counter create hit

Cara Bagi Data Telkomsel

Bagikan:

Pastinya tidak menggembirakan jikalau tak memiliki kuota internet. Untungnya ketika ini telah ada cara bagi data Telkomsel yang cocok dipakai ketika kuota internet menipis. Membagikan kuota data internet sayangnya hanya mampu antar pengguna sesama provider saja.

Pengguna provider Telkomsel akan mampu membagikan data dengan pemilik kartu SimPATI, Kartu AS, dan Telkomsel Loop. Bagi data Telkomsel ini juga hanya antar pengguna prabayar saja. Pengguna Telkomsel pascabayar sayangnya masih belum bisa saling membuatkan data.

Meski terdapat sisi negatif, pastinya untuk cara bagi kuota Telkomsel tetap akan berkhasiat. Tidak hanya untuk membantu sobat atau kerabat yang sedang kehabisan kuota internet. Cara ini bisa dikerjakan pula sebagai kado. Akan menggembirakan bukan mendapatkan kado kuota internet di ketika ini?

Nah, jika saat ini sedang mencari bagaimana cara bagi data Telkomsel, berikut ini ialah tindakan gampang yang mampu dijalankan.

Ketentuan Bagi Data Telkomsel

Cara Bagi Data Telkomsel 1 - Cara Bagi Data Telkomsel
Ketentuan Bagi Data Telkomsel

Sebelum membahas tentang bagaimana cara transfer kuota Telkomsel, ada beberapa poin penting yang mesti diketahui lebih dahulu. Poin-poin ini untuk memutuskan proses transfer data sukses.

Di bawah ini merupakan beberapa ketentuan yang mesti diperhatikan ketika akan bagi data Telkomsel dengan pengguna lain. Simak baik-baik sebelum melaksanakan transfer kuota internet.

1. Hanya Bisa Antar Pengguna Telkomsel

Sampai ketika ini, cara transfer kuota Telkomsel cuma bisa dijalankan antar pengguna provider yang serupa. Pengguna kartu Telkomsel Loop, Kartu AS, dan SimPATI akan bisa saling menyebarkan kuota data.

2. Hanya Untuk Pengguna Prabayar

Seperti disinggung di atas, pengguna kartu Telkomsel pascabayar belum bisa berbagi kuota dengan prabayar. Begitu juga sebaliknya. Layanan dan cara bagi data Telkomsel hanya dikhususkan untuk pengguna prabayar saja.

3. Ada Limit Harian

Setiap harinya pengguna cuma bisa melakukan transfer kuota internet sebanyak 6 kali. Lebih dari itu proses transfer akan tertunda hingga esok hari.

Baca Juga:   Cara Melihat Semua Pesan Grup Whatsapp Tanpa Ketahuan

Jadi sebelum mengirimkan kuota data ke teman atau saudara pengguna Telkomsel, pastikan dulu tidak melampaui limit harian.

4. Limit Transfer Data

Selain limit harian, transfer data juga ada maksimal serta sekurang-kurangnyasendiri. Setiap kali transfer data minimal 50 sampai 500 MB saja. Selain itu dalam satu hari limit transfer data sebanyak 3 GB saja.

Hal ini mempunyai arti untuk satu kali transfer kuota Telkomsel sebesar 500 MB untuk 6 kali. Sehingga total limit menjadi 3 GB.

5. Ada Biaya Transfer

Bagi data Telkomsel tidak bisa dikerjakan secara gratis. Ada ongkos sebesar Rp 5000, yang akan diiris dari pulsa untuk sekali transfer.

6. Sisa Kuota Minimal yang Tersisa

Bagi pengirim, kuota yang tersisa sekurang-kurangnya500 MB. Pengguna tidak bisa benar-benar mengirimkan seluruh kuota data yang dimiliki ke nomor Telkomsel lain hingga habis.

Informasi lengkap untuk bagi kuota Telkomsel ini bisa dibaca langsung dari halaman situs resmi di sini.

Cara Bagi Data Telkomsel

Cara Bagi Data Telkomsel 2 - Cara Bagi Data Telkomsel
Cara Bagi Data Telkomsel Mudah dan Cepat dengan 3 Langkah

Setelah memahami ketentuan di atas, berikut ini merupakan langkah dan cara bagi kuota Telkomsel.

1. Cara Bagi Data Telkomsel Lewat UMB

Cara bagi data Telkomsel melalui UMB merupakan langkah paling mudah. Tidak perlu mengunduh aplikasi khusus atau melakukan cara-cara tertentu. Bisa dikatakan, cara ini ialah langkah tradisional yang mampu dijalankan siapa saja untuk menyebarkan kuota internet Telkomsel.

Di bawah ini ialah langkah-langkah untuk bagi data Telkomsel melalui UMB.

