bisa melakukan flashing ROM Global stable dengan SP Flash Tool melalui PC. Cara ini bisa dibilang cukup rumit, sehingga membutuhkan teknik khusus ketika melakukan flashing. Maka dari itu, dikala anda melakukannya mesti benar-benar teliti di setiap proses instalasinya. Jika anda ragu, anda mampu meminta perlindungan orang yang lebih mahir untuk memperbaiki ponsel.


Bagikan:
close