counter create hit

Cara Bagi Layar Laptop

Bagikan:

Jika Kamu sudah sering bekerja menggunakan laptop pastinya ada situasi yang memungkinkanmu mesti membuka sampai beberapa aplikasi alias multitasking. Hal inilah yang mengharuskanmu membuka layar laptop menjadi 2, 3 bahkan 4 bab sekaligus. Menariknya kini Kamu sudah bisa menjajal cara bagi layar laptop dengan mempergunakan fitur spit screen.

Untuk pengguna PC atau lapotp yang berlayar lebar tentu saja kedatangan fitur tersebut sangat mendukung aktivitasmu dikala memakai laptop. Hanya saja, beberapa pengguna belum mengenali bagaimana cara bagi layar laptpo memakai fitur split screen itu sendiri.

Sekilas Mengenai Fitur Split Screen

Banyak yang masih belum mengenal fitur split screen. Ini ialah fitur yang membuatmu mampu membagi jendela pada layar laptop. Sebenarnya fitur ini sudah diperkenalkan Windows 7 mulanya. Dimana 2 jendela pada layar akan mengisi hingga setengah bagian layar PC atau laptop. Hal tersebut sangat memiliki kegunaan dikala Kamu mentransfer file dari suatu tempat ke dalam kawasan lainnya.

Split screen juga berguna ketika Kamu ingin membandingkan antara 2 dokumen. Layanan ini kini telah di upgrade manfaatnya dalam Windows 10. Menariknya lagi, Kamu bahkan bisa menyertakan 3-4 jendela di layar PC sekaligus.

Dengan adanya split screen, tentu saja menjadi penyelesaian para multitasker untuk membuka banyak acara sekaligus. Selain itu, fitur ini membuat para penggunanya bisa melakukan pengaturan multi layar secara rapi. Fitur split screen juga memungkinkanmu untuk mengoperasikan layar supaya dapat memuat 2 atau beberapa jendela aplikasi di waktu itu juga.

Split screen memungkinkan proses perpindahan aplikasi dapat dijalankan secara gampang tanpa harus membuka dan menutup layar secara berulang. Seperti ketika Kamu bisa berselancar di internet sembari mengetik.

Baca Juga:   Cara Menonaktifkan Keyboard Laptop

Mengaktifkan Split Screens Pada Windows

Sebenarnya, kalau PC atau laptopmu menggunakan Windows 10, maka secara default fitur split screen telah diaktifkan. Hanya saja, Kamu mesti tentukan dulu apakah memang settingan multitasking dalam Windows memungkinkan layar mampu membuka beberapa acara sekaligus dalam satu layar atau tidak. Jika ternyata tidak, maka Kamu mampu mengaktifkan layanan split screen berikut ini :

  • Silahkan pilih ikon roda gigi, selanjutnya tekan ‘start’ dan masuk ke dalam pilihan ‘Pengaturan’. Kamu juga mampu memakai pintasan keyboard, caranya dengan menekan kombinasi Win+I berbarengan.
  • Tekan ‘System’ di layar pengaturan.
  • Setelah itu, Kamu akan memperoleh opsi hidangan di sebelah kiri layar, tekan ‘Multitasking’.
  • Di bagian bawah tulisan ‘Work With Multiple Windows’, silahkan aktifkan ‘Snap Windows’.

Split Screen ini dapat digunakan untuk semua tipe Windows 10. Hanya saja, paling disarankan memakai model yang terbaru, paling tidak di atas model Creators Update. Tak cuma itu, Kamu juga harus memutuskan apakah spesifikasi PC atau laptop-mu sudah mendukung fitur tersebut ataukah tidak. Sebab jikalau tidak, bisa mengakibatkan timbulnya imbas crash yang disebabkan oleh keunggulan beban pada memori.

Cara Bagi Layar Laptop

Cara Bagi Layar Laptop - Cara Bagi Layar Laptop
Membagi Layar Laptop

Tutorial Bagi Layar Laptop

Cara bagi layar laptop yang hendak dibagikan disini, mulai dari cara yang paling mudah hingga tutorial yang cukup sulit. Meskipun demikian, Kamu masih mampu mencobanya. Simak ulasannya berikut :

1. Membagi Layar Laptop Memakai Kursor

Untuk tahapan pertama yaitu yang paling gampang, disini Kamu mampu membagi layar PC ke dalam 2 bagian. Untuk bimbingan ini, Kamu cuma perlu mengaturnya menggunakan mouse atau kursor. Ini dia panduannya :

  • Pertama-tama, silahkan persiapkan dua aplikasi.
  • Selanjutnya klik, lalu tahan pada ‘title kafetaria’ aplikasi yang pertama.
  • Setelah itu, tarik aplikasi ke samping kiri/kanan layar. Lalu tarik sampai kursor menjamah tepi layar. Selanjutnya akan timbul bayangan pada desktop.
  • Lepaskan klik pada mouse.

