counter create hit

Cara Backup Chat, Stiker, & Foto Di Line (Modern 2021)

Bagikan:

Cara Backup Chat Line – Komunikasi melalui pesan teks sekarang jadi lebih gampang dan murah. Berbeda sama jaman dahulu saat orang-orang masih mengandalkan SMS untuk bertukar pesan, sekarang kau mampu gunakan aplikasi pesan teks instan yang lebih singkat dan murah mirip WhatsApp atau Line. Apalagi jaman sekarang, pesan teks bisa dibuat lebih mempesona sebab selain mampu kirim gambar kamu bisa kirim stiker lucu ke teman-sahabat.

Cara Backup Chat di Line 1 - Cara Backup Chat, Stiker, & Foto Di Line (Modern 2021)

Yaa, Line ialah salah satu aplikasi pesan instan yang paling digandrungi oleh kaum remaja. Selain mampu mengantarpesan dalam bentuk teks, kamu juga mampu mengirim percakapan, mengirim stiker lucu, mengantarfoto, dan lain sebagainya dengan murah. Kenapa murah? Karena mengirim pesan dengan Line tidak akan menguras pulsamu. Sama mirip WhatsApp, Line mempergunakan jaringan internet untuk mengantarpesan dari satu Hp ke Hp lain.

Namun, karena saking banyaknya pesan atau chat yang kamu terima di Line, bisa saja suatu dikala kau tak sengaja meniadakan pesan penting dari Line. Atau misalnya sebuah dikala kamu berencana ganti Hp, pasti mau tak inginaplikasi Line di Hp lama mesti dihapus dan dipindahkan ke Hp gres. Lalu yang jadi urusan bagaimana cara Backup atau simpan data chat di Hp usang tersebut agar bisa diteruskan di Hp baru?

Nah berikut ini, Sultan mau kasih tahu kamu bagaimana caranya backup chat di Line, mulai dari simpan chat satu per satu sampai seluruhnya sekaligus. Semoga berfaedah ya.

Cara Backup Chat Line: Backup Satu Per Satu

Di Line, kau bisa backup chat satu per satu sesuai pesan dari akun mana yang akan kau simpan. Caranya pun cukup gampang. Berikut ini caranya:

  1. Buka aplikasi Line kemudian gulirkan ke hidangan Chat atau koleksi Chat kamu
  2. Buka chat temanmu yang akan di-backup
  3. Setelah chat dibuka, klik tombol panah menghadap ke bawah di ujung kanan atas
  4. Setelah itu pilih Chat Settings
  5. Pilih Back Up Chat History
  6. Pilih Back Up Text bila kamu ingin backup goresan pena teksnya saja, atau pilih Back Up All Data jika ingin backup semua data, tergolong foto dan stiker bila ada
  7. Setelah Loading final, data backup chat mampu diantarke email klik OK untuk melanjutkan
  8. Setelah itu kau bisa mengirim data backup chat tersebut baik melalui email, WhatsApp, Google Drive, Bluetooth, atau lain sebagainya
Baca Juga:   Review Realme X2 Pro, Spesifikasi & Harga Terbaru

Cara Backup Chat di Line - Cara Backup Chat, Stiker, & Foto Di Line (Modern 2021)

Backup Semua Chat Sekaligus

Backup chat Line satu per satu rasanya akan merepotkan untuk sebagian orang. Terutama bila kau takut terlupakan untuk backup chat dari salah satu rekan atau temanmu. Nah selain bisa backup chat satu per satu, Line juga bisa backup semua chat di akunmu ke dalam layanan cloud storage Google Drive lho. Begini caranya:

  1. Buka aplikasi Line lalu gulirkan ke hidangan More di pojok kanan dengan tanda simbol tiga buah bulatan kecil
  2. Lalu klik Settings di pojok kanan atas, ditandai dengan lambang roda gigi
  3. Gulirkan halaman Setting hingga kamu mendapatkan hidangan Chats (di bawah General Setting atau Setingan Umum)
  4. Pilih Back Up and Restore Chat History
  5. Kemudian pilih Back Up to Google Drive kemudian klik OK
  6. Pilih akun Google kau lalu klik OK
  7. Tunggu hingga proses Backing Up simpulan
  8. Setelah rampung lihat pada area Last Backup, jika kolom Date dan Total Size telah berisi informasi data bermakna proses Backup kamu final.

Cara Backup Chat di Line 2 - Cara Backup Chat, Stiker, & Foto Di Line (Modern 2021)

Yuhuu, proses backup data chat di Line sungguh gampang bukan? Selain mampu chat satu per satu kamu juga mampu backup semua data chat sekaligus lho. Makara sekarang kau gak usah cemas lagi kalau mau ganti hape cukup login pake akun Line kau dan restore semua Chat kau dari email atau Google Drive. Selamat mencoba biar bermanfaat.


Bagikan:
close