1. Buka menu Telepon di ponsel

2. Kemudian ketik 5002# kemudian klik tombol Telepon

3. Setelah mengakses UMB 5002#, masukan nomor telepon penerima kuota

4. Berikutnya masukan jumlah kuota yang akan ditransfer. Ingat ya, untuk transfer kuota Telkomsel sekurang-kurangnya50 MB dan maksimal 500 MB

5. Lalu ketik 1 untuk setuju melanjutkan transaksi pengiriman data

6. Akan ada notifikasi dari Telkomsel jika transaksi berhasil

7. Cek kuota Telkomsel dan sisa pulsa untuk memutuskan transaksi berhasil

Bagi data Telkomsel dengan UMB memang mudah. Prosesnya juga cepat. Pengguna hanya perlu memutuskan sudah memasukkan nomor penerima dengan benar. Selain juga dengan jumlah kuota.

Baca Juga:   Cara Aktifkan Dan Cara Menggunakan Kuota Edukasi Ilmupedia Telkomsel

Cara satu ini bisa dilakukan tanpa memakai koneksi internet. Sehingga cocok jikalau ingin mengantardata dengan gampang, cepat, tanpa ribet!

2. Cara Bagi Kuota Telkomsel Lewat Kode USSD

Selain dengan menggunakan UMB, isyarat USSD ialah cara transfer kuota Telkomsel selanjutnya yang sangat mudah. Untuk cara ini, pengantaran kuota internet tidak memakai ketentuan limit sekurang-kurangnya50 MB dan optimal 500 MB.

Pasalnya cara bagi kuota Telkomsel lewat kode USSD akan mengantarkan paket internet. Pengguna bisa menentukan paket internet mana yang hendak dikirimkan pada nomor akseptor. Semakin mudah, bukan?

Berikut ini ialah langkah-langkah untuk cara bagi kuota Telkomsel lewat isyarat USSD.

1. Buka aplikasi Telepon di ponsel

2. Kemudian terusan *363#

3. Akan ada sederet hidangan layanan dari Telkomsel yang muncul

4. Pilih menu layanan Gift

5. Kemudian masukan nomor telepon penerima kuota

6. Setelah klik OK akan ada pilihan menu Paket Flash Gift

7. Pilih jenis Paket Flash Gift yang hendak diantarkan; ada paket internet Harian, Mingguan, hingga Bulanan

8. Bila telah menentukan paket internet di Paket Flash Gift, klik OK

9. Akan ada notifikasi dikala transaksi berhasil

Cara bagi kuota Telkomsel lewat instruksi USSD memang berlainan. Pengguna mampu menentukan paket internet apa yang akan diantarkan ke akseptor. Masing-masing paket akan memiliki kuota internet berlainan dengan penggunaan dalam rentang waktu tersebut.

Misalnya saja menentukan Paket Flash Gift Harian. Maka kuota internet hanya akan bisa dipakai selama 24 jam. Begitu juga untuk Mingguan atau Bulanan. Cara ini berlawanan dengan menyebarkan kuota melalui UMB yang data interner tidak mempunyai durasi pemakaian.

Meski memakai instruksi USSD untuk mengirim data internet memberikan kuota lebih besar.

3. Cara Transfer Kuota Telkomsel Dengan Aplikasi

Selain lewat arahan USSD dan UMB, cara bagi kuota Telkomsel berikutnya melalui aplikasi.

Tentunya untuk melaksanakan cara transfer kuota Telkomsel dengan aplikasi ini harus lebih dulu mengunduh dan menginstal aplikasi Telkomsel di gawai. Setelah menginstall aplikasi Telkomsel dan masuk memakai nomor yang digunakan, berikut ini cara untuk mengembangkan kuota:

Baca Juga:   Cara Melacak Nomor Hp Telkomsel Secara Rincian

1. Buka aplikasi Telkomsel

2. Klik pada sajian Beri Hadiah

3. Kemudian buka di pilihan sajian Transfer Kuota

4. Pada halaman hidangan, masukan nomor telepon peserta

5. Sekaligus juga nominal kuota. Untuk cara ini akan menggunakan ketentuan kuota minimal 50 MB dan optimal 500 MB

6. Telkomsel akan mengirim SMS untuk konfirmasi serta verifikasi transfer data yang dijalankan

7. Lakukan verifikasi melalui SMS dan tunggu akibat untuk konfirmasi transaksi berhasil

Transfer kuota Telkomsel dengan aplikasi membutuhkan koneksi internet. Cara ini juga ialah salah satu yang paling gampang dijalankan.

Cara bagi data Telkomsel bekerjsama juga tidak susah. Meski ada ketentuan tersendiri supaya transaksi bagi data Telkomsel berhasil. Selain biaya yang mesti dikeluarkan saat melakukan bagi kuota Telkomsel.

Semoga ulasan untuk cara transfer kuota Telkomsel di atas membantu dan berkhasiat bagi pembaca.


Bagikan:
close