Sesudah aplikasi yang pertama sukses diposisikan di dalam salah satu bab layar, Kamu mampu melakukan bimbingan di atas kembali untuk aplikasi atau program kedua di bagian yang berbeda. Bagaimana, gampang bukan?

Baca Juga:   Cara Menyembunyikan Teman Di Facebook

2. Membagi Dua Jendela Aplikasi Pada Satu Layar di Windows 10

Split screen di Windows 10 sendiri sudah dikembangkan dan mampu menampung jendela pada grid 2×2. Sebenarnya caranya tak jauh berlainan, Kamu tinggal ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Silahkan pilih pada salah satu bagian jendela acara yang terbuka sesuai kebutuhan.
  • Lalu gulirkan jendela yang pertama ke bagain tepi layar. Tempatkan ke samping kanan maupun kiri, juga bisa ke atas atau ke bawah layar.
  • Saat pointer di bagian tepi layar, berikutnya akan terlihat garis bantu berkedip persegi panjang. Tanda tersebut ialah tolok ukur dari batas layar PC yang dimunculkan.
  • Jika ingin mengisi 3 kolom jendela yang lain, silahkan tarik jendela yang berikutnya memakai cara serupa.
  • Saat melepaskan mouse, maka akan terlihat ada 2 jendela program di samping kanan.
  • Sementara di samping kiri, dapat menyertakan 2 aplikasi atau jendela acara supaya semua layar dipenuhi oleh 4 jendela aplikasi.
  • Apabila ingtin memasang pin di keempat jendela, geser bagian title kafe menuju bab samping kiri atas.
  • Tekan acara tersisa untuk menempatkan di ujung kiri bawah pada layar.
  • Apabila ingin menutup acara yang telah dibagi tersebut, tinggal geser jendela kapan saja dari bagian tepian layar.

3. Membagi Jendela Aplikasi Memakai Pintasan Keyboard

Untuk lebih praktis lagi, Kamu mampu mempergunakan split screen ini menggunakan tombol variasi yang ada di dalam keyboard. Kamu bisa menekan tombol variasi tersebut untuk melancarkan cara bagi layar laptop. Berikut tombol kombinasi yang dimaksud :

  • Tekan variasi tombol WIN+panah kanan. Lalu pindahkan jendela program/aplikasi ke bab layar di samping kanan.
  • Silahkan tekan kombinasi tombol WIN beserta tombol panah ke kiri. Lalu pindahkan jendela ke bagian layar di samping kiri.
  • Klik tombol Win+Panah Atas+Panah Kanan. Selanjutnya pindahkan jendela programa tau aplikasi ke samping kanan atas.
  • Tekan tombol Win+panah atas+panah kiri, lalu pindahkan jendela ke layar di samping kiri atas.
  • Sedangkan perpaduan tombol Win+panah bawah+panah kanan. Bisa memindahkan jendela acara ke layar yang ada di samping kanan bawah.
Baca Juga:   Cara Menyaksikan Password Wifi Di Laptop

4. Membagi Layar Laptop Dengan Menggunakan Aplikasi WindowGrid

Cara bagi layar laptop selanjutnya juga bisa dengan memakai aplikasi split screen untuk PC. Salah satunya adalah aplikasi WindowGrid. Dimana aplikasi ini didesain untuk membuat lebih mudah pengaturan jendela program di PC yang aktif dan dipakai pada Windows. WindowGrid mampu menawarkan fungsi pada tombol kanan yang terdapat dalam mouse, yang awalnya tak berfungsi saat memindahkan jendela aplikasi/program.

Ada beberapa keunggulan yang mampu Kamu nikmati dengan memakai aplikasi ini. Diantaranya adalah kontrol yang sederhana dan tidak merepotkan para penggunanya, proses instalasi lebih mudah, portabel, dan bisa mengupdate secara otomatis. Untuk menggunakannya, Kamu tinggal mengunduh aplikasinya saja disini.

5. Membagi Layar Laptop Dengan Aplikasi Spectacle

Aplikasi Spectacle sendiri berguna untuk mengakomodir layanan split screen di PC-mu dengan sungguh mudah. Pasalnya, aplikasi ini mampu bekerja baik untuk memindahkan bab jendela program sekaligus mengubahnya dengan cara yang mudah.

Selain itu, aplikasi Spectacle mampu mengendalikan jendela acara/aplikasi lewat pintasan keyboard yang sederhana dan dapat diubahsuaikan dengan keperluan.

Cara bagi layar laptop di atas, sangat mudah bukan? Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Kamu bisa melaksanakan kegiatan multitasking, sehingga membuat lebih mudah dan mempercepat pekerjaanmu di laptop atau PC.

 

 


Bagikan:
close