counter create hit

Cara Balas Email Secara Offline Di Gmail Tanpa Internet

Bagikan:

Ada terlalu banyak fitur tersembunyi di Gmail atau Google Mail yang belum banyak dimengerti. Salah satunya yakni cara balas email secara offline di Gmail yang mampu di setting dengan mudah, entah itu menggunakan PC/laptop bahkan di smartphone Android & iPhone. Jika belum punya email Gmail, silahkan ikuti panduan cara membuat email Gmail di HP.

Fitur membalas email tanpa jaringan internet ini sangat berguna bagi semua orang yang belum sempat atau kelupaan membalas email ke seseorang sementara kuota internetnya telah habis atau dalam jangkauan jaringan internet yang tidak begitu bagus.

Kita tahu bahwa Gmail atau aplikasi Gmail yang telah terisntall bareng bundle produk Google yang lain di ponsel pintar Android, merupakan salah satu platform perpesanan yang paling banyak dipakai atau populer digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia, selain Yahoo, Outlook dan yang lain.

Utamanya, Gmail dipakai utnuk mengantarfile besar, file-file penting, pesan kerja sama, newsletter dan masih banyak lagi kegunaan yang lain. Walaupun saat ini kita sudah bisa memilih aplikasi perpesanan sejenis yang lebih populer lainnya (macam WhatsApp, Messenger, dll), tetap saja Gmail masih belum kehilangan penggemarnya. Karena memang segmentasi penggunanya cukup berlainan antara Gmail dan aplikasi perpesanan yang lain.

Bagi yang ingin tau tentang cara balas email Gmail secara offline tanpa menggunakan jaringan internet, silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Balas Email Secara Offline di Gmail, dan Akan Terkirim Otomatis Setelah Terhubung ke Internet

Simak dahulu: Cara Backup Nomor Kontak di HP ke Gmail di Smartphone Android

Balas email Gmail secara offline ini yakni fitur yang perlu diaktifkan apalagi dahulu jikalau ingin menggunakannya.

Fitur ini akan memungkinkan kau untuk membaca, mencari, download attachment (lampiran) dan mengantarkan email secara offline tanpa jaringan internet. Adapun cara mengaktifkan fitur balas email tanpa internet di Gmail ini yakni sebagai berikut.

Buka Gmail (bukan aplikasinya) di browser Google Chrome.

Buka hidangan Settings, dengan klik ikon gerigi di posisi kanan atas layar desktop atau mobile kau. Lalu Setelan.

Cara Balas Email Secara Offline di Gmail Tanpa Internet 21 600x205 - Cara Balas Email Secara Offline Di Gmail Tanpa Internet

Buka tab Offline > Enable offline mail.

Cara Balas Email Secara Offline di Gmail Tanpa Internet 22 600x177 - Cara Balas Email Secara Offline Di Gmail Tanpa Internet

Pada halaman ini juga atur Sync Settings untuk mengatur tenggang waktu email itu tersimpan secara offline. Juga centang pada Download attachments.

Baca Juga:   6 Fakta Menawan Tentang Xiaomi Yang Belum Banyak Orang Pahami

Dan hal penting lainnya yaitu, pastikan kamu pilih salah satu pilihan dari menu Security pada halaman tersebut. Yang maksudnya yaitu selaku berikut:

Cara Balas Email Secara Offline di Gmail Tanpa Internet 23 600x241 - Cara Balas Email Secara Offline Di Gmail Tanpa Internet

Keep offline data on my computer; artinya ialah data offline akan tetap tersimpan di setelah log out email di PC lokal.

Remove offline data from my computer; artinya, data offline akan dihapus sesudah kau log out dari email di komputer atau laptop kamu.

Setelah itu Simpan perubahan.

Baca juga: Cara Tambahkan Akun Gmail di HP Android

Perlu diamati, bila menggunakan fitur offline email ini pada komputer atau laptop lazim. PC atau laptop yang sering dipinjamkan atau digunakan oleh banyak orang. Fitur ini cukup diaktifkan pada laptop atau device pribadi saja.

Akhir Kata

Dengan mengaktifkan offline email Gmail, kau mampu leluasa baca pesan, kirim pesan dan download attachment, walau tanpa jaringan internet. Jika cara ini tidak working di aplikasi Gmail, silahkan coba jalan masuk Gmail memakai browser Google Chrome.

Selanjutnya: Cara Menghapus dan Mengganti Akun Email di HP

Demikian ulasan tentang cara balas email Gmail secara offline tanpa internet, di seluruh device yang kau ingin gunakan. Mulai dari PC/komputer, laptop, smartphone Android atau iPhone kau. Semoga info ini bermanfaat dan selamat menjajal .


Bagikan:
close